Hanya karena tujuan utama kamu adalah menurunkan berat badan, bukan berarti kamu harus makan salad setiap hari, atau makan makanan yang direbus saja. Jika kamu menyiksa diri dalam proses diet, kamu bisa cepat bosan dan akhirnya justru berhenti diet.

Nah, untuk memberikan variasi pada menu diet kamu yang itu-itu saja, berikut adalah beberapa makanan lezat yang rendah kalori dan penuh nutrisi, cocok untuk kamu yang sedang diet. Kamu bisa menyantap makanan ini saat makan siang : 

  1. Greek Quinoa Salad

Kalori per porsi : 341

Greek salad yang satu ini disajikan dengan buncis, mentimun, zaitun, dan rempah segar untuk makan siang yang sangat lezat, beraroma dan penuh serat. Kamu akan mendapat protein dari buncis, dan salad ini sepenuhnya sehat karena salad ini 100% vegan.

  1. Instant Pot Pakistani Chana Dal

Kalori per porsi : 238

Chana Dal Pakistan yang bebas gluten ini adalah menu vegetarian dan kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit saja loh untuk membuatnya. Menu makan siang yang satu ini adalah perpaduan dari rasa rempah yang kaya, seperti jintan, jahe, dan kunyit. Kamu tinggal memasukkan semua bahan ke dalam Panci dan nikmati lezatnya Chana Dal Pakistan.

  1. Creamy Carrot-Tomato Soup

Kalori per porsi : 219

Kamu bisa menyantap tomat dan wortel vegan yang creamy ini tanpa susu. Sup ini akan memiliki tekstur creamy dari santan kental dan kamu juga bisa mencampur mentega almond, ditambah dengan banyak bumbu segar, seperti jeruk nipis, dan serpihan cabai merah. 

  1. Egg Roll in A Bowl

Kalori: 281

Resep ini mengadaptasi berbagai isian lezat dari egg roll klasik dan menaruhnya di mangkuk yang segar dan sehat, dengan tambahan daging atau tahu, jahe dan bawang putih segar, serta banyak irisan sayuran tipis yang segar. Sekali mencoba, kamu akan ketagihan untuk makan siang dengan egg roll ini.

  1. Vegan Spinach and Sun-Dried Tomato Pasta

Kalori: 471

Meski diet, kamu bisa menyantap pasta kok! Pasta vegan yang creamy ini ramah di kantong karena hemat dan juga tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya. Kamu hanya perlu 20 menit untuk membuat pasta super lezat nan murah ini. Perpaduan bawang putih, bayam dan kemangi dengan rasa tomat kering akan memanjakan lidah kamu. Selain itu, kamu juga dapat menyimpan pasta ini hingga lima hari di lemari es, loh! Jadi ini adalah pilihan yang bagus untuk makan siang selama seminggu penuh. Menarik, bukan?

  1. Kimchi Tempeh Tacos

Kalori: 336

Kimchi adalah makanan wajib di Korea Selatan yang bisa disantap dengan masakan apa saja. Bahkan, kimchi sudah enak jika hanya disantap langsung. Tapi kamu bisa menyantap kimchi dengan taco tempe untuk menikmati kimchi di level yang baru. Taco menggunakan tempe sebagai pengganti daging dan ini akan tetap mengenyangkan kamu.

  1. Cabbage Lentil Soup

Kalori: 215

Sup adalah makanan sahabat kamu di cuaca dingin. Selain sehat, sup juga sangat menyegarkan, apalagi jika kamu menambahkan banyak sayuran seperti  tomat dan kubis. Kamu juga bisa membuat sup ini dengan pasta miso untuk membuatnya makin lezat.

Baca Juga :

Artis Amerika Buka-Bukaan Akan Menu Dietnya Sehari-hari, Apa yang Dipilih Saat Makan Malam Akan Mengejutkanmu!

Pentingnya Sarapan Dalam Menu Dietmu dan Tips Sederhana Untuk Menyempatkannya

Makanan Ini Bisa Kamu Jadikan Menu Diet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Sampai 10 Menit, Rangkaian Olahraga Ini Akan Melatih Kaki dan Pantat Kamu

Olahraga sejatinya adalah kebutuhan setiap orang. Namun terkadang,