Konsep kecantikan telah mengalami perubahan paradigma. Dengan setiap kemajuan teknologi, produk kompleks telah diformulasikan untuk membantu memperlambat proses penuaan. Sementara formula yang dikembangkan ini telah terbukti bekerja, efek samping dari produk yang ditingkatkan secara kimia telah merugikan kesehatan pengguna jangka panjang. Dengan latar belakang ini, maka banyak orang memilih produk alami untuk membantu memperlambat proses penuaan. Berikut adalah 8 minuman anti penuaan yang harus dikonsumsi wanita seiring bertambahnya usia.

1. Air

Air tidak hanya memainkan peran penting dalam pencernaan dan sirkulasi, tetapi juga penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Air sangat penting dalam memberikan nutrisi ke sel-sel kulit dan menjaga kelembaban kulit secara optimal. Air membantu dalam menghidrasi tubuh dan membuat kulit lembab. Ini membantu dalam regenerasi jaringan kulit dan meningkatkan elastisitasnya sehingga menunda tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus. Ini memastikan bahwa kulit tetap kenyal. Kulit terhidrasi mempertahankan elastisitasnya.

    Disarankan agar seseorang minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Jika kulit Anda tidak mendapatkan cukup air, tidak hanya menjadi kering tetapi juga akan lebih rentan terhadap penuaan.

2. Jus Lemon

Jus lemon mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan dan agen pencerah. Minum jus lemon setiap hari meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh, sehingga mengurangi munculnya kerutan. Menerapkan masker dengan jus lemon sebagai salah satu bahannya membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan mengurangi jerawat dan berjerawat. Jus lemon juga merangsang hati untuk melawan racun.

3. Susu Kedelai

Susu kedelai adalah salah satu minuman terkaya karena mengandung vitamin E yang membantu memperbarui sel-sel mati dan melembabkan kulit. Ini mencegah terjadinya kerutan dengan menjaga kadar elastin dan kolagen di kulit. Flavon dalam kedelai memiliki kekuatan untuk mempertahankan kadar kolagen yang dibutuhkan untuk mengencangkan dan menjaga tekstur kulit awet muda. 

4. Teh Hijau

Teh hijau mungkin tampak sederhana, tetapi terbuat dari polifenol, antioksidan yang menghancurkan radikal bebas, sehingga memperlambat proses penuaan. Kulit juga terlindungi dari sinar UV matahari yang dapat merusak sel. Selain itu, teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker.

5. Kakao

Minuman kakao dapat dioleskan langsung ke kulit atau digunakan sebagai minuman. Ini kaya akan flavanol yang dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes, atau penyakit ginjal. Kakao meningkatkan aliran darah dan mencegah penumpukan kolesterol. Ketika diterapkan pada kulit, itu meningkatkan elastisitas kulit. Kakao melembutkan, membersihkan, dan mendetoksifikasi kulit.

6. Jus Bit

Buah bit memurnikan darah dengan menghilangkan racun dari sistem. Ini tinggi vitamin C, yang membantu dalam sintesis kolagen dan mencegah kulit kering. Selain itu, jus bit memiliki karotenoid yang menangkal degenerasi makula, yaitu penyakit mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

7. Jus Wortel

Jus wortel diberkahi dengan Vitamin C, yang memiliki sifat antioksidan. Ini meningkatkan pergantian sel untuk melawan munculnya keriput. Beta karoten, antioksidan yang ada dalam wortel, melindungi kulit dari radikal bebas. Karotenoid yang ditemukan dalam wortel melindungi kulit dari sengatan matahari. Wortel juga kaya akan luteolin dan flavonoid yang mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan demensia.

8. Jus Jeruk

Ini mengandung nutrisi tingkat tinggi seperti asam sitrat, yang mengurangi munculnya keriput. Asam sitrat dalam jus jeruk membantu pengelupasan kulit, sehingga meningkatkan tampilan kulit secara keseluruhan. Ini juga kaya akan vitamin C, yang membantu dalam sintesis kolagen. Selain itu, jus jeruk dapat membantu menurunkan berat badan. Jus harus diminum saat perut kosong di pagi hari untuk menyerap nutrisi dengan lebih baik. 

Baca Juga :

Ritual Kecantikan Malam Tubuh Kamu yang Akan Merubah Hari Kamu

5 Manfaat Bit untuk Kecantikan dan Cara Menggunakannya

4 DIY Perawatan Rambut Alami Agar Rambut Lurus Anti Rusak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Penglihatan Kita

Penglihatan adalah salah satu indera terpenting dari tubuh