Semua wanita pasti pernah mengalami saat di mana mereka berusaha susah payah untuk menumbuhkan rambut agar panjang dan cantik, tetapi pada suatu ketika, tiba-tiba ingin memangkas rambut jadi pendek. Kamu pasti juga pernah mengalami hal itu, bukan?

Gaya rambut memang tidak bisa lepas dari kehidupan wanita. Sama seperti gaya berpakaian dan make up, hair styling juga memegang peran penting dalam penampilan setiap wanita. Nah, untuk membantu kamu memutuskan gaya yang cocok sesuai usia saat ini, berikut rekomendasi gaya rambut terbaik berdasarkan usia:

  1. Untuk wanita usia 20-an

Usia 20 tahunan adalah saat yang sempurna untuk bereksperimen berbagai gaya dan warna rambut. Kamu bisa mencari gaya mana yang “kamu banget” di usia ini. Jadi, tidak heran banyak wanita usia 20 tahunan yang sering gonta-ganti gaya rambut. 

Entah itu mewarnai rambut dengan warna yang sedang tren, mencoba tatanan rambut asimetris, memberanikan diri untuk skin rambut, atau bahkan memberanikan diri untuk potong pendek, bahkan botak! 

Pilihan gaya rambut untuk usia 20 tahunan memang tak terbatas. Lakukan apa pun yang kamu mau, karena ini saatnya bereksperimen!

  1. Untuk wanita usia 30-an

Bagi kamu yang berusia 30 tahunan, pastikan kamu memilih gaya rambut yang mudah ditata dan mudah dirawat. Pada usia ini, sebaiknya kamu meninggalkan warna-warna nyentrik seperti saat usia kamu 20 tahunan dulu. 

Jika kamu memiliki jenis rambut yang halus, kamu bisa mencoba berbagai gaya rambut yang girly di usia 30 tahunan. Tapi, jika kamu memiliki rambut yang tebal, pertimbangkan gaya rambut lurus dan panjang. 

Penata rambut umumnya akan menyarankan wanita usia 30 tahunan untuk memilih gaya rambut yang tidak menimbulkan perubahan drastis pada keseluruhan penampilan. 

  1. Untuk wanita usia 40-an

Setelah menginjak usia 40 tahunan, seseorang wanita biasanya mencoba untuk tampil lebih muda. Nah, biasanya mereka akan memilih gaya rambut yang fresh. Saat memilih gaya rambut di usia 40 tahunan, pastikan kamu menghindari gaya rambut yang lurus dan ketat. Pilihan terbaik untuk usia ini adalah gaya rambut kasual yang memberikan kesan volume lebih pada rambut. 

  1. Untuk wanita usia 50-an

Penata rambut akan menyarankan kamu untuk menghindari potongan rambut halus jika usia kamu sudah menginjak 50 tahunan. Selain itu, tatanan rambut yang sangat panjang atau sangat pendek juga perlu dihindari jika kamu tak ingin terlihat “lebih tua dari usia yang sebenarnya”.

Untuk memberikan volume lebih pada rambut kamu, maka pilihlah gaya rambut bertingkat dan bergelombang. Jangan lupa, tambahkan sentuhan highlight untuk membuat penampilan kamu tetap awet muda.

Usia 50 tahunan juga menjadi saat yang tepat untuk memilih warna rambut yang lebih variatif. Hindari warna monokrom dan cobalah beberapa warna berbeda yang masih senada dan terlihat cantik untuk sehari-hari. 

  1. Untuk wanita usia 60-an

Saat ini, gaya rambut terbaik untuk kamu adalah potongan pixie dengan tekstur yang tampak messy atau berantakan. Tampilan ini akan meningkatkan volume rambut kamu dan menciptakan tampilan fresh. Coba pertahankan warna akar rambut yang lebih gelap dari bagian rambut lainnya. 

  1. Untuk wanita usia 70-an 

Wajah wanita usia 70 tahunan akan terlihat lebih tajam dan lebih jelas ketika memilih gaya rambut bob atau pixie yang bertekstur. Kamu juga bisa menambahkan layer atau gelombang untuk meningkatkan volume. Carilah gaya rambut minimalis yang cocok dengan bentuk wajah dan badan kamu.

Baca Juga :

8 Gaya Rambut Ini Sudah Out of Date Tetapi Masih Sering Dipilih Para Wanita

10 Gaya Rambut Untuk Olahraga

Gaya Rambut yang Harus Ditinggalkan di Tahun 2020

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Trik Yang Bisa Dilakukan Ayah Untuk Terhubung Dengan Anak

Siapa yang dekat dengan ayah? Atau cenderung lebih