Make up bisa sangat membingungkan di saat-saat tertentu. Tapi bagaimana jika kamu masih saja bingung padahal setiap hari butuh make up? Pernahkah kamu bingung tentang bagaimana kamu harus menerapkan eye shadow? Atau kamu bingung lipstik mana yang harus kamu pakai, merah klasik, pink atau nude? Make up tebal tidak cocok untuk bekerja, tetapi apakah make up kerja cukup dengan hanya mengaplikasikan maskara?

Itu semua adalah pertanyaan yang diajukan para wanita pada diri sendiri setiap hari, dan mungkin kamu juga sering menanyakannya! Nah, daripada kamu bingung, kamu bisa mencari inspirasi dengan melihat make up ideas untuk tampilan natural di bawah ini :  

  • Warna kulit yang sempurna

Tampilan make up yang sempurna perlu warna kulit atau tone color yang sempurna juga. Untuk meratakan warna kulit kamu, gunakan foundation, bedak, dan concealer. Kamu cukup mengingat satu aturan: jangan menerapkan foundation yang lebih gelap dari bedak karena itu dapat membuat kulit kamu menjadi semakin cokelat. Satu lagi, kamu perlu memastikan untuk memilih concealer yang tidak lebih dari 1 tingkat lebih terang dari warna kulit aslimu.

  • Alis tebal

Buatlah alis kamu terlihat lebih jelas dengan mengisinya menggunakan eyeshadow, pensil eyeliner, atau maskara. Jangan lupa, warna alis kamu harus mencerminkan warna rambut kamu! Jadi jika rambut kamu berwarna terang atau pirang, kamu perlu menggunakan alis coklat muda, sedangkan jika kamu berambut cokelat kamu boleh menggunakan warna gelap.

  • Fokus pada mata

Mata bisa menjadi salah satu hal yang menarik pada penampilan kamu. Tingkatkan tampilan mata kamu dengan eyeliner cokelat muda, atau oleskan sedikit eyeshadow cokelat tepat di bagian akar bulu mata. Oleskan eyeshadow warna netral yang ringan pada kelopak mata, dan gunakan maskara cokelat atau hitam untuk mempercantik bulu mata kamu.

  • Gunakan blush secukupnya

Perona pipi merah muda atau krem ​​umumnya dianggap sebagai blush yang paling alami. Brush lembut yang besar adalah brush yang paling baik digunakan untuk mengaplikasikan blush. Brush besar juga dapat digunakan untuk mengaplikasikan blush di sisi leher kamu. Ingat, kamu harus menggunakan blush pada area yang menonjol saat kamu tersenyum.

  • Lipstik cerah

Meskipun kamu ingin tampilan alami, kamu tidak boleh melupakan bibir kamu, ya! Pilihlah warna lipstik atau lip gloss yang memiliki tone color yang hangat, dan oleskan lipstik atau ratakan lipstik dengan jari kamu untuk membuat make up kamu terlihat lebih alami.

  • Make up untuk rambut cokelat

Gadis dengan rambut hitam atau coklat akan tampak cantik natural dengan  menggunakan eyeliner hitam dan lipstik berwarna cherry yang semi transparan. Untuk menonjolkan wajah, kamu bisa bereksperimen dengan eye make up dan warna-warna lipstik yang cantik karena proporsi ini cocok dengan warna rambut kamu.

  • Make up ‘nude’ yang sempurna

Aturan wajib dari nude make up atau no-make-up make up adalah penekanan utama harus pada bibir atau mata. Dengan make-up alami ini, kamu dapat menekankan mata dan bibir kamu supaya tampak lebih menonjol. Penggunaan warna juga perlu diperhatikan. Usahakan kamu memakai make up dengan tone color yang sama seperti tone color kulit aslimu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/ketahui-waktu-yang-tepat-untuk-membersihkan-brush-makeup-jika-tidak-ingin-jadi-sarang-kuman/

https://www.tampilcantik.com/review-brunbrun-two-phase-makeup-remover/

https://www.tampilcantik.com/masih-jaman-bareface-ini-dia-tips-makeup-untuk-kamu-yang-masih-pemula-agar-kelihatan-cantik/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap