Seringkali kita lupa betapa pentingnya kesehatan kuku dan betapa mudahnya kuku kita terpengaruh jika tidak dirawat. Saat kuku terkena bahan kimia berbahaya yang ada di beberapa penghapus cat kuku, mereka akan kehilangan minyak alaminya, sehingga kuku Anda menjadi kering dan rapuh. Ini juga membuatnya lebih mudah pecah dan pecah. Berkat penghapus cat kuku DIY yang merupakan penghapus cat kuku non-aseton, masih mungkin untuk menghilangkan cat kuku yang membandel dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Berikut cara membuat penghapus cat kuku di rumah.

Cara Membuat Penghapus Cat Kuku Di Rumah

1. Jus lemon dan cuka putih

Anda mungkin berpikir bahwa rasa tajam dan sifat cuka hanya dimaksudkan untuk memasak, tetapi pikirkan lagi! Dengan kombinasi cuka dan buah jeruk, sifat asam cuka dapat membantu menghilangkan cat kuku tanpa repot.

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • Jus lemon dicampur dengan cuka putih dengan perbandingan 1:1
  • Penyeka kapas

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Biarkan jari-jari Anda berendam dalam air hangat selama 5-10 menit, lalu rendam kapas dalam cuka dan jus lemon. Setelah itu, usap perlahan kuku Anda yang dicat dengan kapas untuk menghilangkan cat kuku. Ini adalah alternatif yang bagus untuk penghapus cat kuku.

2. Pasta gigi putih

Merawat kesehatan mulut Anda bukan satu-satunya pekerjaan yang bisa dilakukan oleh pasta gigi Anda!

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • Pasta gigi putih
  • Sikat gigi bekas

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Oleskan pasta gigi putih ke kuku Anda dan tunggu beberapa menit. Selanjutnya, ambil sikat gigi bekas dan sikat kuku Anda dengan hati-hati dengan tekanan yang sesuai. Dengan menggunakan alternatif penghapus cat kuku ini, Anda akan dapat dengan mudah menghilangkan cat dari kuku Anda.

3. Gula merah dan lidah buaya

Cat kuku dapat dihilangkan dengan menggunakan alternatif aseton ini, yang tidak hanya melembutkan cat tetapi juga menutrisi kuku Anda.

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • gula merah
  • Lidah buaya
  • Jus lemon
  • Kapas

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Buat campuran lidah buaya, gula merah, dan beberapa tetes jus lemon. Gosok kuku Anda dengan campuran ini. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu gosok kuku Anda lagi dengan ujung jari Anda. Bersihkan cat kuku dengan kapas. Kuku Anda akan terpelihara serta cat kuku akan melunak. Ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk penghapus cat kuku yang terbuat dari bahan-bahan buatan sendiri.

4. Air hangat

Apakah Anda ingin tahu cara termudah untuk menghilangkan cat kuku tanpa penghapus? Siapkan saja air hangat! Tidak ada keraguan bahwa air adalah sumber daya yang paling berharga di Bumi, dan sangat menakjubkan betapa banyak yang dapat Anda lakukan dengannya. Ini tentu saja penghapus cat kuku termudah yang bisa Anda buat.

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • Air hangat
  • Kapas

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Setelah merendam jari-jari Anda dalam air hangat selama 20-25 menit dengan pernis kuku, gosok perlahan kuku dengan kain kering setelah mengeluarkannya dari air.

5. Air hangat dan hidrogen peroksida

Inilah cara lain untuk membuat penghapus cat kuku DIY menggunakan air hangat dan hidrogen peroksida.

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • Air dan hidrogen peroksida dengan perbandingan 1:2
  • Tisu kertas

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Buat ramuan hidrogen peroksida bersama dengan air panas. Pastikan air panas nyaman untuk kuku Anda. Untuk menghilangkan cat kuku dari kuku Anda, gosokkan campuran tersebut ke kuku Anda dengan tisu kertas sampai hilang.

6. Kikir kuku atau papan ampelas

Jika Anda mencari cara mudah untuk menghilangkan cat kuku saat bepergian, ini akan bekerja dengan sempurna!

Bahan-bahan yang akan Anda butuhkan:

  • Sebuah kikir kuku

Langkah-langkah yang harus diikuti:

Anda dapat menghilangkan cat kuku dengan mengikis setiap jari satu per satu, setelah Anda melakukan ini, Anda harus melembabkan kuku Anda dengan minyak kelapa atau krim tangan.

Baca Juga :

Panduan Lengkap Anda untuk Kuku Sehat

2 Trik Rahasia Mengecat Kuku di Tangan Dominan

7 Perawatan Kuku Alami yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan