Kecemburuan adalah pembunuh hubungan. Tanda-tanda kecemburuan tidak selalu menonjol. Terkadang, Anda tidak dapat memahami mengapa seseorang bersikap jahat kepada Anda. Salah satu alasannya bisa jadi karena kecemburuan. Jika Anda telah berbuat baik dalam hidup, sukses, kaya, atau terkenal, atau memiliki sesuatu yang diinginkan orang lain, mereka bisa menjadi cemburu. Kecemburuan bukanlah perasaan yang menyenangkan. Sayangnya, itu adalah emosi yang kita semua alami. Jika menurut Anda seseorang cemburu, cari tahu apa yang memicunya. Belajar mengenali tanda-tanda untuk menghadapinya. Artikel ini mencantumkan tanda-tanda umum kecemburuan. Baca terus!

1. Orang Cemburu Menghujani Anda dengan Pujian yang Tidak Tulus dan Pujian Palsu

Satu hal yang tidak pernah ingin diakui oleh orang yang cemburu adalah bahwa mereka iri pada Anda. Saat kabar baik datang, mereka melakukan hal licik dengan bertindak terlalu mendukung dan memberi Anda pujian yang tidak tulus. Begitu mereka bersih, cakarnya keluar.

Orang yang tidak percaya diri akan memuji Anda ketika Anda berada di depan mereka tetapi akan berbohong atau bergosip tentang Anda di belakang Anda. Ini adalah perilaku pasif-agresif. Berhati-hatilah terhadap orang-orang seperti itu; mereka bermuka dua. Nyatanya, Anda hampir tidak memiliki kesempatan untuk mengungkap sifat asli mereka. Itu sebabnya Anda harus selalu memperhatikan apa yang Anda curahkan kepada orang lain. Periksa dengan teman-teman Anda jika Anda merasa seseorang telah membicarakan sampah tentang Anda di belakang Anda.

Ketika seseorang cemburu pada Anda, mereka sering berhenti sejenak sebelum memberi selamat atau memberi tahu Anda bahwa Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik. Reaksi itu disebabkan karena kecemburuan rahasia mereka terhadap kesuksesan Anda.

2. Orang Cemburu Adalah Peniru yang Unggul

Meskipun beberapa orang percaya bahwa perilaku peniru sering kali merupakan tanda sanjungan, tidak selalu demikian, kata psikolog kepada kami. Seseorang yang iri pada Anda mungkin juga mencoba meniru perilaku Anda dan meniru setiap hal yang Anda lakukan. Mereka bisa meniru gaya rambut, berpakaian, berjalan, dan berbicara dengan cara yang sama seperti Anda. Bahkan jika Anda merasa tersanjung pada awalnya, cepat atau lambat, itu akan mulai menjadi sangat menjengkelkan. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah mencoba untuk tidak terlalu memperhatikan peniru.

Orang yang cemburu terobsesi dengan apa yang Anda miliki – dan mereka menginginkannya. Bagi individu yang cemburu, ini seperti permainan “siapa yang memakainya lebih baik”. Harapkan orang-orang itu meniru Anda dengan berbagai cara. Jika Anda sering mendapatkan semua perhatian, mereka akan meniru gaya busana Anda dan menambahkan bakat kecil mereka sendiri. Jika Anda seorang penari yang baik, mereka mungkin akan mengambil kelas dansa juga. Tampaknya hal yang baik jika mereka berperilaku seperti ini, tetapi sebenarnya mereka hanya terobsesi dengan Anda. Kemungkinan besar mereka bahkan tidak menyukai Anda atau hal-hal yang mereka tiru dari Anda.

3. Mereka Memamerkan Kesuksesan Mereka, Seringkali Lebih dari Kebaikan Mereka yang Sebenarnya

Meskipun Anda mungkin terlalu rendah hati untuk menyuarakan atau menikmati pencapaian Anda, orang yang cemburu sering kali mencoba membuat diri mereka merasa lebih baik dengan menenggelamkan pencapaian Anda dengan terlalu menekankan pencapaian mereka. Ini akan terjadi bahkan jika pencapaian mereka jauh lebih kecil dibandingkan dengan pencapaian Anda.

Paling sering, ketika orang yang cemburu mencapai kesuksesan dalam segala hal, mereka akan berusaha membuat seluruh dunia menyadarinya. Mereka akan secara terbuka memamerkan kesuksesan mereka. Biasanya, orang yang berperilaku seperti ini sangat iri dengan pencapaian orang lain dan sangat tidak percaya diri. Mereka akan melakukan apa saja untuk membuktikan bahwa mereka berharga setidaknya sama, jika tidak lebih.

4. Orang Cemburu Sengaja Memberi Nasihat Buruk

Karena orang yang cemburu tidak ingin Anda menambahkan lebih banyak pencapaian pada kucing Anda, mereka sengaja menyabotase upaya Anda dengan memberi Anda saran yang buruk. Atau mereka mungkin hanya membuat Anda enggan mencoba.

Ingat, apa yang sebenarnya mereka inginkan dalam hidup adalah agar Anda gagal. Jika Anda meminta nasihat dari seseorang yang cemburu kepada Anda tentang suatu masalah, mereka mungkin dengan sengaja memberi Anda nasihat yang buruk. Logikanya adalah, jika mereka sudah iri dengan Anda saat ini, kemungkinan besar mereka tidak akan memberi tahu Anda bagaimana Anda bisa melakukan yang lebih baik. Mereka bahkan mungkin menjadikan misi hidup mereka untuk mencegah Anda mencoba hal-hal baru. Jika Anda senang dengan rencana yang Anda buat, mereka akan menjadi orang pertama yang menunjukkan kekurangan yang mungkin ada di dalamnya, hanya untuk mengempiskan balon impian Anda.

5. Orang Cemburu Suka Bergosip di Belakang Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang banyak bergosip memiliki tingkat agresi, kecemasan, atau sangat tidak bahagia yang sangat tinggi. Mereka bergosip lebih dari yang lain karena mereka ingin merasa superior meskipun mereka sangat tidak percaya diri. Faktanya, mereka tidak percaya diri.

Orang-orang yang iri dengan Anda dapat mencoba merusak reputasi Anda dengan menyebarkan desas-desus palsu atau membuat komentar negatif tentang Anda kepada orang lain. Orang yang cemburu seringkali tidak konfrontatif. Mereka bahkan mungkin terlihat sangat ramah; mereka melawanmu dengan licik. Mereka akan meremehkan pencapaian Anda, menyebarkan gosip jahat tentang Anda, atau hanya berbicara omong kosong tentang Anda di belakang Anda.

6. Mereka Sangat Kompetitif

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, adalah sifat orang yang cemburu untuk mencoba mengalahkan Anda dengan segala cara yang mungkin. Mereka ingin mencuri semua kejayaan – bukan karena mereka berpikir bahwa Anda tidak pantas mendapatkannya, tetapi karena mereka tahu Anda pantas mendapatkannya dan ini membuat mereka merasa tidak mampu. Karena itu, mereka sangat kompetitif, terutama jika itu di tempat kerja. Mereka akan melakukan apa saja untuk melebihi upaya yang Anda lakukan.

Meskipun sangat menggoda untuk menghadapi mereka, Anda harus menolak untuk membuat persaingan menjadi tidak sehat. Menolak untuk menjadi bagian dari permainan kucing dan tikus mereka akan membuat mereka cenderung tidak mencoba bersaing dengan Anda. Lakukan yang terbaik untuk menumbuhkan lingkungan kerja sama dan kolaborasi alih-alih bersaing.

7. Orang Cemburu Akan Mengkritik Anda

Pernahkah Anda bertemu seseorang yang mengkritik Anda di setiap kesempatan yang mereka dapatkan? Apakah sepertinya mereka menantikannya? Ya, kemungkinan besar orang ini menyimpan kecemburuan terhadap Anda.

Orang biasa akan menjatuhkan beberapa kritik pada Anda di beberapa titik, tetapi orang yang cemburu akan membuat karier darinya. Mereka akan menunjukkan kesalahan Anda setiap ada kesempatan dan senang melakukannya. Mereka bahkan mungkin melakukannya di waktu yang paling tidak tepat dan mempermalukan Anda di depan umum.

Baca Juga :

<strong>Kenali 15 Tanda Istri Narsis</strong>

9 Tips Teratas Cara Memperbaiki Rambut Berminyak

5 Cara Lucu dan Mudah Untuk Bergaya Menggunakan Rompi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan