Olahraga pagi untuk menurunkan berat badan membantu kita menghilangkan lemak, menjadi energik, dan memulai hari dengan nada yang benar. Mereka berguna untuk orang yang memiliki pekerjaan atau sekolah hingga larut malam. Berolahraga di pagi hari juga akan membantu Anda tidur di waktu yang tepat dan mendapatkan istirahat yang cukup. Anda akan memulai hari Anda dengan rejimen latihan super-charger dan proaktif sepanjang hari. Ini juga akan membantu Anda mendapatkan sinar matahari pagi, yang penting untuk sintesis vitamin D. Secara keseluruhan, senam pagi akan membantu Anda menurunkan berat badan, memperkuat tulang, dan juga meningkatkan kesehatan mental Anda. Baca terus untuk mengetahui tentang olahraga pagi terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. 

1. Berlari atau Berjalan

Meskipun Anda dapat berlari di atas treadmill, cobalah keluar karena udara segar, bebas polusi memberikan hal-hal yang baik untuk jantung, paru-paru, dan pikiran Anda. Ini membantu Anda terhubung dengan alam.

2. Bersepeda

Ini adalah latihan kardio lain untuk membakar kalori. Bersepeda tidak hanya membantu membakar kalori tetapi juga memberikan latihan ketahanan yang efektif untuk otot-otot kaki tersebut. Saat berlari terutama memengaruhi otot betis dan tulang kering Anda, bersepeda bekerja dengan baik untuk paha. Anda dapat memvariasikan kecepatan Anda antara normal dan habis-habisan. Ini membantu dalam membangun daya tahan. Yang terbaik adalah bersepeda di pagi hari untuk menghindari kemacetan.

3. Pelatihan Sirkuit

Ini pada dasarnya adalah bentuk pengondisian tubuh yang menargetkan pembangunan kekuatan dan daya tahan otot melalui aerobik intensitas tinggi. Idenya adalah melakukan semua latihan yang menyelesaikan satu sirkuit dan kemudian mengulanginya lagi, meluangkan waktu hanya untuk menyesap air di antara sirkuit. Ada banyak contoh rangkaian yang tersedia dalam bentuk DVD dan video YouTube.  

Beberapa latihan favorit saya untuk latihan sirkuit adalah burpe, squat jump, plank lift, dan hand walk. Pelatihan sirkuit membakar 30 persen kalori ekstra daripada latihan normal. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan sirkuit karena Anda penuh energi untuk memasukkan semuanya ke dalam latihan. Ini akan membantu membakar kalori tersebut.

4. Kickboxing

Pelatihan kickboxing cukup bermanfaat untuk membuat Anda lebih kuat. Ini juga membakar lemak dan memberi Anda gerakan yang sangat bagus untuk digunakan dalam pertahanan diri. Ada banyak latihan kickboxing menyenangkan yang tersedia secara online. Yang terbaik adalah bergabung dengan kelas kickboxing untuk pelatihan awal. Ini adalah salah satu latihan pagi terbaik untuk menurunkan berat badan.

5. Yoga

Sudah diketahui fakta bahwa waktu terbaik dan juga paling tepat untuk melakukan asana yoga adalah di pagi hari, sebaiknya sebelum atau saat matahari terbit. Itu harus selalu dilakukan dengan perut kosong. Berlatih yoga tidak hanya mengencangkan tubuh secara eksternal tetapi juga membantu penyembuhan dan penguatan organ dalam.

6. Latihan Peregangan

Latihan peregangan adalah suatu keharusan dalam rutinitas harian Anda. Bahkan pada hari-hari istirahat Anda, cobalah beberapa latihan peregangan yang bagus. Studi menunjukkan bahwa protein semalam dikumpulkan di persendian. Penting untuk meregangkan otot dan melatih persendian untuk mencegah penyakit seperti artritis. Selanjutnya, latihan peregangan ini mengencangkan otot Anda.  

Baca Juga :

<strong>5 Minyak Essensial yang Efektif untuk Mengobati Asma</strong>

<strong>5 Pengobatan Rumahan yang Efektif Untuk Serangan Asma</strong>

<strong>7 Ide Terbaik untuk Memberi Surprise Pasangan Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Peregangan Di Kantor yang Mudah Untuk Wanita Hamil

Lewatlah sudah hari-hari ketika kehamilan dianggap sebagai hambatan