Ketika bersiap untuk latihan, karbohidrat adalah teman terbaik kamu. Penting untuk memiliki campuran karbohidrat kompleks dan sederhana, sehingga pelepasan energi selama latihan kamu lambat. Untuk meningkatkan diri kamu, kamu bisa mengonsumsi   jenis makanan yang tepat sebelum berolahraga. Jangan pernah melewatkan makanan kamu sebelum berolahraga, karena bisa mengakibatkan gula darah rendah. Memicu tubuh kamu sebelum berolahraga adalah hal yang sangat penting. Jika kamu akan melakukan latihan, maka kamu harus memastikan bahwa tubuh kamu memiliki cukup bahan bakar untuk melakukannya. Untuk mendapatkan jumlah energi dan nutrisi yang tepat selama latihan, kamu harus mengonsumsi superfood ini, antara lain :

  1. Pisang

Image result for makan pisang

Pisang sangat baik dalam menyediakan karbohidrat baik yang akan memberi kamu bahan bakar yang bisa digunakan untuk berolahraga. Ini juga mengandung potasium yang akan membantu fungsi otot dan saraf. Makanlah pisang sebelum berolahraga untuk memberi protein penting untuk membangun dan memperbaiki otot.

  1. Oat

Oats dikemas dengan serat, yang memfasilitasi pelepasan karbohidrat dengan stabil yang akan memberi kamu energi saat berolahraga. Oat mengandung vitamin B yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi.

  1. Smoothies Buah

Related image

Smoothie buah adalah makanan ringan pra-latihan yang luar biasa karena mengandung protein berkualitas tinggi. Smoothie buah juga bisa cepat dicerna dan memiliki kombinasi karbohidrat sederhana dan kompleks. Selain itu, smoothie buah juga memberi energi sebelum berolahraga.

  1. Roti Gandum Utuh

Image result for roti gandum utuh

Sepotong roti gandum adalah sumber karbohidrat yang sangat bagus jika kamu mengonsumsinya dengan madu atau selai. Kamu bisa menyiapkan roti gandum dengan telur rebus 45 menit sebelum kamu mulai berolahraga.

  1. Telur Putih

Image result for putih telur

Lemak di kuning telur dimetabolisme perlahan di tubuh, membuat kamu merasa kembung dan lesu saat berolahraga. Jadi, mengonsumsi putih telur dalam makanan pra-latihan kamu akan memberi 4 gram protein dan tidak ada lemak.

  1. Buah Kering

Image result for buah kering

Buah kering juga merupakan pilihan bagus untuk makan sebelum berolahraga. Itu karena buah kering sangat ringan dan ini dipenuhi dengan karbohidrat sederhana yang akan memberi kamu energi instan. Kamu bisa mengeringkan aprikot, buah beri dan nanas.

  1. Buah Dan Yogurt

Buah kaya akan protein dan mineral serta yogurt Yunani yang dikemas dengan protein berkualitas tinggi. Kombinasi ini akan memberi bahan bakar sebelum berolahraga. Ini juga memasok karbohidrat ke tubuh dan protein dari yogurt digunakan di kemudian hari untuk mencegah kerusakan otot.

Nah, inilah beberapa makanan super yang baik jika kamu konsumsi sebelum melakukan olahraga. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tenaga dan juga membuat tubuh kamu tetap sehat. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan ini sebelum olahraga yaa.

Baca juga Makanan yang Dianggap Sehat, Namun Sebenarnya Perlu Kamu Hindari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang