Cinta seorang pria pada umumnya diekspresikan dalam tiga bentuk. Pertama, dia menyatakan pada publik bahwa kamu adalah miliknya, kedua, dia melindungi kamu, ketiga, dia merawat kamu. Namun, tentu seiring perkembangan zaman, tidak semua perempuan perlu dilindungi oleh laki-laki, meski pada saat-saat tertentu pasangan memang harus saing melindungi. Hal yang pasti adalah para perempuan membutuhkan cinta. 

Di luar sana masih banyak perempuan yang mencoba bertahan dengan pasangan, padahal sudah tidak lagi ada cinta dalam hubungan mereka. Nah, berikut adalah beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa pasangan kamu sudah tidak mencintaimu lagi :

  1. Pasangan kamu mengkritik penampilan kamu

Ketika seseorang mencintai pasangannya, ia akan menyukai segala sesuatu yang ada pada diri pasangan, bahkan akan merengkuh kekurangan pasangannya.  Bagi pria yang benar-benar penyayang, kamu akan selalu cantik, bahkan ketika rambut kamu acak-acakan atau ketika kamu dalam baju tidur yang super oversized dan berantakan. Pasangan yang mencintai kamu tidak akan memerhatikan atau memedulikan bahwa berat badan kamu bertambah beberapa kilogram setelah liburan jika kamu tidak mengatakannya sendiri. 

Tetapi jika kondisi yang ada adalah pasangan kamu terus-menerus menyuruh kamu pergi ke gym, mengurangi berat badan atau selalu mengkritik penampilan kamu dengan cara apa pun, maka kemungkinan besar bukan penampilan kamu yang tidak cocok untuknya, tetapi kamulah yang tidak cocok baginya. Dan bahkan jika kamu sudah menuruti semua keinginannya,  dia akan terus menemukan kesalahan lain dalam diri kamu.

  1. Membicarakan kekurangan kamu di depan teman

Wanita memang cenderung mendiskusikan masalah dalam hubungan atau kekurangan pasangannya dengan teman-teman mereka, sementara pria berbeda. Para pria umumnya mencoba untuk merahasiakan semuanya. Memang benar adanya, bahwa tidak ada orang yang sempurna, tetapi pria yang benar-benar penyayang akan fokus pada kelebihan pasangan daripada kekurangannya.

Jika pasangan kamu mempermalukan kamu di depan teman-temannya atau menertawakan kegagalan kamu, jangan mengharapkan sesuatu yang baik dari hubungan yang kamu jalani. Pasangan seperti itu adalah pria yang tidak menghormati kamu. Hubungan yang kuat dan bahagia tidak akan terwujud jika tidak ada rasa hormat satu sama lain. 

  1. Mengeluhkan kebiasaan kamu

Wanita sering mengeluh tentang pakaian dan kaus kaki pria yang berserakan di sekitar rumah, tetapi tanpa sadar terkadang mereka juga memiliki kebiasaan yang mengganggu atau aneh bagi pria. Misalnya kebiasaan lama di kamar mandi, lama dandan, mengisi lemari pakaian dengan barang-barang yang tidak perlu, terus menyanyikan lagu yang sama sepanjang hari, dll. Bagi pria yang penuh kasih dan mencintai pasangan, kebiasaan-kebiasaan itu mungkin akan ditanggapi sebagai humor. Tapi jika pasangan kamu terus-menerus mengeluh tentang setiap hal kecil yang kamu lakukan dan membuat komentar negatif tentang perilaku kamu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak lagi menyukai kamu.

  1. Tidak memperhatikan cerita kamu

Ilmuwan membuktikan bahwa pria hanya dapat mendengarkan wanita dengan penuh perhatian selama 6 menit saja. Jadi, jika lain kali kamu berencana untuk mengobrol dengan pasangan kamu, lakukan dengan singkat. Topik-topik yang sulit membuat pria fokus adalah orang asing, selebriti, belanja, fashion, dan diet. Jika memungkinkan, sebaiknya diskusikan hal-hal seperti ini dengan teman-teman kamu saja.

Namun, seorang pria mencintai kamu dan melihat bahwa ada hal-hal yang penting bagi kamu, dia akan berusaha mendengarkan kamu dengan penuh perhatian, meskipun topik ini sama sekali tidak menarik bagi dia. Ketika dia mencintaimu, dia tidak akan membuatmu merasa tidak diperhatikan. 

Tetapi jika pasangan kamu terus mengubah topik setiap kali kamu mencoba untuk berbicara, kemungkinan besar, kekhawatiran yang kamu rasakan sama sekali tidak penting baginya. Itu berarti, kamu juga sudah tidak begitu penting bagi dia.

  1. Tidak menanggapi emosi kamu

Pria benar-benar tidak tahan dengan air mata wanita. Baru-baru ini, ada penjelasan ilmiah yang ditemukan tentang fakta di atas. Ternyata, air mata wanita mengandung zat volatil khusus yang menurunkan kadar testosteron dalam darah pria yang berujung pada penurunan gairah seksual. Jadi, jangan gunakan menangis sebagai sarana untuk mempengaruhi kekasih kamu.

Faktanya, ketika kamu menangis, satu-satunya hal yang ingin dilakukan pria adalah melarikan diri dan berusaha tidak melihatnya. Tetapi jika dia mencintaimu, dia akan menenangkan diri dan melakukan segala cara yang dia bisa untuk mencoba menghiburmu bahkan jika alasanmu menangis tampak sepele baginya. Dia akan tenang hanya ketika kamu mulai tersenyum lagi. Namun, jika dia tidak mencintaimu, air mata kamu hanya akan menjadi satu alasan untuk marah. 

Baca Juga :

4 Fakta Mencintai Orang Dengan Gangguan Kejiwaan Yang Tidak Seseram Yang Kamu Duga

Cowok Narsis Seperti Ini Tidak Bisa Mencintai Siapapun Kecuali Dirinya Sendiri. Usir Jauh Dari Hidupmu.

Menurut Kamu, Mencintai Lebih Dari Satu Orang Itu Diperbolehkan Atau Tidak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menghadapi dan Menerima Fisik Diri Sendiri dan Pasangan

Lebih dari 50% remaja yang berusia sekitar 17