Meskipun payudara yang kendur adalah hal yang normal dan alami ketika tubuh merespons penurunan berat badan, banyak wanita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri karenanya. Memang benar bahwa jaringan payudara tidak dapat sepenuhnya kembali ke kondisi awalnya, tetapi kombinasi dari berolahraga, makan sehat, dan beberapa tindakan tambahan dapat memperbaiki situasi ini.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat payu dara kembali kencang setelah kamu kehilangan banyak berat badan :

  • Lakukan olahraga yang melatih seluruh otot tubuh kamu, bukan hanya otot dada
Apa kita bisa berotot hanya dengan olahraga push-up? - Galena

Memang benar bahwa melatih otot-otot dada adalah kunci untuk memiliki payudara yang lebih kencang dan lebih penuh. Namun secara teknis, kamu tidak bisa “mengangkat” payudara sendiri karena sebagian besar terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar susu. Di sisi lain, kamu dapat memahat otot-otot di sekitar payudara untuk membuat payudara terlihat lebih kencang. Untuk mewujudkannya, melatih otot dada saja tidak akan cukup. Kamu perlu menggerakkan seluruh tubuh bagian atas untuk memperbaiki postur dan penampilan payudara kamu.

  • Perhatikan postur tubuh kamu

Mempertahankan postur yang tepat tidak hanya membuat tubuh kamu terlihat lebih baik secara keseluruhan, tetapi juga menghilangkan tekanan yang tidak perlu pada sendi dan jaringan yang dapat menyebabkan kendurnya payudara. Postur yang baik akan membantu mendistribusikan berat badan secara merata dan mencegah nyeri dada dan nyeri punggung. Ingat, kamu harus selalu berdiri dengan bahu menghadap ke belakang, kepala tegak, dan perut masuk. Untuk mempertahankan postur ini bayangkan seperti saat kamu berdiri di dinding untuk mengukur tinggi badan.

  • Pilih bra yang tepat saat kamu berolahraga
3 Gerakan Freelatic untuk Melatih Otot Tubuh Bagian Atas

Ketika olahraga, kamu perlu memakai bra yang tepat. Bra yang bagus harus mampu mengurangi gerakan payudara, tetapi tidak terlalu kencang, sehingga tidak membatasi gerakan aliran darah. Kamu arus selalu pakai bra selama aktivitas fisik yang intens seperti berlari, misalnya. Perlu diingat, kamu tidak harus memakai bra sepanjang hari, misal saat kamu berjalan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengenakan bra sepanjang waktu sebenarnya dapat membuat otot dada kamu lebih lemah, sehingga payudara menjadi kendur. Jadi, gunakan bra hanya saat diperlukan saja, misalnya saat olahraga.

  • Lakukan kebiasaan makan yang benar dan pertahankan berat badan yang sehat

Tentu, makanan sehat tidak cukup untuk mengembalikan bentuk payudara atau mengencangkan payudara. Kamu tetap harus melakukan cara lain seperti olahraga. Tapi, berpegang teguh pada menu makan seimbang akan membantu kamu menghindari fluktuasi berat badan konstan yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada jaringan payudara. Makan banyak lemak sehat seperti ikan, kacang-kacangan dan alpukat dapat memperbaiki kondisi kulit kamu dan membuat payudara terlihat lebih kencang. Pastikan juga kamu minum banyak air untuk meningkatkan elastisitas kulit.

  • Cobalah untuk memijat payudara

Memijat payudara dapat membantu meningkatkan aliran darah dan memperkuat jaringan payudara. Pijat payudara kamu dengan gerakan ke atas. Lakukan setiap hari, selama kurang lebih 10 – 15 menit. Kamu juga dapat menggunakan minyak, misalnya minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan sumber antioksidan yang dapat meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

  • Jika kamu merokok, berhentilah merokok!

Merokok sangat berkontribusi pada proses penuaan yang menyebabkan jaringan kulit menjadi kurang kuat dan kurang elastis. Merokok juga dapat memicu rusaknya elastin dan kolagen yang bertanggung jawab atas pemeliharaan kecantikan kulit kamu. Merokok juga dapat memperburuk aliran darah dan memperlambat pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh kamu. Akibatnya, kamu akan mengalami penuaan diri. Jadi, berhentilah merokok jika kamu mendambakan kulit sehat dan payudara yang kencang.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-daily-outfit-tips-untuk-wanita-dengan-payudara-besar/

https://www.tampilcantik.com/kenali-bentuk-payudara-yang-paling-umum-berikut-ini/

https://www.tampilcantik.com/waspadai-11-gejala-kanker-payudara-pada-wanita-bukan-benjolan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kalimat Dukungan yang Ternyata Toxic dan Berbahaya

Di dalam hidup ini, ada suatu momen di