Di zaman digital seperti saat ini, kehidupan orang-orang tidak bisa lepas dari search engine, salah satu yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah Google! Mulai dari mencari informasi tentang  materi sekolah yang sulit sampai mencari informasi tentang make up. Di internet, kamu akan menemukan jutaan tips tentang cara memilih dan menerapkan produk kosmetik. Namun tentu saja tidak semua tips di internet benar dan bermanfaat.

Nah, berikut adalah daftar beberapa tips make up yang ternyata hanya mitos, jadi kamu harus segera melupakan tips ini dan move on ke tips yang lebih baik :

  • Lipstik merah tidak cocok untuk semua orang

Tips ini sangat salah! Fakta menunjukkan bahwa lipstik merah cocok untuk semua orang, cocok untuk semua warna kulit dan semua jenis kulit. Hal yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana cara kita memilih warna merah yang tepat untuk kulit kita. Di dunia ini ada puluhan bahkan mungkin ratusan pilihan warna merah yang bisa dipilih.

  • Buang maskara saat sudah mengering

Mitos di atas adalah salah! Fakta menunjukkan, umur simpan maskara adalah 3 bulan setelah penggunaan pertama. Jadi, tidak perlu menunggu maskara kering untuk membuangnya. Jika sudah lebih dari 3 bulan, kamu perlu segera membuang maskara kamu dan beli produk yang baru. Mengapa? Karena seiring berjalannya waktu, maskara bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri, yang dapat masuk ke mata dan menyebabkan infeksi.

  • Cukup bersihkan sisa make up dengan tisu basah sebelum tidur

Tips ini sangat keliru. Ketika tidur, kulit kita akan beregenerasi, melembapkan diri, dan menjadi lebih segar. Jadi, kalau kamu membiarkan sisa make up masih menempel di wajah selama kamu tidur, maka pori-pori kamu bisa tersumbat dan itu dapat menyebabkan dehidrasi kulit bahkan infeksi. Tisu basah tidak cukup untuk membersihkan semua sisa make up. Kamu tetap harus mencuci wajah kamu dengan facial foam untuk pembersihan yang sempurna.

  • Kosmetik dapat digunakan sampai habis

Fakta mengatakan hal ini TIDAK benar. Sebagian besar produk kosmetik memiliki masa simpan dan tanggal kadaluwarsa. Beberapa produk bahkan selalu mencetaknya pada label menggunakan tanda khusus. Hitung mundur tanggal kadaluwarsa dimulai segera setelah kamu membuka produk. Jadi, walaupun make up kamu masih banyak, tapi kalau produk sudah kadaluwarsa, kamu harus segera membuangnya.

  • Kamu tidak perlu mencuci kuas make up jika kamu satu-satunya orang yang menggunakannya

Hal tersebut tentu tidak benar. Kuas make up kamu bersentuhan dengan berbagai produk make up dan berbagai permukaan benda. Semakin lama kamu menunda mencuci kuas make up, maka semakin banyak bakteri menumpuk di serat-serat kuas kamu. Terlepas dari apakah kuas kamu digunakan bersama-sama atau kamu gunakan sendiri, kamu tetap harus menjaga kebersihan dengan mencuci kuas secara rutin.  Selain untuk menjaga kesehatan, mencuci secara berkala juga akan membuat kuas make up kamu tahan lama.

  • Buat kontur bibir untuk membuat bibir terlihat lebih penuh

Trik ini bekerja dengan baik dalam sesi foto, tetapi tidak dalam kehidupan sehari-hari. Teknik kontur pada bibir akan membuat bibir kamu terlihat tidak natural, sehingga tidak cocok untuk kamu terapkan sehari-hari. Cobalah trik lain untuk membuat bibir terlihat lebih penuh, misanya oleskan eyeshadow mengkilap ringan atau bedak di atas busur cupid kamu dan menerapkan lip gloss di bagian tengah bibir bawah.

  • Eyeliner gelap membuat mata terlihat lebih besar

Eyeliner gelap dengan gaya smokey eyes benar-benar membuat mata tampak lebih ekspresif, tetapi eyeliner hitam tebal di bagian ujung justru akan menciptakan efek mendalam, daan hasilnya, mata kamu akan terlihat lebih kecil. Untuk membuat mata tampak lebih besar, lebih baik kamu mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner terang pada kelopak mata bagian dalam.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

https://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

https://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap