Pengaruh teknologi digital pada kehidupan kita telah terjadi di berbagai aspek kehidupan. Luar angkasa yang tampaknya adalah hal yang masih mustahil pun sekarang sudah semakin dekat. Coba bayangkan, apa yang bisa terjadi pada 30 tahun yang akan datang?

Kita tahu, bagaimana telepon rumah bisa berganti menjadi telepon seluler, kemudian telepon seluler berganti menjadi smartphone. Dulu mungkin kita tidak bisa membayangkan ada smartphone yang bisa  menuntun kita di jalan agar tidak tersesat, tapi kini hal itu sudah menjadi hal biasa di kehidupan sehari-hari. 

Nah, berikut adalah beberapa pekerjaan yang sekarang tampak “gila” tapi akan banyak ditemukan di masa depan:

  1. Arsitek sampah

Suatu hari nanti, akan ada begitu banyak sampah di Bumi sehingga kita harus menemukan cara baru untuk menanganinya. Ada konsep untuk kota terapung yang dibangun dari ganggang dan limbah, di mana sebanyak 20.000 orang dapat hidup di situ. Atau, ada pula konsep paviliun yang terbuat dari gelas plastik. Ini adalah contoh bagus tentang apa yang akan dilakukan oleh arsitek sampah di masa depan.

  1. Pemandu wisata luar angkasa

Ketika perjalanan luas angkasa sudah menjadi hal biasa suatu hari nanti, kamu akan membutuhkan seorang pemandu wisata untuk membawa kamu bepergian di luar sana. Mungkin kamu membutuhkan seseorang untuk memotret kamu di luar angkasa. 

  1. Manajer kematian 

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang hal ini dan mungkin sekarang tampak aneh. Tapi coba tunggu 20 sampai 30 tahun yang akan datang. 

Sekarang orang-orang menghabiskan banyak waktu di internet. Ada banyak akun yang mereka buat atau ada banyak transaksi keuangan digital yang mereka lakukan. Nah, lalu bagaimana jika mereka meninggal dunia?

Ini adalah salah satu peran manajer kematian. Dia akan mengurus semua akun media sosial, bank, dan lain-lain. Dia adalah orang yang kamu percaya jasanya untuk menghapus atau membekukan akun-akun kamu. Kenangan-kenangan kamu di internet yang bersifat rahasia tidak akan diketahui pihak keluarga atau teman-teman kamu. Semua akan aman di tangan manajer kematian. 

  1. Penambang asteroid

Penelitian menunjukkan bahwa asteroid mengandung platinum, rhodium, dan paladium yang berharga. Di masa depan, hal ini bisa memungkinkan untuk ditambang. Bisa jadi 30 tahun yang akan datang akan banyak penambangan asteroid yang hadir sebagai bisnis potensial yang menguntungkan. Siapa tahu? Mungkin suatu hari nanti anak kamu akan menjadi pekerja shift di tambang luar angkasa. 

  1. Curiosity tutor

Apakah kamu pernah mengalami momen di mana kamu sedang menjelajahi web tanpa tujuan, seperti mengembara di Wikipedia, misalnya. Suatu hari nanti, akan ada tutor yang akan dengan mudah membantu kamu menemukan rasa ingin tahu dalam dirimu. Mereka adalah penasihat pribadi yang akan memberikan inspirasi dan memicu rasa ingin tahu kamu. Curiosity tutor ini akan mengajarkan cara mengeksplorasi ide dan topik baru dengan cara yang paling bermanfaat.

  1. Petani perkotaan

Pertumbuhan penduduk secara bertahap akan membuat lahan pertanian di permukaan tanah menyempit. Hal ini tidak dapat terhindarkan, sehingga solusinya adalah menemukan petani perkotaan yang akan menyulap atap menjadi lahan. Ada pula sistem penanaman vertikal yang memungkinkan setiap bagian permukaan dapat digunakan. 

Tentu saja tanaman akan membutuhkan perawatan khusus. Inilah yang akan menjadi peran para petani masa depan. Suatu hari nanti, kamu mungkin akan terbiasa mendengar “Penggembala Kota” atau “Petani Kota”. 

Baca Juga :

7 Pekerjaan yang Bisa Membuat Kamu Jadi Gemuk

Ini Lho Pekerjaan Rumah yang Bisa Bantu Bakar Lemak di Tubuhmu

5 Tanda Jika Sebaiknya Kamu Berhenti Dari Pekerjaan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

HP Lemot? Coba 5 Trik Ini Agar HP Makin Gesit

Handphone (HP) yang lemot alias lambat, bukan berarti