Meremas kapsul Evion untuk mengoleskan minyak vitamin E ke rambut telah menjadi kegemaran perawatan rambut besar berikutnya. Dibanggakan untuk sangat membantu kesehatan rambut, manfaat menggunakan vitamin E untuk rambut sangat luas. Nutrisi yang larut dalam lemak ini mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang melindungi rambut dari penuaan dini dan bentuk kerusakan oksidatif lainnya.

Teruslah membaca untuk mengetahui semua cara vitamin E dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda. Kami juga memberi tahu Anda jika Anda harus mengoleskan minyak ke rambut Anda atau mengonsumsi suplemen vitamin E sebagai gantinya.

Manfaat Vitamin E Untuk Rambut

Tidak ada bukti ilmiah yang substansial untuk mendukung peran vitamin E dalam menjaga kesehatan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Namun, beberapa penelitian yang tidak meyakinkan telah mencatat kemungkinan manfaat vitamin E untuk rambut.

1. Mencegah Rambut Rontok Dan Membantu Pertumbuhan Rambut

Sebuah percobaan kecil menemukan bahwa campuran suplemen tocotrienol (bahan kimia milik keluarga vitamin E) dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Studi lain yang tidak meyakinkan menemukan bahwa penurunan kadar antioksidan (seperti vitamin E) mungkin ada hubungannya dengan alopecia.

2. Dapat Mencegah Uban Dini

Stres oksidatif adalah salah satu penyebab utama uban prematur, dan vitamin E dan molekul antioksidan non-enzimatik lainnya dapat menetralkan radikal bebas dan meminimalkan uban prematur.

3. Dapat Membantu Memperbaiki Ujung Bercabang

Anda bisa memeras kapsul vitamin E dan mencampurkan minyak dengan minyak alami pelindung lainnya dan mengoleskannya ke ujung rambut Anda yang rusak. Minyak vitamin E, bersama dengan minyak bergizi lainnya, dapat membantu menutrisi rambut Anda yang rusak.

Ada beberapa cara untuk memasukkan vitamin E ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Cari tahu caranya di bagian selanjutnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Vitamin E Untuk Rambut?

1. Minyak Dan Produk Rambut Vitamin E

Anda akan menemukan berbagai minyak rambut vitamin E di pasaran. Minyak ini mengandung vitamin E yang diturunkan secara alami dan ekstrak herbal lainnya yang dapat membantu memperkuat rambut, menutrisi kulit kepala dan folikel, serta menjaga kesehatan rambut Anda.

Anda juga dapat memeras minyak dari kapsul vitamin E, mencampurnya dengan minyak rambut biasa, dan menggunakannya. Namun, lakukan uji tempel untuk menghindari reaksi alergi.

Anda juga dapat menggunakan sampo, kondisioner, dan masker rambut yang diperkaya dengan vitamin E alami.

2. Minum Suplemen Vitamin E

Mengkonsumsi suplemen vitamin E adalah cara terbaik untuk mendapatkan cukup vitamin E dalam tubuh Anda. Anda akan menemukan suplemen vitamin E dalam bentuk pil, permen karet, dan kapsul.

Namun, selalu ada risiko kelebihan asupan vitamin E melalui suplemen. Selain itu, suplemen tidak dianjurkan kecuali Anda kekurangan vitamin E. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi vitamin E.

Penelitian menunjukkan bahwa cara paling efektif untuk mendapatkan vitamin E adalah melalui makanan. Pada bagian berikut, kami telah membuat daftar sumber makanan terbaik vitamin E.

Vitamin E bermanfaat untuk semua jenis rambut, baik yang alami maupun yang diwarnai. Mereka yang memiliki rambut kering, kasar, atau rusak dapat melihat hasil yang sangat nyata setelah menggunakannya.

Makanan kaya vitamin E untuk rambut sehat

Anda dapat memasukkan makanan berikut dalam diet Anda:

  • Biji bunga matahari
  • Minyak nabati (safflower, bibit gandum, bunga matahari, dan minyak jagung)
  • Kacang-kacangan, seperti kacang tanah dan almond
  • Selai kacang
  • Sayuran berdaun hijau, seperti brokoli dan bayam
  • Alpukat
  • buah kiwi
  • Mangga
  • Sereal sarapan dan jus buah yang diperkaya dengan vitamin E

Baca Juga :

Vitamin Penumbuh Rambut Terbaik 2022

7 Minyak Terbaik untuk Perawatan Rambut Bercabang

4 Vitamin Esensial Yang Akan Membantu Anda Tumbuh Lebih Tinggi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak