Apakah rutinitas olahraga kamu terganggu karena harus social distancing dan self quarantine? Tidak perlu khawatir. Ada begitu banyak olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu tidak perlu pergi ke gym, karena saat ini kamu harus menghindari tempat umum.

Tidak keluar rumah bukan berarti tidak bisa olahraga. Berikut ini adalah daftar olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah dengan mudah dan tidak memerlukan alat terentu. Gerakan-gerakan ini dapat membantu kita melatih otot-otot tubuh dan membuat kita semakin sehat dan bugar.

  • Hollow Hold
How to Master the Hollow Hold Form for Better Abs Exercises

Cara : Mulailah dengan berbaring telentang. Lengan dan kaki direntangkan di lantai. Angkat lengan dan kaki dengan menyisakan garis bra dan punggung bawah di atas matras sehingga tubuh terlihat seperti pisang. Tahan posisi selama 30 – 60 detik, kemudian turunkan kembali.

  • V-Up
The V-Up - YouTube

Cara : Mulai berbaring telentang, kaki direntangkan dan posisi lengan di samping, keduanya di atas matras. Dalam satu gerakan, angkat tubuh bagian atas, lengan, dan kaki, untuk menyeimbangkan tubuh pada tulang ekor, dan membentuk bentuk “V” dengan tubuh. Turunkan kembali tubuh bagian bawah. Lakukan repetisi sebanyak mungkin dalam 45 detik, lalu istirahat selama 15 detik dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Bicycle Crunch
How To Do Bicycle Crunches For Great Abs-Sculpting Benefits

Cara : Mulailah dengan berbaring telentang, posisi tangan di belakang kepala, kaki diangkat dan ditekuk pada sudut 90 derajat. Libatkan abs dan putar siku kanan ke arah lutut kiri sambil merentangkan kaki kanan hingga lurus di udara. Ulangi di sisi lain. Selesaikan gerakan ini dengan 30 repetisi dengan berganti sisi.

  • Toe Touch
Toe-Touch Crunches | 15 Simple Yet Effective Ab Exercises You Can ...

Cara : Mulai berbaring telentang dengan tangan direntangkan di atas dada dan kaki diangkat pada sudut 90 derajat dari lantai dengan ujung runcing. Libatkan inti tubuh dan angkat tubuh bagian atas dari matras untuk mengetuk pergelangan kaki atau bagian kaki dengan jari, tanpa menggerakkan tubuh bagian bawah. Selesaikan gerakan ini dengan 30 repetisi kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Squat

Cara : Berdirilah dengan kaki selebar bahu. Tekuk lutut, seperti duduk dengan pinggul ke belakang, lalu turunkan tubuh hingga paha sejajar dengan lantai. Berdirilah kembali, lalu ulangi. Selesaikan gerakan ini dengan 10 repetisi lalu lanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Standing Chest Press
On-The-Go Upper Body Routine - Oxygen Magazine

Cara : Untuk memulai, berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu, lengan diangkat setinggi bahu, siku ditekuk pada sudut 90 derajat sehingga tangan mengarah ke langit-langit dan telapak tangan menghadap ke depan. Pertahankan posisi ini, perlahan-lahan, remas lengan di depan wajah. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali lalu lanjutkan gerakan selanjutnya.

  • Jumping Jack
Make the jumping jack: That's why Jumping Jacks shouldn't be ...

Cara : Untuk memulai, berdirilah di tengah-tengah tikar dengan kaki menyatu dan posisi lengan di samping. Kemudian, serentak angkat tangan dan kepala sambil melompat. Lakukan tanpa berhenti, dengan tempo yang cepat. Lakukan repetisi sebanyak 15 kali.

Instruksi :

Untuk latihan penuh, lakukan tujuh gerakan di atas dan selesaikan jumlah repetisi yang ditunjukkan. Beristirahatlah selama satu menit setelah menyelesaikan gerakan, kemudian ulangi seluruh gerakan hingga tiga kali untuk membakar kalori dan membangun otot.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/hey-ladies-yuk-tingkatkan-sistem-pencernaan-dengan-yoga/

http://www.tampilcantik.com/4-latihan-yoga-yang-mudah-untuk-tidur-lebih-nyenyak/

http://www.tampilcantik.com/5-pose-yoga-sederhana-yang-akan-membantu-kamu-tidur-lebih-baik/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang