Suatu hubungan yang baru, umumnya terasa ringan dan mudah. Kamu tidak bisa saling melepaskan tangan pasangan, kamu kencan setiap malam dan dunia terasa seperti tempat yang indah. Tetapi hari-hari yang paling membahagiakan pada akhirnya bisa mengarah ke masa-masa sulit, dan itu bisa membuat kamu bertanya-tanya apakah hubungan kamu dan pasangan layak dipertahankan atau tidak.

Banyak pasangan terjebak dalam siklus perkelahian yang seakan tiada akhir dan saling menyalahkan bahwa mereka tidak tahu bagaimana jalan keluarnya. Ketika pertengkaran tidak terkendali tidak segera diperbaiki, mereka akhirnya bisa mengikis cinta dan rasa hormat, yang merupakan landasan dari setiap hubungan yang sukses.

Dan itu bisa mengarah pada pertanyaan, “Haruskah kita berpisah?”

Tentu saja, kadang-kadang sebuah hubungan memang layak dibuang dan dihentikan, terutama jika hubungan menjadi buruk, kasar, atau berbahaya.

Namun, di sisi lain terdapat hubungan yang cukup solid, tetapi hanya perlu diperbaiki. Nah, bagaimana dengan hubungan kamu? Layakkah hubunganmu dipertahankan?

Inilah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubungan kamu mungkin masih layak untuk diperjuangkan dan diperbaiki :

  • Pemikiran Tentang Meninggalkan Pasangan Terdengar Mengerikan

Jika kamu pernah mengakhiri sebuah hubungan, tentu kamu tahu apa itu kata “selesai”. Kamu benar-benar mengemas barang kamu, membuka pintu, dan berjalan keluar tanpa melihat ke belakang. Tetapi ketika suatu hubungan layak untuk diselamatkan, kamu mungkin mendapati diri kamu sakit karena pemikiran itu. Kemungkinannya adalah, jika kamu tidak bisa tidur di malam hari karena kamu merasa sangat bingung dengan pikiran tentang pergi meninggalkan pasangan, itu berarti ada beberapa alasan untuk memperbaiki hubungan kamu.

  • Kamu Senang Menghabiskan Waktu Bersama

Tentu saja, kamu mungkin lebih sering berdebat dan bertengkar daripada kencan yang romantis dan bersenang-senang. Tetapi jika pasangan kamu masih menjadi orang favorit dalam hidup kamu, dan kamu masih menikmati jalan-jalan, makan dan bertemu dengannya, maka itu mungkin pertanda bahwa segalanya tidak akan berakhir begitu saja. Bagaimanapun, salah satu alasan utama untuk berada di dekat orang lain adalah karena itu menenangkan dan menyenangkan.

  • Bayangan Tentang Pasangan Pergi Meninggalkanmu Terasa Menyiksa

Jika kamu mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan, maka bayangan akan pasangan yang pergi melanjutkan hidupnya tanpa kamu, pasti akan menghampiri. Jika bayangan ini menghampirimu dan sangat menyiksa, maka mungkin kamu masih memiliki alasan untuk memperbaiki hubunganmu yang rusak. Keintiman, rasa aman dan kasih sayang yang pernah menjadi definisi hubunganmu perlu dicari kembali. Jika kamu dan pasangan masih menginginkannya, bicarakan dan carilah solusi.

  • Pikiran Tentang Pasangan Baru Tidak Membuatmu Bahagia

Kalau kamu benar-benar siap dan ingin mengakhiri hubungan, pikiran tentang mencari pasangan baru akan membuat kamu girang dan semangat. Namun, jika sesuatu menghentikanmu, jika kamu tidak senang dengan pikiran tentang pasangan baru, jika kamu tidak ingin mencari orang lain yang bahkan lebih kaya, lebih menarik dan lebih baik, mungkin kamu memang tidak ingin berpisah. Kamu hanya ingin hubungan kamu kembali seperti dulu.

  • Kamu atau Pasangan Minta Putus Hanya Saat Kalian Marah

Orang bisa mengatakan hal-hal bodoh ketika sedang marah. Jadi, jika ancaman dan kata-kata jahat terbang bebas selama pertengkaran, mungkin tidak ada gunanya menganggap itu serius. Tentu saja, kata-katanya sangat menyakitkan, tetapi kemungkinan besar, itu bukan yang diinginkan pasangan kamu atau yang kamu inginkan. Berbicara empat mata dengan tenang dan terbuka bersama pasangan setelah kalian bertengkar, akan membantu memperbaiki hubungan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-tanda-kamu-terjebak-toxic-relationship/

http://www.tampilcantik.com/7-cara-untuk-pernikahan-yang-lebih-mesra-dan-bahagia/

http://www.tampilcantik.com/17-cara-untuk-membuat-hubungan-kamu-dan-pasangan-jadi-romantis-lagi/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bagaimana Cara Pasangan Suami Istri Berjuang Menjaga Pernikahan Tetap Langgeng dan Bahagia?

Semua impian para pasangan yang telah menikah adalah