Ada banyak makanan kaya air dan mengkonsumsinya setiap hari bisa sangat bermanfaat bagi kulit dan kesehatan Anda, terutama selama musim panas, ketika tubuh banyak berkeringat. Ini membantu menjaga mata, hidung, dan jaringan mulut Anda tetap lembab, sehingga menjaganya tetap sehat. Ini juga melumasi sendi dan mengatur suhu tubuh, semua ini penting untuk fungsi tubuh yang sehat. Jika Anda minum lebih sedikit air atau mengonsumsi sedikit atau tidak sama sekali, tubuh Anda bisa mengalami dehidrasi dan ini menyebabkan kelelahan, jerawat, kulit kusam, urin berwarna gelap, serta mata dan pipi cekung. Selain minum air putih, Anda juga bisa memasukkan makanan kaya air dalam diet Anda untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, berikut caranya.

Ingin tahu buah dan sayuran apa saja yang mengandung kadar air tinggi? Di bawah ini kami telah menjelaskan secara rinci manfaat dari setiap makanan yang kaya air. Baca terus untuk mempelajari semua tentangnya dan cara menambahkannya ke diet Anda.

1. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan air paling banyak. Menambahkannya ke dalam diet Anda akan menghidrasi tubuh Anda dari dalam dan membuat Anda merasa segar. Mentimun mengandung 95% air, maka tidak diragukan lagi bahwa memakannya pasti akan membuat Anda keren seperti mentimun! Sarat dengan potasium dan sifat anti-inflamasi, makanan kaya air ini dapat membantu mencegah stroke dan meningkatkan kesehatan otak.

2. Semangka

Buah yang berair memiliki air dalam namanya! Semangka merupakan buah dengan kadar air paling tinggi. Ini mengandung 92% air dan merupakan salah satu cara terbaik untuk tetap terhidrasi di musim panas. Ini juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin A, B6, dan C, serta likopen dan antioksidan.

3. Selada

Selada gunung es yang renyah sarat dengan vitamin A dan K, bersama dengan kalium dan seng. Tapi itu bukan alasan mengapa kami menyebutkannya dalam daftar makanan kaya air. Kandungan air dari sayuran berdaun ini mencapai 95%. Ini pasti salah satu cara termudah untuk menghidrasi tubuh Anda.

4. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran berdaun paling sehat, selain kandungan zat besinya yang tinggi, sayuran ini juga kaya akan air. Ini terdiri dari sekitar 91% air dan dianggap sangat bermanfaat untuk hidrasi. Kehadiran kalsium, magnesium, vitamin A dan K semakin membuatnya menjadi sayuran yang wajib Anda konsumsi secara rutin.

5. Tomat

Tahukah Anda bahwa tomat terdiri dari sekitar 95% air? Sayuran kaya likopen tidak hanya membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat tetapi juga bagus untuk kulit dan mata Anda. Tomat adalah makanan pokok dalam masakan India, jadi Anda mungkin sudah makan makanan kaya air ini dengan berbagai cara.

6. jamur

Dengan kandungan air 92%, jamur adalah makanan kaya air lainnya yang harus Anda makan secara teratur. Ada banyak manfaat lain dari makan jamur seperti – ini adalah sumber vitamin B2. Sayuran ini membuat Anda merasa energik dengan mengurangi rasa lelah. Ini juga bermanfaat untuk kulit dan sistem saraf Anda.

7. apel

Sebuah apel sehari tidak hanya menjauhkan Anda dari dokter, tetapi juga menghidrasi tubuh Anda. Apel terdiri dari 86% air! Menambahkan buah lezat ini ke dalam diet harian Anda akan memberi tubuh Anda banyak vitamin dan antioksidan, keduanya penting untuk kesehatan tubuh dan kulit.

8. Zucchini

Tahukah Anda satu cangkir zucchini mengandung sebanyak 90% air? Tapi bukan itu saja, sayuran kaya serat ini juga membuat Anda kenyang sehingga membantu menurunkan berat badan. Kehadiran antioksidan, mangan, kalium dan vitamin A dan K semakin membuat makanan kaya air ini harus ada dalam diet Anda.

9. Brokoli

Kita semua tahu betapa sehatnya brokoli, tetapi tidak banyak orang yang menyukai sayuran silangan ini. Selain memberikan tubuh Anda vitamin A, K, zat besi, kalsium dan asam folat, sayuran hijau ini terdiri dari 90% air. Menambahkan makanan bergizi dan kaya air ini ke dalam diet Anda bisa sangat bermanfaat.

10. Jeruk

Jika Jus Jeruk adalah bagian dari sarapan pagi Anda, maka inilah alasan lain mengapa Anda harus terus meminumnya: jeruk mengandung lebih dari 86% air. Apa pun jenis jeruk yang Anda sukai, jeruk akan menghidrasi tubuh Anda dan juga menyediakan vitamin C. Vitamin ini merupakan antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga :

5 Sumber Makanan Kolagen Terbaik

6 Makanan Terbaik Untuk Dikonsumsi Untuk Rahim yang Sehat

5 Alasan Anda Harus Menambahkan Tepung Singkong ke Dalam Makanan Anda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Tips Efektif Menurunkan Lemak Perut

Jika Anda pernah terjebak dalam kerusuhan inci ekstra