Pilihan pakaian dalam tidak kalah pentingnya dengan pakaian luar kita. Karena, sebenarnya pakaian dalam dapat membentuk siluet tubuh kita. Untuk itu, pakaian dalam harus pas dan nyaman digunakan. 

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak yang mengabaikan aturan memakai pakaian dalam. Tidak hanya kamu, tapi bahkan selebriti Hollywood pun banyak yang masih melanggarnya.

Penasaran aturan pakaian dalam apa saja yang harus selalu ditaati? Simak daftar berikut: 

  1. Garis panty yang terlihat

Kim Kardashian memang menunjukkan pada kita untuk tidak malu memakai shapewear, tetapi kamu tidak harus menggunakannya secara berlebihan. Karena, shapewear yang terlalu ketat dapat mengiritasi kulit kamu. Prinsip yang sama juga berlaku untuk pakaian dalam biasa.

Penting untuk diingat, bahwa shapewear tidak dirancang untuk membantu kamu merampingkan badan sehingga bisa mengenakan gaun yang lebih kecil. Kamu hanya dapat mengandalkan shapewear untuk menghaluskan gumpalan lemak dan memberi kesan siluet yang lebih ramping.

  1. Pakaian dalam yang terlalu ketat

Sebaiknya kamu memilih pakaian dalam yang tidak banyak dekorasinya alias pakaian dalam yang polos dan mulus. Karena, pakaian dalam yang polos memiliki tepi yang sangat tipis sehingga tidak meninggalkan garis bra atau garis panty yang terlihat.

Pakaian dalam yang mulus akan cocok saat kamu mengenakan gaun koktail dan pakaian musim panas yang ringan lainnya. Kamu bisa memilih pakaian dalam berwarna kulit atau nude untuk digunakan bersama pakaian luar yang terang atau warna-warni. 

  1. Black nude

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, pakaian dalam berwarna kulit atau nude cocok digunakan bersama pakaian luar yang terang. Nah, sebaliknya, jika kamu menggunakan pakaian luar yang gelap atau warna hitam, maka kamu juga harus menggunakan pakaian dalam yang hitam atau gelap juga. 

Warna nude untuk pakaian luar yang hitam adalah warna hitam atau gelap. Pasalnya, jika kamu memakai warna nude yang senada dengan warna kulit, maka pakaian dalam kamu akan mudah terlihat dari luar. 

  1. Tali bra terlihat

Tali bra yang terlihat dapat merusak penampilan kamu. Itulah mengapa kamu jarang melihat selebriti dengan pakaian dalam yang terlihat saat mereka berjalan di red carpet

Bra tanpa tali adalah pilihan terbaik jika ukuran payudara kamu memungkinkan untuk menggunakannya. Khusus untuk gaun dan atasan V-neck, ada banyak pilihan bra dengan tali yang bisa disesuaikan atau dilepas. 

Jika kamu membutuhkan bra untuk tank top racerback, kamu dapat menggunakan klip khusus yang menghubungkan tali di bagian belakang.

  1. Bra dan gaun malam

Gaun malam atau pakaian musim panas yang memiliki garis leher rendah, memang sangat cantik saat dikenakan. Tapi, kamu juga harus hati-hati memilih pakaian dalam ketika menggunakan pakaian jenis ini. 

Jika kamu mengenakan gaun backless, bra perekat yang tak terlihat akan menjadi pilihan terbaik. Model ini tidak memiliki tali pengikat, tetapi dapat berfungsi seperti push-up bra jika memiliki tali di bagian depan.

Untuk pakaian musim panas dengan garis leher rendah, kamu memerlukan model khusus yang underband-nya terletak sangat rendah sehingga tidak terlihat.

  1. Motif dan warna pakaian dalam kontras dengan warna pakaian luar

Pakaian dalam warna-warni atau pakaian dalam dengan motif yang kontras, bukanlah pilihan sehari-hari karena sulit dipadukan dengan pakaian biasa. Jadi, jika kamu bosan dan ingin menggunakan pakaian dalam yang lebih berani, sebaiknya kamu kenakan pakaian luar yang terbuat dari kain tebal.

Jangan mengenakan celana dalam warna-warni saat kamu memakai pakaian luar yang cerah atau tipis, kecuali kamu memang bertujuan ingin menarik perhatian. 

Baca Juga :

90% Wanita Akan Melakukan 5 Kesalahan Menggunakan Pakaian Dalam Ini. Apakah Kamu Termasuk?

Kesalahan yang Sering Dilupakan Wanita Saat Memakai Pakaian Dalam

Kurang Percaya Diri Dalam Berpakaian Karena Badan Kurus? Yuk Intip Tips Cara Berpenampilan Tetap Keren Dan Percaya Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini 6 Kesalahan Pemakaian CD dan Bra

Beberapa orang tidak mengganti pakaian dalam mereka sesering