Komedo kerap kali mengganggu penampilan. Tidak hanya itu, jika dibiarkan komedo bisa menjadi jerawat yang bisa membuat kulit wajah Anda semakin rusak. Ingin tahu cara menghilangkan komedo hitam dari hidung Anda? Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo Anda.

  1. Air dan soda kue

Soda kue yang Anda miliki di dapur Anda adalah bahan yang berguna untuk lemari kecantikan Anda. Buat pasta dengan dua sendok makan soda kue dan dua sendok makan air dan gosokkan pada komedo Anda. Kemudian, bilas dengan air hangat dan pastikan Anda melembabkan dengan baik. Jangan gunakan campuran ini lebih dari dua atau tiga kali seminggu, karena dapat mengeringkan kulit Anda. Selain menghilangkan kotoran dan minyak, baking soda juga membantu menetralkan keseimbangan pH kulit.

  1. Strip hidung susu dan madu

Panaskan susu dan madu bersama-sama selama 10 detik sebelum dioleskan ke hidung. Letakkan kapas di hidung Anda dan diamkan selama 15 menit. Lepaskan strip kapas dengan lembut, bilas dan kemudian oleskan pelembab. Madu dan susu, yang mengandung sifat antibakteri, membantu menghilangkan komedo secara alami, sehingga membuat kulit bersih dan kenyal.

  1. Jus lemon dan kayu manis

Campurkan satu sendok teh kunyit, sejumput bubuk kayu manis dan beberapa tetes jus lemon bersama-sama. Biarkan selama 10 menit. Cuci dengan air. Kunyit menghilangkan segala jenis bakteri, kayu manis meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan pori-pori, sementara lemon mengurangi komedo dan komedo putih, sehingga mempromosikan kulit yang sehat.

  1. Putih telur

Selain sebagai tambahan yang baik dalam diet kita, putih telur juga baik untuk kulit. Tambahkan dua sendok teh jus lemon ke satu telur sambil diaduk hingga rata. Oleskan masker putih telur pada hidung Anda. Biarkan hingga kering. Kemudian, oleskan lapisan kedua dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Teksturnya yang lengket akan mengelupas kulit secara menyeluruh dan menghilangkan komedo. Perawatan ini juga akan mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit Anda untuk mencegah terbentuknya komedo baru.

  1. Oat

Oat tidak hanya untuk sarapan lagi, bukan? Mereka juga bisa bagus untuk kulit Anda! Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan tiga sendok makan yogurt dan setengah sendok teh jus lemon. Aduk rata untuk membuat pasta halus. Oleskan ini pada hidung Anda. Biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit. Bilas secara menyeluruh dengan air hangat. Ini tidak hanya akan membantu membersihkan pori-pori tetapi juga akan mengelupas kulit Anda, memberi Anda cahaya yang sehat.

  1. Teh hijau

Tidak, Anda tidak akan minum teh hijau itu. Anda akan menerapkannya secara topikal! Teh hijau berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu mengurangi produksi minyak kulit Anda. Ambil satu sendok teh daun teh hijau kering dan campur dengan satu sendok teh air. Pijat selama tiga menit. Kemudian bilas dan pelembap. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu.

  1. Lulur gula

Gula dan minyak jojoba dapat dikombinasikan untuk membuat scrub gula yang efektif untuk menghilangkan komedo hitam. Campurkan satu cangkir gula putih dengan tiga sendok makan minyak jojoba. Aduk rata sampai Anda mendapatkan campuran yang merata. Minyak almond atau minyak zaitun juga bisa diganti dengan minyak jojoba. Pijat scrub ke kulit Anda. Bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Baca Juga :

<strong>4 Cara Sederhana Menggunakan Tea Tree Oil Untuk Menghilangkan Komedo</strong>

Ingin Bebas Komedo? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

5 Cara Cepat dan Alami Untuk Hilangkan Komedo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dengan Hair Spa di Rumah

Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan