Memotong rambut di rumah bukan hal yang mudah. Namun jika Anda terpaksa melakukannya sendiri di rumah, coba untuk menerapkan tips berikut ini.

  1. Rambut panjang

Memotong rambut di rumah saat rambut lebih panjang sebenarnya cukup mudah dibandingkan dengan kuncian yang lebih pendek. Ini karena Anda dapat dengan mudah melihat dan menjangkau rambut Anda. Bawa setiap bagian ke depan untuk dipotong setelah memegang ujung yang diinginkan dengan jari Anda. Kemudian gunting ujungnya dengan memegang gunting tegak lurus agar terlihat rata.

  1. Rambut pendek

Mempelajari cara memotong rambut di rumah saat lebih pendek memang sulit. Sulit untuk membagi dan memotong rambut pendek, jadi lihat apakah Anda bisa meminta bantuan seseorang, terutama untuk bagian belakang rambut Anda. Jika Anda sendirian, mulailah dari samping dan kemudian kerjakan melalui sisa rambut Anda. Berhati-hatilah saat memotong di sekitar telinga. Dan terus periksa cermin ketika Anda mencapai bagian belakang kepala Anda.

  1. Rambut keriting

Memotong rambut keriting juga merupakan tugas besar lainnya. Salah satu cara memotongnya adalah saat sudah kering. Pangkas setiap ikal satu per satu untuk mendapatkan volume maksimum.

Tapi itu mungkin tidak selalu berhasil, terutama jika rambut keriting Anda kering dan keriting. Untuk jenis ikal ini, Anda bisa sedikit meredamnya. Pegang setiap ikal dengan kuat dan lurus saat memangkas untuk mencegah lilitan. Ingat rambut keriting memiliki pikirannya sendiri, jadi berhati-hatilah dan kerjakan dalam bagian-bagian kecil.

  1. Rambut anak laki-laki

Jika Anda sedang mempelajari cara memotong rambut di rumah, Anda mungkin juga bereksperimen dengan orang-orang kecil yang berlarian di sekitar rumah. Memotong rambut anak atau adik laki-laki Anda sebenarnya lebih mudah daripada memotong rambut Anda sendiri. Jika Anda berhasil membuat seorang anak duduk diam, setengah pertempuran dimenangkan! Mainan atau permen favorit mereka dapat membantu. Mulai dari belakang, dekat tengkuk dan kemudian bergerak ke atas menuju bagian atas kepala mereka. Kemudian lakukan bagian depan, ambil bagian-bagian kecil menggunakan sisir dan potong sedikit rambut sekaligus.

  1. Poni

Poni mungkin merupakan cara termudah untuk mendapatkan transformasi instan, tetapi memotongnya bisa sedikit rumit. Berikut cara melakukannya…

  • Temukan poni Anda dengan menempatkan sisir di tengah kepala Anda dan menyisir rambut Anda ke depan
  • Pisahkan dari sisa rambut Anda dan kumpulkan di bagian bawah untuk membentuk bentuk V terbalik
  • Pegang bagian ini di antara jari-jari Anda dan tarik ke samping. Kemudian gerakkan jari Anda ke panjang yang diinginkan untuk poni Anda
  • Tapi jangan memotongnya secara horizontal – ambil jalur profesional dan pegang poni ke atas dan lurus, menjauh dari wajah Anda dan posisikan gunting pada sudut 60 derajat menghadap ke bawah dan mulailah memotongnya.
  • Selanjutnya, tarik poni ke atas dan ke kanan dan potong helai lebih panjang dari sebagian besar rambut
  • Kemudian tarik poni ke atas dan ke kiri dan ulangi dengan memotong untaian yang lebih panjang
  • Sikat poni di tempatnya untuk memeriksa panjangnya. Jika Anda memiliki tepi yang sedikit bergerigi dan ingin tampilan yang lebih tajam, jaga agar gunting tetap tegak lurus pada ujungnya dan buat potongan kecil untuk memotong semua untaian yang sulit diatur hingga jatuh dalam garis lurus.

Baca Juga :

Bagi Kamu Yang Memiliki Rambut Tipis, Hindari Dan Ketahuilah Beberapa Hal Sebelum Kamu Masuk Salon Dan Memotong Rambut

Gak Ada Salahnya Lho Sering Memotong Rambut

Seberapa Sering Sebenarnya Kamu Perlu Memotong Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan