Seperti setiap tahun, kami bertransisi dari ‘musim panas gadis panas’ ke ‘musim hujan gadis lengket’. Hujan membawa banyak kelembaban dengan panas yang tersisa dari bulan-bulan cerah. Ini adalah resep ideal untuk produksi sebum yang berlebihan, yang membawa banyak masalah kulit, terutama untuk kulit berminyak dan kombinasi. Wajah tampak berminyak dengan timbunan kotoran, pori-pori terbuka, jerawat dan warna kulit tidak merata. Tapi ini adalah masalah yang kita kenal dan selalu ada cukup banyak trik (terima kasih kepada internet) yang membantu mengatasi masalah kulit ini. Di sini, kami memberi tahu Anda cara merawat kulit berminyak Anda.

Mengenali Kulit Berminyak

Tes sederhana akan menyelesaikan yang satu ini. Bersihkan wajah Anda dengan pembersih lembut dan air hangat. Biarkan kulit apa adanya selama beberapa jam, tanpa pelembab atau serum. Beberapa waktu kemudian, jika kulit Anda terasa berminyak dan berkilau di T-zone dan tidak seluruh wajah, bisa dipastikan jenis kulit Anda berminyak. Karakteristik umum adalah noda, jerawat, komedo sial dan pori-pori membesar. Warna kulit tampak lebih pucat dan tidak merata. 

Kulit adalah papan tanda, menandakan ketidakseimbangan di dalam tubuh, responsif terhadap keadaan dan musim tertentu. Meskipun kulit setiap orang unik, itu hanya dapat diklasifikasikan secara luas ke dalam beberapa kategori. Untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya dibutuhkan kulit Anda, yang terbaik adalah terus mempelajari dan memahami pola kulit Anda yang akan memandu Anda dalam memilih produk dan tindakan yang tepat.

Rutinitas Perawatan Kulit Musim Hujan

  1. Membersihkan

Dengan pembersihan, Anda tidak perlu kasar pada kulit Anda. Saat Anda membersihkan wajah, tujuannya adalah untuk membersihkan bukan untuk mengeringkan kulit, karena ini akan menghilangkan pH yang dibutuhkan dan membuat pori-pori terbuka, membuatnya lebih rentan untuk mengendapkan kotoran dan debu, lagi-lagi mengatur siklus munculnya jerawat. . Membersihkan secara teratur dua atau tiga kali sehari akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan segar.

  1. Toner

Toner tidak bisa diabaikan untuk perawatan kulit di musim hujan untuk kulit berminyak. Toner membersihkan sisa kotoran dan mengecilkan pori-pori kulit. Untuk kulit berminyak, Anda dapat mencari toner yang diinduksi bahan alami seperti pohon teh, air mawar atau lidah buaya atau toner klarifikasi dan pori. Toner menjaga keseimbangan pH kulit, menghidrasi dan membantu meringankan noda.

  1. Pelembab

Langkah ketiga adalah mengoleskan pelembab yang baik, ideal untuk kulit Anda. Pelembab yang ringan, menghidrasi, dan bersih dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Pilih gel atau cairan seperti pelembab yang bekerja untuk mengatur produksi sebum dan membangun penghalang antara kulit dan polusi udara. Pastikan produk tersebut bebas minyak, non-komedogenik, mengunci kelembapan dan memberikan tampilan glowing.

  1. Eksfoliasi

Meskipun kita ingin menjaga pori-pori tetap tertutup dan tidak mengeringkan kulit, sama pentingnya untuk membersihkan secara mendalam deposit kotoran yang membandel dan menghilangkan minyak berlebih. Pengelupasan kulit melakukan pekerjaan ini dengan baik dan bersih, itulah mengapa dianjurkan untuk melakukan pengelupasan setidaknya seminggu sekali.

  1. Tabir surya

SPF sepanjang jalan, bahkan pada hari yang teduh. Menemukan tabir surya yang tepat kadang-kadang bisa sedikit rumit, tetapi dengan beberapa hits dan percobaan Anda dapat menemukan SPF kulit Anda. Disarankan untuk menggunakan tabir surya tipis atau mattifying, ringan dengan SPF minimal 30 dan spektrum luas.

Baca Juga :

6 Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

3 Cara Memilih Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

3 Cara Membersihkan Kulit Berminyak Sebelum Menggunakan Make Up

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan