Meskipun Anda mungkin suka atau tidak suka dengan rasa pepaya, Anda pasti tahu manfaatnya bagi kesehatan Anda. Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa ada beberapa manfaat menerapkan pepaya pada wajah dan rambut? Anda bisa mendapatkan kulit bercahaya dan rambut indah hanya dengan menggunakan satu buah! Enzim aktif dalam pepaya, seperti papain, dapat memperbaiki warna kulit karena sifat anti-inflamasinya. Papain mengurangi pigmentasi dan mengurangi jerawat dan kerutan. Pelajari lebih lanjut tentang manfaat menerapkan pepaya pada wajah:

  1. Melembabkan kulit secara mendalam

Jika Anda memiliki kulit kering, pepaya bisa menjadi anugerah. Saat Anda menggunakan paket wajah pepaya, kulit Anda akan menjadi lembut dan kenyal. Pepaya mengandung enzim yang dapat menghidrasi kulit kering dan membantu mengurangi pengelupasan.

  1. Membersihkan pigmentasi

Pepaya dapat membantu Anda melawan jaringan parut jerawat atau pigmentasi tidak merata yang disebabkan oleh jerawat. Pepaya mengandung sifat pencerah kulit yang dapat mengurangi munculnya bintik hitam. Pepaya mengandung beta-karoten, fitokimia, dan enzim yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga memperlancar kealamian. Bersama dengan asam alfa-hidroksi, enzim papainlah yang bertindak sebagai eksfoliator kuat yang melarutkan sel kulit mati dan protein yang tidak aktif. Sebagai imbalannya, kulit Anda akan menjadi lebih halus, lebih ringan, dan bahkan lebih cerah.

  1. Membantu mengurangi kerutan

Menerapkan manfaat kulit pepaya dalam mengurangi tanda-tanda penuaan. Ada klaim itu bisa sekuat Retinol. Sel kulit mati dihilangkan dari permukaan kulit oleh enzim di kulitnya. Enzim ini juga membantu menghilangkan bintik-bintik penuaan dan kerutan.

  1. Membantu mengurangi lingkaran hitam

Daging buah pepaya hijau bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam. Pepaya hijau membantu menghilangkan perubahan warna kulit karena dikenal sebagai bahan pemutih alami.

  1. Membantu mengobati psoriasis dan eksim

Pepaya telah digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati luka bakar, luka, dan penyakit kulit. Enzim papain dalam pepaya dikenal karena kemampuannya untuk mengelupas sel kulit mati sehingga menyembuhkan kotoran kulit, seperti yang telah kita bahas sebelumnya. Pepaya mentah dapat membantu meredakan gatal dan peradangan yang terkait dengan rasa terbakar dan terbakar sinar matahari saat dihaluskan dan dioleskan langsung ke area yang terkena. Jika Anda memiliki kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis, segelas susu pepaya sehari dapat membantu pengobatan kondisi tersebut.

  1. Membantu mengobati melasma

Pepaya memiliki sifat pengelupasan, yang membuatnya berguna untuk mengobati melasma. Saat dioleskan pada kulit berpigmen, pepaya melembabkan dan meratakan warna kulit sehingga membuatnya halus dan kenyal.

  1. Menghilangkan warna cokelat

Vitamin A dan C berlimpah dalam buah eksotis ini. Mereka bekerja bersama dengan papain untuk mencerahkan warna kulit Anda dan menghilangkan warna cokelat.

  1. Mengontrol munculnya jerawat

Karena pepaya mengandung enzim proteolitik papain, pepaya efektif dalam mengobati jerawat. Selain itu, daun, kulit, dan biji buah ini juga mengandung enzim khusus yang membantu mengurangi bekas luka dan noda.

Biarkan bubur pepaya matang di wajah Anda selama 15-20 menit. Bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan air dingin. Kulit Anda akan membaik secara dramatis dari waktu ke waktu dengan aplikasi teratur.

Anda juga bisa mengoleskan jus pepaya mentah langsung ke area yang terkena jerawat untuk meredakan nyeri dan mengurangi peradangan.

Baca Juga :

<strong>7 Tanda Mengenalinya Jika Seseorang Cemburu Pada Anda</strong>

<strong>All About Rebonding Rambut: Apa Itu, Cara dan Risikonya</strong>

<strong>5 Langkah Untuk Mengatasi Hubungan yang Complicated</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Rumahan Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

Angin musim dingin biasanya merampas kulit bercahaya Anda,