Merencanakan pernikahan bukanlah tugas yang mudah. Ada begitu banyak detail yang harus kamu perhatikan dan kamu pertimbangkan. Dari semua detail itu, ada satu yang paling penting, yaitu gaun pengantin!

Gaun pengantin adalah salah satu bagian terpenting dari acara pernikahan dan gaun akan menjadi menjadi titik fokus semua mata yang hadir di pernikahan kamu. Selain itu, gaun pengantin adalah pakaian yang terpenting dalam momen hidup kamu. Untuk itu, memilih gaun pengantin bukan tugas yang mudah.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dihindari saat kamu memilih gaun pengantin :

  1. Jangan mencari gaun pengantin terlalu cepat atau terlalu lambat

Idealnya, kamu memilih gaun pengantin sekitar 6 – 4 bulan sebelum pernikahan karena modifikasi dan penyesuaian gaun bisa membutuhkan waktu yang lama. Jika kamu terlalu bersemangat dan memilih gaun kamu jauh hari, kamu mungkin akan menemukan desain lain di saat menjelang pernikahan yang ternyata lebih baik daripada gaun yang sudah kamu pesan.

  1. Tidak perlu ditemani banyak orang saat memilih gaun

Meskipun kamu mungkin ingin mendapatkan persetujuan dari ibu, adik, kakak, dan teman-teman kamu, untuk memilih sebuah gaun pengantin sebenarnya kamu tidak perlu ditemani terlalu banyak orang. Gaun pengantin bukanlah tentang suka atau tidaknya orang lain terhadap pakaian yang kamu pakai, melainkan tentang suka dan tidaknya kamu dengan gaun pilihanmu itu. 

Jika kamu akan memilih gaun dengan banyak orang bersamamu, maka akan dipengaruhi oleh banyak pendapat berbeda yang bisa jadi membingungkan diri kamu. Bisa-bisa, kamu jadi kehilangan jati diri kamu karena terlalu banyak mendengarkan orang. 

  1. Bersikaplah realistis terhadap anggaran gaun pengantin kamu

Satu hal yang kemungkinan bisa terjadi ketika kamu menemukan gaun yang sempurna adalah harganya sangat mahal dan kamu tidak mampu membelinya. Mencoba sesuatu yang jauh di luar kemampuan kamu hanya akan menyebabkan kamu kecewa dan frustrasi. Untuk itu, cobalah gaun-gaun yang sesuai dengan anggaran kamu. Ingatlah bahwa gaun terbaik bukanlah gaun yang termahal.

  1. Ingatlah untuk memperhitungkan aksesori lainnya

Meskipun bagian utama dari pakaian di hari besar kamu adalah gaun pengantin, saat memilih gaun kamu harus mengingat aksesori lainnya yang harus kamu kenakan, karena itu akan melengkapi penampilan kamu. Sebaiknya kamu segera memilih aksesori setelah kamu menemukan gaun pengantin.

Jika kamu ingin memakai perhiasan khusus yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, pastikan kamu memakainya saat kamu mencari gaun, sehingga perancang busana dapat membantu kamu mencari atau membuat gaun yang cocok.

  1. Memilih gaya gaun yang terlalu tertutup atau terlalu terbuka

Ketika kamu melihat gambar gaun atau telah merencanakan gaun pengantin tertentu sejak kamu masih kecil dan kamu selalu bermimpi tentang mengenakan gaun seperti pada imajinasimu, ini mungkin pertanda baik, karena kamu akan fokus pada satu gaya saja. Saat sudah memiliki pilihan gaun ideal, kamu tidak akan kebingungan saat berhadapan dengan ratusan pilihan yang ditawarkan toko. 

Tetapi, sebenarnya kamu tidak boleh terlalu berpegang pada gaun idealmu itu, karena gaun impian kamu mungkin tidak terlihat sama ketika kamu kenakan. Tubuh orang memiliki bentuk unik masing-masing, sehingga gaun yang terlihat cantik pada tubuh Ms. A belum tentu cantik saat dikenakan Ms. B. Dengarkanlah para penasihat di toko gaun dan beri mereka kesempatan untuk memberi kamu pilihan baru yang akan membuat kamu tampil super menawan.

  1. Mencoba terlalu banyak gaun

Mencoba terlalu banyak gaun justru akan membuat kamu semakin bingung. Sebaiknya kamu mencoba beberapa gaya gaun pengantin, dan ketika kamu telah menemukan gaya yang tepat untuk kamu, maka carilah gaun dengan gaya yang sama dan putuskan mana yang ingin kamu pakai.  Begitu kamu jatuh cinta pada suatu gaun dan harganya sesuai dengan anggaran kamu, maka segeralah membelinya sebelum kamu berubah pikiran lagi. 

Baca Juga:

Tips Untuk Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh Kamu, Makin Sempurna Deh Kamu

Gaun Pengantin Adalah Baju yang Sangat Berharga, Pakai Cara Ini Untuk Membersihkannya

Gaun Pengantin Dipakai Sekali Seumur Hidup, Jadi Lakukan Hal Ini sebelum Kamu Membelinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan