Kulit yang cantik adalah elemen atau faktor utama untuk kecantikan seseorang. Salah satu cara pasti untuk memiliki kulit yang sehat dan sempurna adalah dengan merawatnya setiap hari. Nah, jika kamu sedang mencoba memerangi komedo membandel yang terus muncul di hidung atau di area wajah lainnya, kamu perlu menyimak beberapa tips untuk menghilangkan komedo dengan cara alami  :

  • Lemon + Madu + Gula

Potong lemon menjadi dua dan tuangkan madu secukupnya di atas permukaan potongan lemon, sampai permukaan potongan lemon tertutup. Kemudian taburi setengah lemon dengan sejumput gula (lebih baik menggunakan gula tebu), dan pijat lembut area yang bermasalah (area komedo) dengan lemon. Pastikan kamu melakukan gerakan melingkar.

Untuk hasil maksimal, ulangi prosedur ini sekali seminggu. 1 kali saja, tidak lebih.

  • Vaseline + Bungkus Plastik

Waktu terbaik untuk menggunakan trik ini adalah setelah mandi, karena air hangat atau air panas yang kamu pakai untuk mandi akan membuka pori-pori kamu. Mulailah dengan mengoleskan Vaseline ke area yang banyak komedo. Setelah kamu selesai melakukannya, letakkan bungkus plastik di atas Vaseline. Dengan bungkus yang masih terpasang, gunakanlah handuk panas dan diamkan hingga handuk kembali ke suhu kamar. Kemudian, gunakan tisu untuk menghilangkan sisa Vaseline dari wajah kamu, dan remas dengan lembut di area komedo yang menyumbat pori-pori kamu untuk menghilangkannya. Lakukan perawatan ini sekali atau dua kali sebulan.

  • Tepung Kayu Manis + Oat

Campur 1 sendok teh tepung oat dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Jika kamu perlu menambahkan banyak bahan, kamu bisa menambahkannya. Tapi, pastikan bahwa rasio Tepung Kayu Manis : Oat adalah 1:1.  Kamu boleh tambahkan sedikit air hangat dan aduk hingga rata.

Campuran yang kamu buat harus memiliki konsistensi krim yang sangat kental. Oleskan dengan lembut campuran ini dengan ujung jari kamu dalam gerakan melingkar pada wajah yang mengalami masalah komedo. Gosok selama sekitar 1 menit, lalu bersihkan wajah kamu dengan air dingin.

Catatan : Kayu manis dapat menyebabkan sensasi kesemutan saat dioleskan pada kulit, tetapi akan hilang setelah kamu mencuci muka. Perawatan ini tidak boleh dilakukan lebih dari 2 kali dalam sebulan.

  • Minyak Kelapa + Ampas Kopi

Campurkan ½ cangkir minyak kelapa (masukkan ke dalam microwave untuk menghangatkannya terlebih dahulu) dan ½ cangkir bubuk kopi segar. Segera gunakan campuran tersebut untuk memijat lembut wajah kamu dengan gerakan melingkar. Setelah digosok, biarkan campuran tersebut tetap menempel di wajah kamu selama 5 menit. Kemudian, kamu bisa gunakan air dingin untuk membasuhnya hingga bersih. Ulangi prosedur ini seminggu sekali.

  • Gula + Madu + Minyak Zaitun + Ekstrak Vanilla

Campurkan ¼ cangkir gula putih dengan ¼ cangkir gula merah ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Tambahkan ¼ cangkir minyak zaitun dan aduk lagi sampai rata. Kemudian, campurkan 1 sendok makan madu dan ½ sendok teh ekstrak vanili. Aduk semua bahan hingga rata, dan gunakan campuran bahan ini untuk menggosok area yang bermasalah (area yang berkomedo). Setelah itu, kamu bisa bilas wajah kamu dengan air hangat. Lakukan 1 minggu 1 kali.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-cara-menghilangkan-komedo-dari-wajahmu/

https://www.tampilcantik.com/trik-memencet-komedo-di-rumah-dengan-benar-berdasar-saran-dermatologist/

https://www.tampilcantik.com/kenapa-ya-komedo-mudah-sekali-muncul-di-hidung-cari-tahu-yuk/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Efektif Mencegah Iritasi di Paha Bagian Dalam

Iritasi pada paha bagian dalam ditandai dengan kulit