Tren gaya hidup vegan dan vegetarian telah memengaruhi para selebriti. Mereka berkomitmen untuk berhenti mengonsumsi produk hewan dengan tujuan yang mulia. Mereka ingin merawat tubuh dan kesehatan secara keseluruhan, sembari melindungi hak-hak hewan, melestarikan lingkungan, dan menyelamatkan bumi.

Mungkin beberapa dari kamu masih belum bisa membedakan vegan dan vegetarian. Untuk diketahui, vegan dan vegetarian adalah gaya hidup dengan tidak mengonsumsi produk daging atau produk hewan secara keseluruhan.

Beberapa vegetarian masih mengonsumsi produk susu dan telur, tapi tidak mengonsumsi daging hewan sama sekali. Sedangkan para vegan sudah benar-benar meninggalkan produk hewan. Baik itu susu, keju, telur, apalagi daging. 

Selain makanan, barang-barang yang mereka miliki atau mereka kenakan juga bebas dari hewan. Mulai dari pakaian, make up, sampai furnitur atau hiasan rumah. Jadi, tidak ada istilah tas kulit atau mantel kulit bagi para vegan dan vegetarian. 

Berikut adalah deretan selebriti yang telah mengadaptasi dan mendukung gaya hidup vegan dan vegetarian:

  1. Benedict Cumberbatch

Aktor Inggris yang dikenal berkat perannya sebagai Doctor Strange di Marvel Cinematic Universe ini tidak ragu-ragu untuk berbagi kebiasaan makannya. Ia adalah seorang vegan yang 100% mengonsumsi produk nabati. 

Benedict Cumberbatch juga menjadi model sepatu bot kulit vegan (animal free) dan juga menjadi model pakaian yang terbuat dari kain “wol masa depan” alias wol yang bebas produk hewani. 

  1. Woody Harrelson

Aktor Woody Harrelson adalah seorang vegan. Pada 2020, ia berpartisipasi dalam Kiss the Ground, sebuah film dokumenter tentang perubahan iklim dan efek peternakan hewan di bumi. 

Tujuan dari film dokumenter ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara makan kita dapat membantu membalikkan kerusakan planet tercinta ini. Kita bisa menyelamatkan bumi dengan lebih memilih untuk menanam dan mengonsumsi makanan nabati yang berkelanjutan, daripada mengonsumsi produk hewani dan membuat kondisi bumi jadi semakin mengerikan.

  1. Mayim Bialik

Aktris yang mulai tenar sejak muncul di The Big Bang Theory ini bukan hanya seorang vegan, tapi dia juga menerbitkan buku resep keluarga untuk menyiapkan hidangan dengan makanan nabati. 

Mayim Bialik bukan hanya aktris berbakat, dia juga seorang ahli saraf yang sudah mengunggah beberapa video di YouTube untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup vegan bagi bumi tercinta. 

  1. Alec Baldwin

Alec Baldwin yakin bahwa jalan menuju dunia yang lebih baik dimulai dengan memilih makanan yang tepat untuk disajikan di piring kita. Alec percaya bahwa gaya hidup vegan dapat membuat perbaikan besar bagi lingkungan. dan ini adalah alasan yang cukup untuk menghilangkan semua jenis makanan hewani dari pola makan kita. Toh, memang benar kamu bisa menggantinya dengan buah dan sayuran.

  1. Brad Pitt

Siapa sih yang tidak kenal dengan Brad Pitt? Saat diwawancarai di ajang Golden Globe Awards, aktor tampan Amerika Serikat ini mengatakan bahwa dia mendukung pola makan vegan. 

Menurutnya, veganisme adalah gaya hidup yang bisa dianut oleh semua orang, dan tidak semua orang suka makan sepotong daging. Ia bahkan merasa aneh melihat orang mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan, baik itu ikan atau daging, yang dapat menyebabkan bau mulut. 

Namun, belum dapat dipastikan apakah Brad Pitt betul-betul vegan atau bukan. Dia hanya menyatakan dukungannya pada gaya hidup sehat ini.

  1. Kate Winslet

Aktris yang memerankan Rose dalam film hit Titanic ini bukan seorang vegan atau vegetarian, tetapi dia percaya bahwa cara terbaik untuk tetap cantik, sehat, dan awet muda adalah dengan mengonsumsi jus hijau. 

Menurutnya, sejumlah besar nutrisi yang terkandung dalam jus hijau yang berisi sayuran dan buah-buahan sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan tubuh. Itulah sebabnya, lemari es di rumahnya penuh dengan sayuran dan buah, bukan daging.

Baca Juga :

Ingin Coba Gaya Hidup Vegan? Inilah 10 Hal yang Akan Terjadi dalam Tubuh Saat Mulai Menjadi Vegan

8 Merek Make Up Vegan yang Perlu Kamu Ketahui

Langkah Demi Langkah, Inilah Tips Terbaik untuk Menjadi Vegan !!!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Bersih-Bersih Pakai Cuka Sari Apel? Why Not?

Cuka sari apel dapat digunakan dalam masakan, saus