Satu dekade lalu, mungkin sebagian besar masyarakat masih merasa perempuan harus menunggu laki-laki “bergerak” lebih dulu dalam hubungan. Entah itu menyatakan perasaan, mengajak bertunangan, sampai melamar untuk menikah.

Namun, saat ini stereotip tersebut sudah tidak berlaku. Perempuan boleh menyatakan cinta lebih dulu, boleh mengajak pacarnya bertunangan, dan boleh melamar kekasih untuk menuju ke pelaminan. 

Jika kamu ingin sekali melamar pacar namun tidak cukup berani untuk menyatakannya, contohlah lima selebriti populer berikut ini yang berani melamar calon suaminya. 

  1. Pink dan Carey Hart

Siapa sangka, penyanyi kondang Pink melamar calon suaminya Carey Hart pada tahun 2005. Selama kejuaraan motorcross, dia menyiapkan tulisan di papan pit, dengan kalimat “Maukah kamu menikah denganku?”. Saat itu, Carey Hart tidak langsung menjawab, namun terus mengemudi. Kemudian, Pink menyiapkan satu papan tulisan lagi yang berisi seruan, “Aku serius!”. Melihat hal itu, Carey Hart langsung berhenti dan menghampiri  Pink untuk menerima tawaran menikahnya.

Ternyata lamaran yang dilakukan perempuan tak kalah romantis dari adegan film, ya!

  1. Kristen Bell dan Dax Shepard

Kristen Bell, pengisi suara Princess Anna dalam film Frozen, juga menjadi contoh bagi para perempuan yang ingin melamar sang kekasih. Pasalnya, ia melamar Dax Shepard dengan cara yang sangat modern, sangat sederhana, namun tetap romantis.

Kala itu, Kristen Bell melamar kekasihnya di Twitter dengan cuitan seperti ini, “@daxshepard1 maukah kamu menikah denganku?”. Setelah Kristen Bell  mengunggah cuitan itu, Dax Shepard pun menanggapinya dengan positif. Mereka pun menikah dan hidup bahagia bersama anak mereka.

  1. Britney Spears dan Kevin Federline

Idola dunia, Britney Spears juga masuk jajaran selebriti yang berani melamar pacarnya. Britney Spears melamar Kevin Federline pada tahun 2004 ketika mereka terbang dari Irlandia ke New York, Amerika Serikat. Kevin Federline mengaku terkejut ketika Britney Spears mengajaknya menikah, dan saat itu dia langsung menolak secara spontan. Tetapi, beberapa menit kemudian, dia bertanya apakah Britney serius. Setelah itu, jawaban Kevin pun berubah. Mereka pun menikah dan dianugerahi dua orang anak.

  1. Jodie Turner Smith dan Joshua Jackson

Selama wawancara dengan Jimmy Fallon, Joshua Jackson menceritakan tentang bagaimana ia memutuskan untuk menikah dengan Jodie Turner-Smith. Kala itu, Jimmy Fallon bertanya, “Apakah kalian selalu yakin bahwa kalian akan menikah?”.

Joshua Jackson mengejutkan Jimmy Fallon dengan jawabannya, “Aku tahu aku akan menikahinya saat dia bertanya kepadaku (melamarku)! Dia melamarku pada Malam Tahun Baru. Saat itu kami sedang berada di Nikaragua, tempat yang sangat indah dan  romantis. Kami berjalan-jalan di pantai dan dia memintaku untuk menikahinya”.

Cara Jodie Turner melamar Joshua Jackson begitu romantis, bukan? 

  1. Diane von Furstenberg dan Barry Diller

Perancang busana Diane von Furstenberg dan Barry Diller sudah berkencan cukup lama, namun salah satu dari mereka belum juga melamar. Kemudian, Diane von Furstenberg pun punya ide bagus untuk melamar kekasihnya itu. Saat itu, dia tidak tahu harus memberi hadiah apa untuk ulang tahun Barry Diller. 

Kemudian, Diane pun menelepon Barry Diller dan berkata, “Jika kamu mau, sebagai hadiah ulang tahun kamu, aku akan menikahimu”. Seminggu kemudian mereka menikah. 

Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu juga berani melamar gebetan lebih dulu? 

Baca Juga :

10 Budaya Melamar yang Diikuti Semua Orang di Seluruh Dunia

Sang Pacar Belum Juga Melamarmu? Cobain Trik Jitu Ini Agar Pacar Kamu Segera Melamarmu

Cara Mengirimkan Resume Agar Segera Dilirik HRD

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Alasan Mengapa Hubungan Asmara di Zaman Modern Cenderung Rapuh

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana orang zaman dahulu menjalin