Sungguh menyedihkan melihat pria Anda ditarik dari Anda dan tidak tahu apa yang salah dan di mana. Tapi, jangan khawatir. Kami telah menemukan 10 alasan paling umum mengapa pria menarik diri dari suatu hubungan. Semangat yang dulu ada pada tahap awal hubungan sering memudar setelah menghabiskan lebih banyak waktu dengan satu sama lain. Pasangan Anda lebih jarang bertemu dengan Anda, mereka kurang menunjukkan kasih sayang dan perhatian, dan tanda-tanda seperti ini menimbulkan banyak pertanyaan pada seorang wanita. Tidak ada jawaban khusus untuk perilaku pria ini karena hubungan yang berbeda memiliki latar belakang cerita yang berbeda.

Seorang pria dapat menarik diri karena berbagai alasan. Alih-alih langsung mengambil kesimpulan, Anda harus mendiskusikan masalah ini dengan pasangan Anda. Pahami apa yang pria Anda alami dan cobalah untuk berpikir dari sudut pandang mereka. Kadang-kadang, itu semua bisa berubah menjadi rasa tidak aman yang tidak berdasar. Artikel ini mencantumkan sepuluh alasan mengapa pria menarik diri dan bagaimana Anda bisa menghadapinya. Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih banyak.

Nah, tidak ada jawaban tunggal dan langsung untuk pertanyaan mengapa pria menarik diri. Namun, kami telah mencoba membuat daftar beberapa alasan umum, dengan harapan setidaknya satu di antaranya akan membantu Anda menemukan jawaban atas situasi Anda. Namun, perlu diingat bahwa semua pria berbeda, dan setiap hubungan berbeda. Ingatlah untuk tetap berpikiran terbuka dan berpikir secara objektif sambil mempelajari apa yang membuat pria menarik diri.

1. Dia Takut Dengan Perasaannya Untuk Anda

Sama seperti Anda merasa ini adalah hubungan terbaik yang pernah Anda miliki, dia mungkin merasakan hal yang sama. Namun, perasaan yang sama tidak menjamin dia bisa mengungkapkannya dengan cara yang sama seperti Anda. Mungkin ini pertama kalinya dia mengalami perasaan yang begitu kuat terhadap seseorang, dan ini membuatnya takut. Dia mungkin takut akan mengecewakan Anda atau ragu apakah dia siap untuk berkomitmen. Takut pada perasaan dan cinta adalah alasan nomor satu pria menarik diri.

2. Dia Merasa Ditekan Untuk Melakukan Sesuatu

Pria sangat bangga dengan kemampuan mereka untuk membuat keputusan sendiri dan tidak bertanggung jawab kepada siapa pun, terutama pasangan dan keluarga mereka. Jika dia merasa ditekan untuk melakukan sesuatu seperti berkomitmen sebelum dia siap, memulai sebuah keluarga, dll., dia mungkin mulai menarik diri. Anda mungkin merasa tidak menekannya, tetapi secara tidak sadar tindakan Anda mungkin mengkhianati Anda. Bisa juga tekanan dari faktor eksternal lain seperti pertanyaan gencar dari keluarganya atau lelucon yang tidak disengaja dari teman-temannya. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah duduk bersama dan berkomunikasi secara sehat dan terbuka. Yakinkan dia bahwa Anda siap memberinya semua ruang dan waktu yang dia butuhkan untuk mengambil keputusan.

3. Dia Tertekan Dalam Kehidupan Profesionalnya

Mungkin Anda terlalu memikirkan mengapa pria menarik diri saat sedang jatuh cinta. Mungkin dia hanya bertingkah jauh karena dia stres tentang sesuatu di tempat kerja dan membutuhkan ruang. Baik pria maupun wanita bereaksi terhadap stres secara berbeda. Hanya karena Anda menghilangkan stres dengan membicarakannya dengan orang lain, pasangan Anda mungkin tidak melakukan hal yang sama. Hormati keinginannya untuk menginginkan ruang, dan segala sesuatunya akan kembali ke tempatnya secara otomatis.

4. Dia Dibebani Trauma dan Kekecewaan Masa Lalu

Pria merasa sangat sulit untuk berbicara tentang trauma masa lalu dan sejarah kekecewaan mereka. Sebagai pasangannya, Anda harus menciptakan ruang aman baginya untuk menjadi rentan dan membicarakan masa lalunya. Biarkan dia merasa benar-benar dapat diterima untuk berbicara tentang kerentanan dan rasa tidak amannya. Seringkali, pria tidak secara terbuka berbagi tentang masa lalu mereka, membiarkan rasa takut akan kekecewaan mendorong masa kini mereka. Ini adalah salah satu alasan mengapa pria menarik diri. Yakinkan pria Anda bahwa dia berbagi tempat yang aman dengan Anda di mana dia dapat berbicara tentang apa saja.

5. Dia Merasa Sulit Untuk Memenuhi Harapan Anda

Ini adalah kecenderungan dasar manusia untuk menginginkan yang terbaik dalam hidup. Anda mungkin menginginkan pasangan terbaik dan hubungan terbaik. Namun, Anda juga harus ingat bahwa ini adalah harapan yang tidak realistis dan tidak ada orang yang sempurna. Mengharapkan pasangan Anda untuk memenuhi harapan ini tidak adil bagi dia dan hubungan Anda. Jika Anda bertanya-tanya mengapa pria menarik diri dan apa yang harus dilakukan, perbaiki ekspektasi Anda darinya. Jika sebaliknya dan pasangan Anda telah menetapkan harapan yang tidak realistis untuk Anda, Anda juga akan merasa terjebak dan tercekik dalam hubungan tersebut.

6. Dia Tidak Nyaman Mengekspresikan Cintanya

Banyak pasangan bertengkar, salah satunya dituduh tidak mencintai yang lain. Namun, ini tidak selalu terjadi. Banyak orang yang sulit mengungkapkan perasaannya, terutama pria. Dalam sistem patriarkal saat ini, sebagian besar anak laki-laki tumbuh dengan berpikir bahwa mereka akan diejek jika mereka mengakui atau mengungkapkan emosi mereka. Mereka secara sadar diajari untuk tidak ekspresif dan vokal tentang apa yang sebenarnya mereka rasakan. Oleh karena itu, jika laki-laki Anda melakukan hal yang sama, cobalah untuk memahami dari mana asalnya. Bicaralah dengannya tentang hal ini dan beri dia waktu untuk memperbaiki situasi. Jangan terburu-buru atau terus-menerus mengomelinya karena itu bisa memberinya lebih banyak alasan untuk menjauh.

7. Dia Berpikir Anda Akan Meninggalkannya

Seperti disebutkan di atas, beberapa pria memang kesulitan mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya dan mengungkapkan hal yang sama. Terkadang masalah ini dapat berasal dari masalah pengabaian. Seseorang yang memiliki masalah pengabaian hidup dalam ketakutan terus-menerus bahwa orang yang penting bagi mereka akan meninggalkannya, dan mereka akan ditinggalkan untuk mengambil bagian. Jika pasangan Anda juga mengalami hal yang sama, dia mungkin akan kesulitan menerima kenyataan bahwa Anda akan selalu ada untuknya. Dalam hal ini, Anda harus bekerja ekstra keras untuk membuatnya menyelesaikan masalahnya dan menerima kehadiran Anda dalam hidupnya.

8. Ada Kurangnya Komunikasi Dalam Hubungan Anda

Komunikasi yang jelas dan sehat diperlukan dalam semua hubungan. Ini juga merupakan tantangan yang dihadapi banyak hubungan karena tingkat komunikasi bervariasi pada pria dan wanita. Wanita sering terlihat memberi isyarat halus, sementara pria percaya dengan menyatakan sesuatu secara eksplisit. Keterusterangan ini seringkali tidak diapresiasi oleh mitra. Banyak pasangan memperebutkan komentar yang diyakini terlalu eksplisit. Perkelahian ini kemudian dapat membuat pria enggan mengungkapkan pikirannya, yang kemudian menciptakan lebih banyak masalah. Oleh karena itu, kurangnya komunikasi dapat menjadi alasan mengapa pria menarik diri. Namun, ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan percakapan yang jujur ​​dan upaya yang tulus.

Baca Juga :

<strong>5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Dia Menjauh</strong>

<strong>9 Perbedaan Vital Pria Vs Wanita Setelah Putus </strong>

<strong>9 Tanda Fisik Ketertarikan Pria pada Anda Yang Harus Diperhatikan</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Alasan Bahagia Pasangan Yang Mengenakan Pakaian Serasi

Setidaknya sekali seumur hidup pernahkah Anda melihat pasangan