Meskipun tidak ada yang akan membantah bahwa perawatan wajah biasa membantu meningkatkan produksi dan sirkulasi kolagen, mengurangi tampilan penuaan dan menjaga kulit Anda tetap bercahaya, tidak semua orang mampu membeli kemewahan seperti itu cukup sering.

Berikut ini cara melakukan facial DIY yang sempurna untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan mencegah kerutan tersebut. Ini dia tips terbaiknya:

  1. Bersihkan wajah

Pijat pembersih Anda ke kulit Anda secara menyeluruh menggunakan gerakan melingkar selama 3 menit di bak mandi air hangat, pancuran atau di atas bak air panas. Uap akan membantu menghangatkan dan membuka pori-pori dengan lembut, memungkinkan pembersihan yang dalam dan menyeluruh.

  1. Pijat pelan wajah Anda

Memijat dengan buku-buku jari Anda akan membantu mencapai drainase dan stimulasi yang dalam. Selalu bekerja dari tengah wajah ke arah telinga dan kemudian ke leher Anda.

  1. Kompres wajah dengan air hangat

Untuk pengalaman perawatan yang lebih profesional, rendam kain bersih dalam air hangat, tidak panas, dan tekan pada wajah (jangan lakukan ini jika Anda memiliki kulit sensitif atau cenderung merusak pembuluh darah). Anda dapat menyesuaikan air dengan beberapa tetes minyak esensial seperti tea tree untuk kulit yang tersumbat, lavender atau camomile untuk menenangkan dan mawar untuk kemewahan yang memanjakan.

  1. Bersihkan komedo

Bersihkan komedo yang ada pada kulit Anda dengan menggunakan alat khusus. Pastikan alat yang Anda gunakan bersih dan steril agar tidak membuat Anda iritasi. Anda bisa membersihkan dengan alkohol atau merendam dengan air hangat sebelum menggunakannya. Bersihkan komedo di bagian hidung dan sekitar mulut, area ini kerap kali memiliki sebum yang relatif lebih banyak dari yang lain. Langkah ini penting karena jika dibiarkan, komedo akan tumbuh menjadi jerawat.

  1. Jangan lupakan leher Anda

Lanjutkan dengan membelai dalam-dalam sisi leher Anda untuk membantu membantu drainase limfatik, yang akan membantu meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit Anda terlihat lebih montok dan sehat. Jangan lupa untuk membersihkan leher bagian belakang serta bagian belakang telingga Anda. Meski tertutup oleh rambut atau hijab, bagian ini tetap wajib Anda bersihkan.

  1. Gunakan pembersih berbahan dasar minyak

Coba gunakan pembersih berbahan dasar minyak karena minyak lebih mudah meresap ke dalam pori-pori daripada pembersih krim atau losion dan dengan lembut akan menghilangkan kotoran dan kotoran.

  1. Tutup dengan menggunakan masker wajah

Penggunaan masker wajah ini bertujuan untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah Anda. Selain itu penggunaan masker yang dingin juga membantu pori-pori Anda untuk menutup kembali setelah sebelumnya “dibuka” menggunakan air hangat. Pilih masker alami yang mudah Anda dapatkan. Aloevera serta tomat bisa jadi alternatif Anda.

Untuk hasil terbaik, cobalah mengikuti langkah-langkah wajah DIY ini setiap minggu karena akan meningkatkan sirkulasi Anda dan meningkatkan kesehatan kulit, yang pada gilirannya membuatnya lebih kecil kemungkinannya untuk menunjukkan efek kerusakan lingkungan. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan SPF dan pelembab untuk menjaga kulit terlihat dan terasa lebih lembut, halus dan lebih muda.

Baca Juga :

Hati-hati, Facial Foam Anti Jerawat Ternyata Dapat Membuat Jerawatmu Makin Parah

REVIEW: Watsons Facial Cleansing Wipes

REVIEW: Kleura Waterproof Facial Clean Machine

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Pentingnya Lulur Wajah dan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel mati dari permukaan