Tahukah kamu? Jeans pertama dibuat pada tahun 1853 oleh Levi Strauss sebagai pakaian kerja para petani. Dan hari ini, hampir setiap orang memiliki setidaknya satu celana jeans di lemari mereka. Sebenarnya, jeans memiliki rahasianya sendiri. Ada jeans yang bisa membuatmu tampak keren dan gaya, tapi di sisi lain, ada jenis jeans yang justru membuat tubuh kamu terlihat tidak proporsional. Nah, inilah tips untuk menemukan jeans yang tepat untuk kamu :

  • Kepadatan kain

Beberapa orang memilih jeans yang terbuat dari kain yang lebih tebal untuk musim dingin dan musim gugur, sedangkan kain yang lebih tipis untuk cuaca yang lebih hangat. Sering kali, kain tipis mudah melar dan akhirnya terlihat jelek. Selain itu, jeans berbahan kain tipis hanya menonjolkan kekurangan pada tubuh. Tapi kain tebal bisa menyembunyikan beberapa area tubuh yang mungkin bermasalah.

  • Kuk

Kuk adalah jahitan yang bisa kamu lihat di atas saku belakang. Jahitan ini seperti dibuat membulat dari belakang dan membentuk garis yang indah. Untuk menaikkan pantat kamu secara visual dari bawah, pilih jeans dengan sudut kuk yang lebih besar. Semakin kecil sudutnya, maka pantat akan terlihat semakin rata.

  • Kantong depan

Kantong depan yang dalam akan membuat pinggul terlihat lebih besar. Jika kamu memiliki model jeans dengan kantong yang lebih kecil di atas tulang panggul, pinggul kamu akan tampak lebih kecil. Lebar kantong sama pentingnya dengan penampilan jeans. Semakin lebar mereka, semakin lebar bagian tubuh itu. 

  • Kantong belakang

Kantong belakang memiliki pengaruh besar terhadap penampilan pantat dalam jeans. Kantong panjang dan lurus akan membuat pantat terlihat lebih rata. Sedangkan semakin jauh jarak kantong, semakin terlihat lebar pantatnya. Semakin besar sudut kantong, semakin bulat pinggulnya. Ini adalah masalah yang sangat umum, jadi kamu harus berhati-hati saat memilih jeans ya!

Untuk membuat pantat lebih kecil secara visual, lebih baik pilih jeans dengan ukuran saku sedang yang tepat di bawah garis pinggang. Untuk menciptakan efek push-up, belilah jeans dengan saku kecil yang terletak tepat di atas. 

  • Kecocokan

Jeans dengan pinggang rendah membuat kaki terlihat lebih pendek dan jeans dengan pinggang lebih tinggi membuat kaki terlihat lebih panjang. Tetapi masih ada orang yang terlihat lebih baik dengan jeans bertingkat rendah – seperti mereka yang bertubuh pendek namun memiliki kaki yang lebih panjang. 

Jeans high-rise membuat bagian perut terlihat lebih kecil. Namun, tentunya kamu harus memastikan proporsinya tetap tepat agar tidak terlihat super bulat. Meski begitu, pemilihan jeans tetap bergantung pada parameter tubuh kamu.

  1. Warna

Jeans gelap biasanya membuat tubuh terlihat lebih ramping dan membuat kita terlihat lebih tinggi. Warna yang lebih terang membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih besar, dan jika dipadukan dengan sepatu berwarna gelap, maka gaya itu akan membuatmu terlihat lebih pendek. Namun, jika kamu menyukai jeans ringan tetapi tidak ingin terlihat lebih besar, pilih pakaian berwarna terang untuk atasan kamu.

  • Dekorasi

Garis tipis dan aksen lain pada jeans bisa membuat kamu terlihat lebih besar. Misanya, garis horizontal di dekat pinggul akan membuat panggul terlihat lebih besar dan menarik perhatian orang ke area ini. Jika kamu memiliki garis vertikal di dekat bagian tengah kaki, garis tersebut akan meregangkan siluet dan membuat kamu terlihat lebih ramping.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tips-mudah-membuat-ripped-jeans/

jeanhttps://www.tampilcantik.com/makin-trendi-pakai-jaket-jeans-bak-seleb-hollywood-dengan-inspirasi-berikut-ini/

https://www.tampilcantik.com/maksimalkan-kombinasi-jeans-dan-boots-dengan-tips-berikut-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan