Jika kamu sudah memutuskan untuk mengganti warna rambut tetapi tidak bisa memutuskan satu warna, ombré hair adalah solusi yang tepat untuk kamu. Tentu kamu sudah pernah melihat berbagai macam ombré hair dari para selebriti atau foto-foto yang tersebar di sosial media. Kamu bisa memilih satu dari beberapa style ombré hair di bawah ini :

  • Bright Caramel
Balayage Brown Hair Dark Brown Ombre Hairstyle With Bright ...

Tidak ada aturan khusus tentang cara membuat ombré hair dan semua ombré hair itu indah. Kamu bebas mengreasikan warna. Gaya Bright Caramel dengan paduan warna pirang, emas dan sedikit rona merah akan membingkai wajah kamu dengan sempurna. Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus.  Satu hal penting yang harus kamu perhatikan saat ingin mengaplikasikan warna ini adalah transisi warna. Kamu perlu membuat transisi warna yang yang baik sehingga terlihat baik pula dengan macam-macam gaya rambut, entah itu lurus atau bergelombang.

  • Dramatic Gradient

Kamu bisa memadukan warna rambut hitam alamimu dengan warna yang kontras. Pertahankan warna akar rambut yang gelap kemudian buat gaya Dramatic Gradient dengan memberikan warna pirang terang pada ujung rambut. Warna pirang menunjukkan tekstur potongan rambut dengan baik.

Fade to Platinum adalah ide kreatif dari ombré klasik. Terdapat warna yang lebih gelap dan dalam pada akar rambut, kemudian terdapat transisi antara warna gelap dan terang yang mulai tinggi ke arah mahkota. Warna gelap dan platinum berpadu sempurna dalam nuansa gaya ombré hair.

  • Pretty In Pink

Warna yang berani seperti gaya rambut milik Halsey ini layak untuk dicoba. Perpaduan warna ombré hair yang satu ini cukup ekstrem namun terlihat cantik dan manis. Warna pink bubblegum ini terlihat seperti krim stroberi yang siap dimakan. Mempertahankan warna akar rambut yang gelap akan membuat warna pink semakin stand out.

  • Stormy Ombré
stormy ombre hair | Hair, Hair color, Cool hair color

Masih dalam kategori light ombré hair, gaya yang satu ini menawarkan ombré hair dengan tiga warna yang tampak menawan. Stormy ombré hair cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan ombré hair coklat klasik. Perpaduan warna yang tidak terduga, yaitu hitam, biru dan platinum menghasilkan nuansa badai laut yang tampak memukau.

  • The Classic

Transisi mulus dari cokelat madu ke pirang cerah adalah salah satu gaya ombré paling klasik yang akan kamu lihat. Kamu juga bisa memulai dengan akar rambut hitam, kemudian berikan transisi ke warna coklat, hingga menuju ke warna pirang cerah untuk ujung rambut. Ingat, untuk mendapatkan warna pirang terang, kamu perlu berkali-kali melakukan decolouring yang mana hal ini bisa berisiko merusak rambut. Jadi kamu perlu melakukan perawatan ekstra, termasuk mencampurkan olaplex dalam campuran cat rambut supaya rambut kamu tidak rusak.

  • Pastel Haze
Salon Haze - Vancouver, BC, Canada. Balayage by @lorettatomhair ...

Ombré hair akan membuat warna-warna pastel unicorn terlihat semakin cantik pada rambutmu. Untuk gaya yang satu ini, mungkin tidak tepat jika kamu membiarkan akar rambut tetap gelap. Sebaliknya, kamu perlu akar rambut yang terang, seperti pirang misalnya. Kemudian pada bagian tengah hingga ujung kamu bisa mengombinasikan warna pink pastel, sky blue dan purple pastel.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/inspirasi-blue-ombre-hair-styles-yang-patut-kamu-coba/

https://www.tampilcantik.com/suka-gagal-cobain-bibir-ombre-ala-korea-ikutin-deh-tips-berikut/

https://www.tampilcantik.com/alasan-kenapa-kamu-harus-mencoba-lipstick-ombre/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Rambut Kamu Beruban di Usia Muda?

Jika kamu mengira kamu satu-satunya orang yang rambutnya