Perawatan kulit tidak hanya untuk wajah saja, namun untuk seluruh tubuh termasuk kaki. Butuh perawatan yang khusus untuk mendapatkan kulit kaki yang lembut dan halus. Cari tahu apa saja tips perawatan kulit kaki Anda pada artikel berikut ini.

Cara mendapatkan kaki lembut dengan cepat

Tidak sabar untuk menyiapkan kaki Anda di musim panas? Cara tercepat dan termudah adalah dengan merendam kaki di air hangat, lalu kupas kulit kasarnya dengan batu apung, atau kikir khusus kaki. Jangan gunakan pisau untuk menghilangkan kulit yang tebal sekalipun untuk menghindari risiko cedera.

Cara mendapatkan kaki yang lembut dalam semalam

Mendapatkan kaki yang lembut dalam semalam mungkin terdengar seperti sihir, tetapi ada metode seperti itu. Anda perlu membersihkan dan mengelupas kulit kaki Anda, kemudian mengoleskan pelembab lapisan tebal, dan memakai kaus kaki Anda semalaman.

Jika tidak, gunakan produk kosmetik seperti peel off atau kaus kaki pengelupasan yang mengangkat sel-sel kulit mati Anda dan membantu mencapai kaki bayi yang lembut dalam beberapa jam. Tapi baca manual produk dengan seksama dan jangan memakai kaus kaki ini terlalu lama. Juga, perhatikan fakta bahwa kulit kaki Anda bisa mengelupas dalam beberapa hari setelah perawatan ini.

Tips dengan bahan rumahan yang bisa digunakan untuk membuat kaki lebih lembut

Untuk kaki yang halus seperti sutra, terkadang Anda bisa menggunakan barang-barang rumah tangga biasa. Namun sebelum mencoba resep buatan sendiri, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan alami tersebut, atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis.

  • Cuka sari apel dapat melembutkan kulit kaki yang kering. Untuk resep ini, Anda hanya perlu 2 bagian air hangat dan 1 bagian cuka, campur, dan rendam kaki Anda. Jangan gunakan cuka jika Anda memiliki luka, luka, atau goresan untuk menghindari iritasi kulit.
  • Tepung beras mengelupas dan memurnikan kulit Anda. Untuk membuat scrub kaki, campurkan 3 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan minyak sayur, dan tambahkan sedikit gula. Pijat kaki Anda dengan scrub ini selama 5 menit, lalu bilas dengan air.
  • Madu adalah scrub alami dan antiseptik. Anda cukup memijat kulit kaki dengan sedikit madu, lalu diamkan selama beberapa menit sebagai masker pelembut, dan bilas dengan air.
  • Pisang adalah pelembab dan pelembut kulit alami, kaya akan vitamin A, B, C, dan E. Setelah Anda makan pisang, jangan membuang kulit pisang — gosok tumit dan jari kaki Anda yang pecah-pecah dengan bagian dalam kulit pisang untuk singkirkan kulit kering dan kasar, lalu bilas kaki Anda dengan air.
  • Soda kue membantu pengelupasan kulit, sehingga Anda dapat merendam kaki Anda dalam air dengan sejumput bahan ini untuk membuat kulit kaki Anda lebih lembut. Setelah itu, gosok kaki Anda dengan batu apung agar permukaan kulit Anda halus.

Mudah kan? Jangan lupa untuk rutin menggunakan perawatan dengan bahan rumahan ini 1 hingga 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Baca Juga :

7 Aturan Perawatan Kaki yang Tidak Boleh Diabaikan

Tips Perawatan Kaki Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

5 Tips Perawatan Kaki Saat Musim Hujan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang