Banyak sekali hal luar biasa yang terjadi di tahun 2020 ini. Mulai dari pandemi Virus COVID-19 yang menggemparkan seluruh dunia, hingga perubahan gaya hidup secara masif. Salah satu dampak dari pandemi ini adalah mimpi buruk.

Apakah kamu sering mengalam banyak mimpi-mimpi aneh dan menyeramkan sejak pandemi Virus COVID-19 terjadi? Oke, jangan khawatir, kamu tidak sendirian.

Ketika kamu terus mendapat mimpi buruk, kamu sangat diperbolehkan untuk menyalahkan berita-berita yang terus menerus kamu lihat dan kamu baca belakangan ini. Tidak hanya di televisi, tapi juga di media sosial. Basically, berita-berita tidak menyenangkan selalu mengelilingi kamu. Handphone-mu pun penuh dengan konten-konten meresahkan.

Beberapa di antara kabar dan cerita-cerita itu pun berakhir masuk ke dalam mimpimu. Hal ini disebut penggabungan mimpi. Karena ada begitu banyak pertanyaan dan ketidakpastian tentang Virus COVID-19 ini, maka mimpi yang kamu alami pun berpeluang besar menjadi mimpi yang buruk atau mengecewakan.

Karena pandemi ini, orang memiliki waktu luang yang sangat banyak dan waktu tidur pun bertambah. Tentu saja banyak tidur di masa pandemi ini bukanlah hal buruk. Justru ini sangat menguntungkan bagi kamu yang dulu sering kurang tidur. Tetapi, seseorang yang tidur lebih lama cenderung memiliki periode mimpi yang lebih lama dan lebih nyata.

Mimpi Buruk Tidak Selalu Buruk

Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak juga mengalami banyak mimpi buruk di masa pandemi ini. Tahun 2020 memang penuh dengan banyak tekanan karena kemunculan Virus COVID-19. Seperti halnya yang terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun bermimpi buruk akibat banyaknya konten-konten negatif atau emosi negatif yang mereka rasakan dari orang tua. Hal ini pun berakhir masuk ke dalam mimpi. Sebenarnya, ketika anak mengeluhkan mimpi buruk, orang tua dapat membantu mereka untuk menghadapi mimpi-mimpi menakutkan itu.

Satu hal yang menarik dari mimpi buruk adalah mimpi buruk tidak selalu buruk. Maksudnya, mimpi buruk tetap memiliki nilai positif dan kegunaan dalam hidup. Mimpi buruk yang kita alami adalah sarana untuk mempersiapkan otak kita menghadapi skenario terburuk yang mungkin akan terjadi dalam kehidupan ini. Mimpi buruk seperti sebuah latihan kekuatan mental bagi kita. Jadi dengan kehadiran mimpi buruk, kita justru mempersiapkan otak untuk menghadapi stres.

Kamu memiliki pengaruh terhadap mimpi yang kamu alami

Kamu memang tidak bisa mengendalikan atau memutuskan mimpi seperti apa yang akan menemani tidurmu, tetapi kamu bisa mengendalikan suasana hatimu sebelum tidur untuk menghadapi mimpi apa pun yang akan datang nanti.

Tips berikut ini mungkin dapat membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas, dengan begitu kamu pun memiliki peluang untuk mendapat mimpi yang manis :

  1. Nyalakan lilin aroma terapi di kamar kamu atau semprotkan minyak aroma terapi  untuk membuat otak kamu terbawa suasana santai.
  2. Berlatihlah untuk mengambil napas dalam-dalam supaya tubuh kamu rileks
  3. Dengarkanlah musik yang menenangkan atau podcast untuk membantumu tidur. Kamu juga bisa membaca buku yang mendamaikan pikiran kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-menjaga-hubungan-jarak-jauh-ldr-di-tengah-pandemi-virus-covid-19/

http://www.tampilcantik.com/waspada-mata-tegang-dan-sakit-kepala-selama-self-quarantine-covid-19/

http://www.tampilcantik.com/cegah-penyebaran-virus-covid-19-gunakan-masker-setiap-keluar-rumah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pentingnya Memeluk Anak Secara Teratur

Sudahkah kamu memeluk anak kamu hari ini? Tentu