Tahukah kamu, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kita membutuhkan hampir satu hari penuh setiap bulan hanya untuk menjaga kebersihan rumah. Tentu saja satu hari penuh adalah waktu yang cukup lama untuk bisa digunakan bersantai atau pergi ke tempat yang kita inginkan.

Nah, agar kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersantai dan bersenang-senang, baca beberapa tips membersihkan rumah berikut. Dijamin pekerjaan rumah jadi lebih cepat dan lebih mudah dilakukan.

  1. Pakai slime untuk membersihkan permukaan yang kotor

Kamu lihat ada kotoran di area yang sangat sulit dijangkau sampai rasanya mustahil dibersihkan? Ambillah slime untuk membersihkannya! Mainan yang terlihat seperti lendir ini bisa kamu pakai untuk membersihkan permukaan yang kotor, bahkan di tempat-tempat yang sulit dijangkau sekalipun. Slime bisa menyesuaikan diri dengan permukaan apa pun dan sifatnya yang lengket akan membantumu membersihkan kotoran.

  1. Cara cepat membersihkan whisk

Whisk adalah alat masak yang cukup sulit dibersihkan, apalagi setelah kamu memakainya untuk mengocok adonan kue. Tapi tenang, ada cara cepat untuk mencucinya kok. Pertama-tama, kamu harus menyatukan semua kabelnya menjadi satu, selanjutnya kamu bisa mencucinya menggunakan spons dan sabun cuci seperti biasa. Jadi, satukan dulu kabelnya, baru dibersihkan, ya! Jangan membersihkan kabel whisk satu per satu karena itu memakan banyak waktu dan membuatmu lelah. 

  1. Bersihkan tempat cuci piring dengan cuka dan soda kue

Sesekali, kamu perlu mencuci tempat cuci piring, terutama pada bagian pembuangan sampah makanan agar bersih dan tidak berbau. Nah, alih-alih menghabiskan sabun cuci yang mahal untuk membersihkannya, kamu bisa pakai bahan yang lebih murah dan efektif, yaitu cuka dan soda kue. Campuran cuka dan soda kue akan akan menghasilkan busa yang dapat membersihkan dan menghilangkan bau pada tempat cuci piring, termasuk area pembuangan sampah makanan.

  1. Jangan rapikan tempat tidur setelah bangun

Mengapa? Karena kelembaban dari tubuh kamu masih ada di seprai ketika kamu bangun. Jadi, jika kamu langsung merapikan tempat tidur saat bangun, maka tidak akan ada waktu untuk membuatnya mengering. Ini bisa membuat tungau muncul. Nah, solusinya adalah membiarkan tempat tidur “mengudara” dulu sebelum dirapikan. Jadi, setelah bangun tidur, kamu bisa olahraga, mandi, minum teh atau kopi dulu, baru selanjutnya merapikan tempat tidur. 

  1. Segarkan udara rumah dengan tanaman 

Saat ini sudah banyak produk filter udara yang dijual di pasaran. Peminatnya pun cukup banyak meskipun harganya mahal. Nah, daripada kamu harus membeli alat filter udara yang mahal dan memakan tempat di dalam rumah, coba segarkan udara secara alami dengan tanaman. Kamu bisa membeli beberapa tanaman hias yang akan membuat rumah lebih cantik sekaligus membersihkan udara. 

  1. Simpan lampu natal atau lampu tumblr pakai hanger 

Merapikan lampu natal atau yang berantakan bisa sangat memakan waktu dan membuat kamu frustrasi. Karenanya, coba pakai hanger untuk menyimpan lampu natal atau lampu tumblr. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menggulung lampu di sekitar hanger. Dengan cara ini, lampu tidak akan berantakan dan mudah kamu uraikan saat akan digunakan di kemudian hari. 

Itulah beberapa tips dan trik agar aktivitas membersihkan atau merapikan rumah jadi lebih mudah dan cepat. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga :

5 Rahasia Sederhana untuk Rumah Bersih dan Cantik

Rumah Bersih Berkilau Bukan Cuma Mimpi dengan Kebiasaan Sederhana dan Gampang ini

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cara Cepat Melunasi Hutang , 12 Tips Praktis Dari Ahli Keuangan – Bag 2

Tidak dipungkiri jika di era sekarang ini kebutuhan