Para pembuat film memang mengambil inspirasi cerita dari dunia nyata. Tapi, ketika film sudah tayang, banyak masyarakat justru terinspirasi untuk melakukan sesuatu seperti apa yang ada di film. Contohnya, saat film Indonesia yang berjudul “5 cm” mulai tayang, banyak orang berbondong-bondong untuk hiking alias naik gunung seperti dalam film “5 cm”.

Tak hanya film itu saja, masih ada banyak film populer lainnya yang membuat sesuatu jadi viral dan laris di masyarakat. Penasaran apa saja? Simak daftar berikut. 

  1. Macaron Prancis kembali populer berkat film Marie Antoinette (2006) 

Macaron selalu populer di Prancis mereka, tetapi film Marie Antoinette (2006) yang disutradarai Sofia Coppola membuatnya kembali populer di seluruh dunia. Setelah Kirsten Dunst terlihat memakan macaron warna-warni di film tersebut, dunia pun menaruh minat besar pada macaron

Banyak toko roti bermunculan dan mulai membuat macaron dan menjualnya. Sambil bercanda, Kristen Dunst mengatakan bahwa seharusnya dia dan sang sutradara Coppola turut berinvestasi dalam bisnis macaron setelah film Marie Antoinette rilis. 

  1. Warna rambut red-orange jadi populer lagi berkat film Black Widow (2021)

Meskipun Black Widow (2021) mendapat ulasan yang cukup beragam (ada yang menilai positif, ada pula yang menilai negatif), namun film ini berhasil membuat banyak orang tertarik untuk mengecat rambut menjadi red-orange seperti Scarlett Johansson. 

Toko-toko online melaporkan bahwa penjualan pewarna rambut red-orange meningkat pesat. Hal ini kemungkinan besar dipicu oleh penampilan Scarlett Johansson yang memukau dalam film Black Widow

  1. Penjualan yoghurt meningkat berkat film Netflix To All the Boys I’ve Loved Before 

Setelah film To All the Boys I’ve Loved Before tayang di Netflix, penjualan yogurt Korea meningkat pesat. Bahkan sahamnya naik sekitar 2,6%. Dalam film tersebut, tokoh utama dan saudara perempuannya menyukai yoghurt Korea. Menariknya, terdapat adegan di mana tokoh pertama memberikan yoghurt kepada laki-laki yang disukainya, yang sebelumnya belum pernah mencoba yoghurt itu.

Berkat adegan-adegan dalam film, para fans internasional mulai mencari tahu tentang merek yoghurt tersebut dan membelinya karena penasaran.

  1. Bridget Jones’s Diary (2001) menciptakan tradisi makan es krim di depan TV

Generasi yang menonton film Bridget Jones’s Diary (2001) sangat menyukai es krim. Apalagi saat cuaca sedang buruk atau mood sedang tidak baik, cara cepat untuk menikmati hari adalah dengan makan es krim sambil menonton televisi. Nah, kebiasaan ini diadaptasi dari film Bridget Jones’s Diary. Bahkan, generasi sekarang pun tak akan menolak untuk makan es krim sambil menonton televisi. Benar, kan? 

  1. Kalung berliontin nama atau tulisan jadi tren berkat film Sex and the City (1998) Kalung dengan liontin tulisan atau nama memang populer di kalangan gadis remaja pada era 1980-an. Namun, saat pemeran utama film Sex and the City (1998) tampil dengan kalung itu, publik kembali mencari kalung liontin nama. Bahkan, mungkin sampai sekarang kalung dengan desain seperti ini masih banyak disukai para wanita dari berbagai kalangan usia. 
  1. Ravioli Jamur laris manis berkat film Twilight 

Ketika Bella dari film Twilight menikmati ravioli jamur di sebuah restoran saat kencan pertama dengan Edward, makanan ini jadi begitu populer di kalangan para fans. Banyak sekali fans yang mendatangi restoran untuk mencoba menikmati makanan yang disantap Bela. Bahkan, restoran sampai menjual ravioli jamur frozen untuk memenuhi permintaan fans lantaran restoran selalu penuh. 

Pernahkah kamu membeli sesuatu atau melakukan sesuatu karena terinspirasi dari film? 

Baca Juga :

Model Ini Melakukan 26 Pose Hanya Dalam 30 Detik dan Videonya Menjadi Viral!

7 Tips Untuk Kamu yang Sulit Memulai Percakapan

Tidak Hanya Nonton Netflik, 9 Hal Ini Dapat Dilakukan Bersama Pasangan Saat Pandemi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Dongeng Sebelum Tidur untuk Perkembangan Anak&nbsp

Tahukah kamu? Anak-anak menyerap banyak ilmu pada tahun-tahun