Kamu tentu sudah tidak asing dengan istilah Ripped Jeans, bukan? Di masa lalu, ketika kamu ingin membeli Ripped Jeans, mungkin ada anggota keluarga yang menegurmu atau melarangmu dengan alasan yang klasik seperti, “Buat apa beli celana robek mahal-mahal” atau “Jangan pakai celana seperti itu, kamu nanti terlihat nakal”. Tapi sekarang Ripped Jeans sudah sangat umum digunakan. Jika kebetulan kamu adalah salah seorang penggemar K-Pop tentu kamu paham bahwa Ripped Jeans sangat populer dan terlihat keren.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tampilan Ripped Jeans yang cantik, salah satunya dengan memanfaatkan jeans lamamu yang mungkin sudah jarang kamu pakai. Dengan memanfaatkan jeans bekas, kamu akan menghemat uang dan pakaian lamamu akan terasa seperti pakaian baru dengan modifikasi Ripped Jeans.

Manfaatkan sedikit waktu kamu untuk membuat Ripped Jeans dengan cara-cara berikut ini :

  • Pudarkan warna jeans
Gaya Hidup | Ini Cara Membuat Warna Celana Jeans Tidak Pudar

Ripped Jeans akan tampak lebih baik jika diimbangi dengan warna jeans yang pudar. Ripped Jeans dengan warna pudar akan memberikan efek yang lebih natural. Buat warna jeans kamu terlihat seperti jeans yang telah dicuci ratusan kali. Jika kamu memanfaatkan jenas tua di lemari, mungkin kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencapai warna jeans yang memudar.

Tapi jika jeans kamu masih tampak bagus dan kamu ingin memudarkan warnanya, maka buatlah campuran air dan pemutih dengan perbandingan 1:1. Biarkan jeans kamu terendam dalam air pemutih semalaman untuk membuat warnanya benar-benar pudar. Atau, kamu juga bisa memeriksanya setiap jam untuk memastikan jeans kamu memudar sesuai dengan keinginan kamu.

Apabila kamu menginginkan efek pudar di beberapa bagian jeans saja, maka kamu akan memerlukan kuas dan pemutih untuk mewujudkannya. Kamu bisa lukis bagian jeans yang ingin kamu berikan efek warna pudar menggunakan kuas dan pemutih.

  • Robek dengan amplas atau pisau cukur

Salah satu cara tercepat untuk merobek jeans adalah dengan pisau cukur sekali pakai atau amplas. Ini akan sangat membantu saat melewati area ritsleting, ikat pinggang, dan saku. Kamu hanya perlu gesek pisau cukur atau tekan amplas dengan arah bolak-balik sampai kamu mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menggunakan benda-benda itu untuk membuat tambalan jumbai di celana jeans kamu.

  • Gunakan jepit rambut untuk membuat lubang yang lebih kecil.
10 Hal yang Sering Diabaikan Ini Ternyata Punya Maksud Tersembunyi ...

Trik ini bagus untuk membuat robekan jeans tampak halus. Kamu bisa gunakan jepit rambut yang memiliki ujung logam tumpul untuk mengambil dan mengikis benang jeans dan membuat lubang kecil.

  • Potong dan hilangkan benang

Untuk memulai, potonglah strip horizontal terpisah selebar setengah inci. Ambil sepasang pinset dan cabut benang kain jeans pada bagian yang kamu potong. Dalam kain jeans atau denim, benang putih memiliki pola secara horizontal dan benang  memiliki pola vertikal. Jadi, dengan menghapus benang biru, kamu dapat membuat tampilan benang putih horizontal, begitu pula sebaliknya. Kamu juga bisa merobek beberapa benang putih untuk membuat lubangnya sedikit berantakan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/makin-trendi-pakai-jaket-jeans-bak-seleb-hollywood-dengan-inspirasi-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/maksimalkan-kombinasi-jeans-dan-boots-dengan-tips-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/model-celana-jeans-yang-wajib-di-hindari-bagi-kamu-pemilik-bokong-besar/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Fashion Trendy yang Dapat Membuat Tubuhmu Jadi Terlihat Tak Berbentuk

Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah