Mari kita perjelas satu hal – tidak ada satu formula untuk menghidupkan kembali kulit yang menua. Kulit Anda yang menua menuntut tidak hanya satu, tetapi serangkaian perubahan kecil (terkadang, besar) untuk dilakukan. Meskipun Anda tidak dapat menghentikan penuaan kulit, Anda pasti dapat memanjakannya dengan produk perawatan kulit anti-penuaan yang secara signifikan akan memperlambat proses penuaan dan membuat kulit Anda tampak sehat, bercahaya dan awet muda.

Untuk mengatur bola bergulir, Anda dapat mulai dengan memasukkan beberapa tips sederhana dalam rutinitas perawatan kulit anti-penuaan Anda yang akan menjaga garis-garis halus dan kerutan di teluk. Beruntung bagi Anda, Anda tidak perlu menggali lebih dalam untuk mendapatkan solusi. Inilah panduan sempurna Anda untuk peretasan perawatan kulit anti-penuaan dan tip terbaik dan paling bisa dilakukan 

  1. SPF dalam sunscreen

Penuaan atau tanpa penuaan, termasuk SPF dalam perawatan kulit Anda, adalah suatu keharusan. Sinar UV yang berbahaya diketahui merusak kolagen kulit Anda, yang menyebabkan hilangnya elastisitas dan peningkatan kerutan. Untuk mencegahnya, gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Pilihan seperti itu akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya dan juga mencegah hiperpigmentasi dan bintik hitam, menjaga kulit Anda terlihat sehat dan awet muda.

  1. Perhatikan Anda makan

Meskipun penting untuk berhati-hati tentang apa yang Anda terapkan pada kulit, sama pentingnya untuk memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh Anda. Yang kami maksud dengan ini adalah bahwa Anda harus memetakan diet makanan yang mengandung banyak biotin, serat, vitamin A, C, D dan E, protein tanpa lemak, magnesium, kalsium dan antioksidan lain seperti karotenoid dan flavanol, alias makanan anti penuaan. . Dan saat Anda menikmati diet anti-penuaan yang sempurna, jangan lupa untuk menghidrasi dan minum 8-10 gelas air sehari.

  1. Eksfoliasi

Jika Anda rajin mengikuti perawatan kulit anti-penuaan Anda dengan pembersihan dasar, toning dan pelembab, pastikan juga menggunakan exfoliant yang menargetkan penuaan kulit dua hingga tiga kali seminggu setelah pembersihan. Namun Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan menggunakan masker scrub alami seperti masker kopi.

  1. Percaya retinol

Retinol pada dasarnya adalah jenis retinoid yang berasal dari vitamin A. Retinol populer untuk manfaat anti-penuaan seperti melawan keriput, garis-garis halus, bintik-bintik penuaan dan bahkan jerawat dan komedo. Ini juga meningkatkan regenerasi sel kulit baru dan mempercepat produksi kolagen. Gunakan retinol maksimal 3 hari dalam seminggu, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitive.

  1. Investasikan dalam serum

Serum adalah investasi cerdas untuk rutinitas perawatan kulit anti-penuaan karena secara khusus dibuat dengan bahan aktif konsentrasi tinggi yang bekerja secara instan untuk memberikan hasil yang luar biasa. Belum lagi, itu menyembuhkan garis-garis halus, pigmentasi dan bintik-bintik gelap juga. Pilih serum dengan bahan utama yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Untuk kulit berminyak, Anda bisa memilih yang berbahan vitamin C atau niacinamide, sedangkan untuk Anda yang berwajah kering kandungan argan atau rosehip dapat menjadi pilihan Anda.

Baca Juga :

<strong>8 Minuman Anti Penuaan Untuk Wanita Yang Harus Dikonsumsi Seiring Bertambahnya Usia</strong>

DIY Facial Anti Penuaan Wajah

5 Rutinitas “Anti Penuaan” Untuk Usia 35+.. Dijamin Bakal Awet Muda!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan