Tidak peduli seberapa keras kita berusaha untuk merawat gigi, nyatanya kebiasaan makan kita bisa mempengaruhi kondisi gigi. Makanan manis dan minuman gelap seperti kopi dan teh dapat membuat gigi kita jadi kekuningan. Tahukah kamu? Ternyata ada tips make up yang bisa kamu terapkan untuk membuat gigi kamu tampak lebih putih. Berikut adalah beberapa tips make up yang bisa kamu pilih :

  • Tentukan dan beri garis untuk bentuk mulut kamu dengan warna nude
Cara Menentukan Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibirmu | BukaReview

Lip liner hampir sama pentingnya dengan lipstik, tetapi banyak orang sering melupakannya. Lip liner akan membantu menentukan kontur mulut untuk menciptakan lebih banyak volume dan membuat bayangan lipstik bertahan lebih lama. Jika kamu ingin gigi kamu menonjol dan terlihat lebih putih, gunakan lip liner dengan warna nude. Dengan warna nude, mulut kamu akan terlihat lebih berisi, dan senyum kamu akan lebih cerah.

Untuk mengaplikasikannya, mulailah dengan menguraikan lengkungan cupid (lengkungan di bagian atas bibir, di bawah hidung). Kemudian, satukan setiap ujung lengkungan ke sudut mulut kamu. Untuk bibir bawah, mulailah dengan menguraikan bagian tengah dan kemudian perpanjang garis ke kedua ujung bibir. Terakhir, warnai sisa bibir dengan menggunakan lipstik yang memiliki warna yang sama atau sekitar 2 gradasi lebih gelap.

  • Pakailah highlighter

Highlight adalah alat make up yang harus ada di tas make up. Produk yang satu ini akan membantu kamu menonjolkan beberapa fitur wajah kamu, agar terlihat lebih cerah dan lebih hidup. Fitur tersebut termasuk senyuman kamu. Beberapa area yang bisa kamu beri highlight adalah tulang di atas tulang pipi kamu, di atas hidung kamu, dan di lengkungan cupid kamu. Jika kamu juga ingin membuat mata kamu terlihat lebih besar, kamu bisa mengoleskan sedikit highlighter di sudut dalam mata kamu.

  • Lakukan efek tanning
Cara Memperbaiki Warna Kulit akibat Gagal Self-tanning - Fashion & Beauty  Liputan6.com

Kamu mungkin sudah tahu bahwa bronzer dapat membantu kamu mendapatkan efek kulit yang lebih gelap. Namun belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya bronzer  juga dapat membuat gigi kamu terlihat lebih putih. Pilih bronzer matte agar kulit kamu menonjol dan lebih kontras dengan warna gigi kamu. Bronzer akan bekerja paling baik ketika kamu menerapkannya ke tulang pipi kamu, di atas hidung kamu, dan di lengkungan cupid kamu seperti highlighter. Namun berhati-hatilah untuk tidak berlebihan, agar wajah tidak terlihat artifisial, karena trik tersebut bisa menjadi bumerang buat kamu.

  • Fokuskan make up pada area mata

Menerapkan jenis make up yang tepat ke mata kamu adalah kunci untuk mengalihkan perhatian dari gigi kamu dan membuat orang fokus pada mata kamu, bukan mulut kamu. Beberapa hal yang harus dimiliki untuk melakukan tip ini adalah eyeliner hitam dan maskara. Untuk eyeshadows, pilih warna biru (seperti biru muda, ungu, hijau, atau turquoise), yang akan menciptakan kontras lebih dengan gigi kamu dan membuat mata kamu lebih menonjol. Hindari warna-warna berbahan dasar jingga karena bisa membuat gigi terlihat lebih kekuningan.

  • Gunakan banyak lip gloss
Cara Lain Pakai Lip Gloss, Bisa untuk Highlighter dan Eyeshadow

Lip gloss adalah alat yang sempurna untuk membuat mulut kamu terlihat lebih cerah dan lebih penuh. Dan tentu saja untuk membuat gigi kamu terlihat lebih putih. Sebelum mengaplikasikannya, kamu perlu melembapkan bibir kamu dengan baik menggunakan lip balm. Setelah itu, pakailah lipstik dengan tone kebiruan, dan terakhir oleskan banyak lip gloss, terutama di sekitar tengah bibir kamu. Dengan melakukan ini, tidak hanya mulut kamu yang akan terlihat lebih cerah, tetapi gigi kamu juga akan terlihat lebih menonjol.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/perawatan-rumahan-terbaik-untuk-mendapatkan-gigi-putih-dengan-cara-yang-instant/

https://www.tampilcantik.com/gigi-putih-setelah-bleaching-dapat-kamu-pertahankan-dengan-makanan-ini/

https://www.tampilcantik.com/gigi-makin-putih-dan-kuat-dengan-perawatan-alami-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kiat Untuk Melindungi SI kecil Dari Ancaman Internet

Internet bukanlah tempat yang aman bagi anak, bahkan