Mendapatkan pekerjaan tentu menjadi impian setiap orang. Setelah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, tak jarang orang tersebut mendapatkan jabatan promosi dan kenaikan pangkat. Hal ini tentunya didapatkan karena kerja keras semaksimal mungkin hingga menahan diri untuk bertahan walaupun ada rekan kerja yang tak disukai.

Namun, walaupun Anda sudah berada di tempat kerja yang nyaman, bisa saja ada beberapa tanda bahwa sudah saatnya Anda segera berhenti dari pekerjaan Anda. Bisa saja karena adanya rekan kerja yang tak mendukung, lingkungan yang kurang baik, dan faktor buruk lainnya. Lalu, apa tanda lainnya?

  1. Anda Mulai Diremehkan di Tempat Kerja Anda Sendiri

Salah satu alasan seseorang ingin berhenti dari pekerjaannya adalah adanya keinginan untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Hal ini biasanya terjadi pada perempuan dimana banyak sekali terjadi kesenjangan gaji antara kaum pria dan wanita. Inilah yang membuat banyak sekali orang yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka.

  1. Anda Tidak Memiliki Cita-Cita Untuk Berada Di Posisi Senior

Awal bekerja mungkin saja Anda semangat dan suatu saat ingin sekali memiliki junior seperti senior Anda. Namun, setelah melihat lingkungan kerja yang berat dan senior yang mengeluh dengan pekerjaannya, tampaknya Anda berpikir ulang karena Anda ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga Anda. Hal tersebut pun membuat Anda sadar bahwa menjadi senior dan menduduki jabatan tinggi bukanlah keinginan Anda.

  1. Ada Rasa Takut Saat Bekerja

Bosan dengan rutinitas memang bisa terjadi dan ini merupakan hal yang normal terjadi, namun apa jadinya jika rasa bosan ini berubah menjadi rasa takut yang berlebih dan bahkan membuat jam tidur Anda berantakan? Maka, inilah saatnya untuk mengundurkan diri.

  1. Saat Pekerjaan Menguasai Anda

Seringkali keluarga atau teman Anda bertanya “Kapan kita bisa main bareng atau makan bareng?”. Munculnya pertanyaan seperti ini membuat Anda tidak bisa menjawab karena kantor tidak memberikan hari libur atau Anda akan datang terlambat karena menyelesaikan pekerjaan lebih dulu. Bahkan, untuk berlibur saja Anda tidak bisa.

  1. Anda Stress Pikiran dan Fisik

Jika Anda selalu memikirkan pekerjaan hingga stress dan tidak bisa tidur hingga disertai sakit kepala dan gejala stress lainnya, maka ini adalah tanda bahwa pekerjaan Anda benar-benar menyiksa Anda dan saatnya menghentikan pekerjaan ini.

  1. Merasa Bosan

Bekerja tentu saja membuat kita belajar dan termotivasi oleh banyak hal, namun saat Anda tidak termotivasi dan berhenti belajar, maka artinya Anda telah cukup bekerja dan mendapat ilmu. Ini bisa saja menjadi tanda bahwa Anda sedang bosan dengan aktivitas Anda.

  1.  Lingkungan Kerja Yang Negatif

Lingkungan kerja yang negatif adalah racun bagi tubuh. Sulit sekali untuk merasa puas karena rekan dan atasan Anda terus saja mengeluh dan tidak senang dengan kinerja Anda. Terlebih suasana kantor menjadi tidak kondusif dan tidak ada jenjang karir yang jelas, maka saatnya resign dan menemukan tempat yang lebih baik.

Itulah beberapa tanda bahwa Anda sudah siap untuk resign. Pastikan pertimbangkan benar-benar dan jangan gegabah ya. 

Baca Juga :

Solusi Jitu Mengatasi Rasa Jenuh dalam Bekerja Tanpa Harus Resign

Tips Jitu Agar Tidak Bosan Ketika Mengerjakan Tugas di Kantor

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kiat Untuk Melindungi SI kecil Dari Ancaman Internet

Internet bukanlah tempat yang aman bagi anak, bahkan