Banyak orang berusaha keras untuk terlihat kaya. Sering kali, penampilan dan usaha mereka bukan cerminan dari situasi keuangan mereka yang sebenarnya. Kamu memang bisa selalu berusaha untuk tampil lebih baik, tapi berusaha keras untuk terlihat “kaya” sebenarnya lebih sulit dari yang kami kira.  

Berikut adalah beberapa hal kecil yang dapat merusak ilusi yang kamu ciptakan demi citra “kaya” :

  • Sepatu dengan sol berwarna merah

Sepatu dengan sol merah cerah adalah merek dagang dari Christian Louboutin. Sepatu ini sangat populer sekitar 5 tahun yang lalu dan hampir semua perusahaan sepatu membuat model yang tampak serupa dengan sol merah. Jadi, karena hampir semua orang bisa membeli sepatu seperti itu, sol merah bukan lagi pertanda kekayaan. Selain itu, model yang lebih murah dengan sol merah akan mulai terlihat sangat buruk dalam waktu dekat.

  • Mengenakan set perhiasan yang sama

Di tahun 90-an, ada banyak wanita yang ingin menunjukkan kepada semua orang betapa kayanya mereka. Para wanita akan mengenakan semua perhiasan terbaik pada saat yang bersamaan. Dulu, akan sangat keren jika kamu memiliki satu set anting, kalung, cincin, dan gelang yang serasi. Dan masih banyak orang yang menganggap bahwa membeli set perhiasan adalah ide yang bagus. 

Namun, industri fashion mengatakan sebaliknya. Semakin banyak kamu memadukan gaya, akan semakin baik. Kamu bisa memakai mutiara dengan sepatu kets, kamu bisa menggabungkan perhiasan emas dengan perak, dan bahkan kamu akan cantik dengan anting yang berbeda. Dalam hal perhiasan, yang terpenting adalah jangan memakai terlalu banyak aksesoris sekaligus.

  • Tisu toilet tipis

Tisu toilet memiliki berbagai rentang harga. Tisu yang tebal umumnya lebih mahal dan banyak orang yang lebih memilih tisu toilet yang tipis karena harga lebih murah. Tapi tahukah kamu? Dengan menggunakan tisu yang tipis, berarti kamu juga akan lebih banyak menggunakan tisu itu di toilet. Sebenarnya kamu tidak menghemat uang karena harus lebih sering membeli tisu toilet.

  • Kamu menempatkan foto dalam bingkai besar yang mencolok

Bingkai besar yang berisi potret keluarga di ruang kecil sering kali terlihat konyol. Hal yang paling penting sebenarnya adalah foto itu sendiri, bukan bingkainya. Jadi jika kamu ingin menggantung foto kamu, pilih bingkai sederhana atau tanpa bingkai sama sekali. 

  • Pakaian dan aksesoris merek mewah tapi palsu

Dalam kebanyakan kasus, merek mewah yang palsu memiliki kualitas buruk dan kamu bahkan dapat melihatnya dari jauh. Tidak apa-apa jika tidak semua orang mampu membeli pakaian Prada atau Gucci. Jika kamu tidak punya cukup uang untuk merek-merek tersebut, belilah barang-barang berkualitas dari merek mewah yang kurang terkenal. Atau kamu juga bisa beli produk berkualitas dari merek lokal.

  • Jeans dengan desain yang rumit

Bagi banyak orang, jeans adalah pakaian sehari-hari mereka, jadi jangan sembarangan membeli jeans dan jangan memilih jeans yang kemungkinan tidak akan trendi lagi di masa depan. Saat ini, lebih baik membeli model yang sangat sederhana tanpa cetakan, tanpa renda atau elemen dekoratif lainnya. Jeans sederhana sangat bagus untuk orang dari segala usia dan pekerjaan. Kamu pun dapat menggunakan aksesori agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/meski-hati-lega-jangan-sampai-kamu-curhat-di-sosial-media-apalagi-masalah-pacarmu/

https://www.tampilcantik.com/bagaimana-media-sosial-mempengaruhi-hubungan-kamu/

https://www.tampilcantik.com/cara-berkomunikasi-dengan-baik-di-media-sosial-etika-juga-tetap-dijaga/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan