Apakah kamu merasa rambut kamu kering dan rusak bahkan setelah kamu membeli produk perawatan rambut yang mahal? 

Bisa jadi, akar dari masalah rambut kamu bukan dari produk perawatan rambut yang kamu beli, tapi dari kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari.

Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa hal yang bisa merusak rambut kamu, tanpa kamus sadari. Berikut daftarnya :

  1. Kamu sering memakai pakaian wol

Pakaian dengan bahan wol memang dapat membuat kamu tetap hangat saat cuaca dingin, tapi bahan wol dapat merusak rambut kamu. Kain wol dapat membangun listrik statis dan membuat rambut kamu melekat di kain. Nah, inilah yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan rambut. Apalagi, jika kamu memakai pakaian wol saat musim hujan. Kondisi rambut yang basah, bisa memperparah masalah. 

  1. Kamu sering makan tuna

Ikan tuna adalah salah satu lauk yang sangat bergizi dan baik bagi kesehatan tubuh. Tapi, tuna mengandung merkuri atau logam berat yang dapat menyebabkan berbagai masalah, apabila dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih. Disebutkan bahwa merkuri memiliki dampak buruk pada rambut, karena bisa membuat rambut jadi rontok. Jika kamu ingin makan tuna, pastikan kamu makan dalam jumlah yang cukup ya, jangan sampai berlebihan.

  1. Kamu menggunakan pengering rambut 

Sebagian besar dari kita terbiasa membungkus rambut dengan handuk setelah keramas. Tak jarang kita menggosok rambut dengan handuk agar cepat kering. Sering kali rambut juga dikeringkan dengan alat pengering rambut setelah keramas. Nah, kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk dan alat pengering inilah yang bisa merusak rambut kita. Rambut akan semakin rapuh dan warnanya pun menjadi kusam.

  1. Kamu sering menggunakan karet rambut

Gaya rambut kucir kuda, atau simpul atas, yang ditarik dengan ketat, bisa membuat rambut kamu rusak saat diikat. Apalagi, jika kamu mengikat rambut kamu dalam waktu yang lama. Lekukan karet elastis akan menekan rambut kamu dan membuatnya rusak.  Jika kamu ingin mengikat rambut, pilihkah karet yang dilapisi dengan kain lembut. 

  1. Kamu mengaplikasikan kondisioner dari akar rambut 

Kondisioner adalah produk wajib dalam perawatan rambut. Supaya rambut kamu tetap lembut dan ternutrisi, kamu memang harus memakai kondisioner. Tetapi tahukah kamu? Kondisioner dapat membuat rambut kamu jadi tampak berantakan jika digunakan dengan cara yang salah. Jika kamu mengaplikasikan kondisioner dari akar rambut atau dekat dengan kulit kepala, maka kondisioner akan membebani kulit kepala kamu dan membuatnya terlihat berminyak. 

Untuk menjaga rambut kamu tetap lembut dan berkilau, aplikasikan kondisioner hanya pada ujung rambut dan bagian tengah saja, jangan sampai kamu teruskan ke kulit kepala.

  1. Kamu memakai kacamata di kepala

Memasang kacamata di kepala adalah trik paling umum untuk memastikan kacamata tidak hilang. Apalagi saat kamus sedang bepergian dan malas memasukkan kacamata ke dalam tas, karena akan segera kamu makan lagi. Nah, tanpa kamu sadari, kebiasaan ini bisa menyebabkan rambut kamu jadi menipis. 

Kacamata yang kaku dapat menurunkan aliran darah ke kulit kepala dan memperlambat pertumbuhan rambut kamu. Jika kamu alergi terhadap logam kacamata, ini juga bisa mempengaruhi rambut dan kulit kepala.

Baca Juga :

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Rambutmu! Mending Hindari Kalau Gak Mau Rambutmu Rusak.

Ladies, Tahu Nggak Sih Kalau Stress Itu Bisa Merusak Rambut? Kaya Gini Contohnya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Head and Shoulder Supreme Moisture Conditioner

Setelah kemarin mencoba shampoo Head and Shoulder Supreme