Etika dalam berpacaran tidak sama di berbagai negara. Misalnya, di Indonesia mencium bibir pasangan di depan umum, terkesan tidak sopan bahkan dianggap tak bermoral. Namun, hal ini bisa jadi hal biasa di negara lain. 

Nah, berbagai gaya berpacaran yang mungkin dianggap cute atau romantis bagi kamu, bisa jadi ilegal di luar negeri. Berikut adalah beberapa kebiasaan pacaran yang dianggap tidak etis di luar negeri :

  1. Mencium pasangan di tempat umum

Di dalam film, mungkin kamu melihat adegan ciuman di tempat umum sebagai sesuatu yang romantis dan mendebarkan. Di Amerika Serikat, berciuman di depan umum mungkin menjadi hal yang biasa. Tetapi, jika kamu melakukannya di negara 

Jepang atau Korea, tindakan ini bisa dianggap tindakan kasar. Bahkan, di Arab Saudi atau negara-negara Arab lainnya, kamu bisa ditangkap jika berciuman di depan umum.

  1. Tidak menunjukkan kasih sayang di depan umum bisa dianggap tidak ramah

Berbeda dari negara kawasan Asia yang menganggap ciuman di depan umum adalah sesuatu yang kurang sopan, di beberapa negara kawan Amerika Tengah dan Selatan, jika kamu tidak bersikap ramah dengan mencium pipi kerabat atau teman, maka kamu akan dianggap tidak ramah. Bisa jadi mereka menganggap kamu dingin dan tanpa emosi. Unik, bukan?

  1. Membayar terpisah saat makan bersama pacar

Umumnya, di negara barat, membayar terpisah saat makan atau kencan bersama pacar adalah hal yang normal. Stereotip tradisional memang mengatakan bahwa pria yang harus membayar makanan dan biaya kencan lainnya untuk wanita. Tetapi, banyak orang merasa bahwa hal ini justru menghina wanita. Jika terus ditraktir oleh pihak pria, maka seakan-akan wanita tidak mampu mengurus diri sendiri dengan membayar tagihan. 

Namun, di Korea Selatan, membayar makanan secara terpisah dapat dipandang sebagai penghinaan. Karena, hal itu tidak biasa dilakukan dengan pacar, melainkan dengan teman. Ketika makan dengan pacar, biasanya siapa pun yang menghasilkan lebih banyak uang diharapkan untuk membayar. 

  1. Membawa pasangan ke pernikahan dan pesta

Di Amerika Serikat, jika kamu datang ke pesta pernikahan tanpa pasangan, maka tempat pesta akan menjadi medan perang. Pasalnya, teman-teman dan keluarga akan menjadi mak comblang dadakan yang memaksa kamu berkenalan dengan banyak orang di pesta. 

Sementara itu, di Inggris, kaum justru tidak perlu membawa pasangan saat datang ke pesta pernikahan. Karena, bagi mereka, pesta pernikahan adalah tempat para orang lajang bergaul dan berkenalan. Beberapa undangan pernikahan di Inggris bahkan mengharuskan tamu yang belum menikah untuk hadir sendiri tanpa pasangan. 

  1. Pergi ke restoran mewah untuk berkencan

Orang Amerika biasanya suka berkencan di restoran mewah. Kamu hanya boleh berkencan di tempat seperti McDonald’s hanya jika kamu dan pasangan masih pelajar. Jika kamu sudah dewasa tapi berkencan di McD maka kamu akan dianggap aneh, apalagi jika kamu berkencan di McD dengan istri atau suami.

Nah, Di Swedia, orang suka “berlatih kencan” sebelum memesan tempat di restoran mewah. Biasanya, mereka akan berkencan di toko kue atau kafe untuk minum kopi. 

  1. Menghargai waktu saat berkencan

Di Indonesia, masalah jam karet atau terlambat mungkin sudah dianggap hal biasa. Salah satu pasangan biasanya menunggu pasangan lain untuk datang. Dan hal ini bukan menjadi masalah besar. 

Tapi, di Jerman, waktu seseorang dianggap sangat berharga, sehingga kamu akan dianggap tidak sopan jika membuat seseorang menunggu kamu. Ketepatan waktu adalah segalanya. Tak hanya di tempat kerja, tapi juga dalam kehidupan percintaan atau di keluarga.

  1. Membuka hadiah di depan orang yang memberikannya

Hadiah diberikan kepada seseorang yang spesial untuk menunjukkan bahwa kamu peduli dan sayang pada mereka. Namun, di negara barat, jika kamu menerima hadiah, penting bagimu untuk menunjukkan bahwa kamu berterima kasih atas hadiah tersebut. Jadi, kamu harus membukanya di depan orang yang memberikan hadiah agar orang yang memberi hadiah ikut senang melihatmu menerimanya. Apabila kamu tidak membuka hadiah di depan orang yang memberikannya padamu, maka itu dianggap kasar. 

Baca Juga :

Urutan Zodiak Paling Berbahaya Versi FBI

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa