Di rumah minimalis, pencahayaan, ruang, dan objek yang dikuratori dengan cermat memainkan peran penting. Minimalisme adalah gaya yang mengharuskan Anda untuk mengurangi semua perabotan di rumah Anda seminimal mungkin, sehingga satu-satunya benda yang Anda miliki adalah yang memiliki dampak paling besar. Ini mungkin terdengar sangat membosankan, tetapi minimalis jauh dari membosankan karena ini adalah gaya yang berani, yang jika diterapkan dengan baik, dapat menghasilkan keajaiban. Berikut 6 ide dekorasi rumah yang bisa Anda gunakan untuk memamerkan selera minimalis Anda:

1. Pilih palet warna yang terkendali

Warna netral, pastel, abu-abu adalah warna yang Anda inginkan di rumah minimalis Anda. Warna bersahaja melekat pada minimalis. Namun, jika Anda menyukai beberapa warna cerah, sangat disarankan agar Anda hanya menggunakan satu atau dua warna saja. Jika dinding Anda berwarna terang, Anda akan memiliki kesempatan untuk melengkapi rumah Anda dengan benda-benda lain yang keras. Melakukan hal ini akan membantu Anda memecahkan kemonotonan.

2. Tekstur, tekstur, tekstur

Rumah minimalis cenderung terlihat membosankan karena skema warna yang kalem. Untuk menghindarinya, Anda bisa mencoba bermain dengan tekstur. Lantai kayu, lemparan bulu, selimut berlapis, dan lampu kristal adalah pilihan terbaik Anda jika Anda ingin meningkatkan kisah tekstur rumah minimalis Anda. Apalagi potongan-potongan dengan tekstur, terutama hal-hal seperti lemparan bulu, serta lantai kayu, dapat membuat rumah minimalis Anda tampak lebih ramah, dan tidak terlalu polos dan dingin.

3. Dekorasi aksen adalah apa yang Anda inginkan

Minimalisme tidak berarti menghilangkan semua dekorasi di rumah Anda. Justru  dekorasi sangat dianjurkan. Namun, ada dua aturan sederhana yang harus diikuti saat Anda mendekorasi rumah minimalis Anda yakni jangan berlebihan, dan gunakan aksen. Jika Anda penggemar seni, sebaiknya pilih satu karya yang akan menarik semua perhatian, daripada memasang dekorasi beberapa berukuran kecil. Yang Anda inginkan adalah dekorasi Anda menjadi titik fokus, bukan gangguan.

4. Biarkan cahaya menerangi

Biarkan jendela Anda tanpa hiasan, dan biarkan cahaya alami masuk ke dalam rumah Anda— itu pasti akan membuat rumah minimalis Anda tampak jauh lebih hangat. Jika Anda tidak terlalu nyaman membiarkan jendela Anda benar-benar kosong, gorden tipis atau kerai warna netral adalah teman terbaik Anda.

  1. Padu padankan dengan motif 

Jangan sepenuhnya mengabaikan motif karena dapat menambah nilai plus. Menggunakan motif-motif sederhana dapat menambah estetika rumah Anda . Ingat, gunakan motif-motif ini dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan potongan aksen. Menggunakan motif pada rumah minimalis Anda, baik di karpet, atau sarung bantal, harus tidak mencolok, dan berskala kecil.

6. Furnitur geometris

Perabotan dengan garis-garis yang bersih dan permukaan yang rata bekerja sangat baik di rumah minimalis. Ucapkan selamat tinggal pada sofa besar milik Anda, dan sambut furnitur lain yang berbentuk geometris. Misalnya, meja kopi persegi bekerja jauh lebih baik daripada meja bundar. Furnitur dengan bentuk geometris mudah ditata dan tidak memakan tempat sehingga memaksimalkan penataan rumah minimalis Anda.

Baca Juga :

Cara Mendapatkan Alis yang Sempurna di Rumah

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk