Kita semua menyukai krim, serum, toner, dan minyak wajah favorit kita yang membentengi kulit kita. Karena itu, lebih sering daripada tidak, kita mengabaikan permata peningkat kulit yang berada tepat di dapur kita, bahkan ketika ibu kita terus-menerus menjamin manfaatnya. Saatnya menikmati kecantikan, dengan cara tradisional dan buatan sendiri, dan memberikan kulit Anda kebaikan alami yang pada akhirnya akan membantu Anda mencapai keseimbangan antara solusi kecantikan buatan sendiri dan yang dibeli di pasaran. Hari ini, kami membagikan beberapa bahan kecantikan terbaik yang ada di dapur Anda untuk Anda mulai bereksperimen SEKARANG!

  1. Pepaya

Pepaya adalah salah satu makanan super sejati yang memberikan cahaya dan keremajaan saat dioleskan ke kulit. Dipenuhi dengan enzim papain dalam jumlah yang banyak, daging buah dengan lembut mengelupas, menghaluskan dan mencerahkan saat dioleskan ke kulit. Ini juga mengandung AHA yang memiliki manfaat anti penuaan yang hebat juga yang akan mengatasi kerutan dan garis halus. Cukup oleskan bubur yang baru diperas di wajah dengan murah hati dan bersihkan setelah 20 menit.

  1. Kopi

Manfaat kopi untuk kulit memang tidak ada habisnya, tbh. Dikemas dengan banyak antioksidan yang berasal dari kafein, kopi pasti bisa mengatasi banyak kekhawatiran yang mungkin Anda miliki. Ini meningkatkan produksi kolagen untuk menunda tanda-tanda penuaan, ini adalah exfoliator alami yang bagus dan juga mengencangkan kulit. Kopi juga membantu mengatasi pigmentasi dan bengkak, menjadikannya bahan yang bagus untuk bagian bawah mata. Untuk scrub, campurkan kopi dengan sedikit minyak dan kelupas wajah dan bibir Anda dengan lembut. Campur madu dengan kopi dan oleskan pasta pada area bawah Anda selama 10 menit dan bersihkan.

  1. Oatmeal

Oatmeal sangat baik untuk membersihkan kulit secara mendalam. Dengan sifat pengelupasan ringan, bahan ini membantu membersihkan kotoran dan racun, membuat kulit lebih cerah. Selain menghilangkan kulit mati, ini juga membantu membersihkan kulit kecokelatan dan pigmentasi. Cara terbaik untuk menggunakan ini adalah dalam bentuk masker, dengan mencampurkannya dengan kunyit, dadih, madu dan sedikit bubuk cendana.

  1. Minyak samin

Minyak samin adalah pelembab hebat yang memberi kulit nutrisi utama. Asam lemak dan antioksidan bekerja secara harmonis untuk mengurangi kerutan, garis halus dan melembutkan kulit agar terlihat kenyal dan awet muda. Sangat bagus untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dan tumit pecah-pecah dalam semalam juga. Meskipun kulit berminyak dan berjerawat mungkin ingin menghindari penggunaannya di wajah, ini adalah pengubah permainan yang lengkap untuk kulit kering dan menua.

  1. Minyak zaitun

Minyak salad favorit Anda juga mampu memperbaiki kulit dan rambut Anda secara efektif. Minyak zaitun dikemas dengan komponen seperti vitamin E, squalene, antioksidan dan banyak lagi yang membantu mencegah penuaan dini, memperbaiki kulit dengan melembabkannya tanpa menyumbat pori-pori. Minyak zaitun juga membantu meningkatkan kesehatan rambut dengan meningkatkan pertumbuhan rambut, menghilangkan rambut kusut, dan menutrisi kulit kepala.

  1. Yogurt

Yogurt serbaguna dalam hal manfaatnya karena mencakup banyak hal mulai dari pelembab hingga penyembuhan sengatan matahari dan banyak lagi. Yogurt kaya akan seng, asam laktat, dan AHA yang membantu anti peradangan, menghaluskan dan mencerahkan kulit, mengatur produksi sebum, mengendalikan jerawat dan jerawat. Ini juga menenangkan kulit yang terbakar matahari dengan efek pendinginan pada kulit, sekaligus menghidrasi juga.

Baca Juga :

<strong>Inilah Yang Dokter Gigi Profesional Ingin Anda Ketahui Tentang Plak</strong>

<strong>4 Tips Merawat Bibir Gelap Akibat Paparan Matahari</strong>

<strong>3 Alasan Mengapa Anda Bisa Merasa Dingin Sepanjang Waktu</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Manfaat Minyak Rosemary untuk Merevitalisasi Kulit Kepala dan Meningkatkan Kesehatan Rambutn

Anda telah menggunakannya dalam makanan Anda untuk menambah