Mewarnai rambut memang perlu banyak pertimbangan. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali mencoba mewarnai rambut. Biasanya, jika belum berani mencoba warna nyentrik, orang akan cenderung memilih warna aman seperti coklat muda atau coklat tua.

Tapi, jika kamu mulai bosan dengan warna-warna mainstream, kamu bisa mencoba warna merah yang sesuai dengan skin tone kamu. 

Berikut daftar rekomendasi warna rambut merah yang cocok untuk setiap skin tone wanita Indonesia:

  1. Untuk Kulit Medium : Blue-Red

Jika kamu memiliki kulit medium-to-tan, maka kamu punya banyak kesempatan untuk bermain-main dengan nuansa merah yang berbeda. Kamu bisa mencoba warna rambut Blue-Red ala J-Hope BTS. Warna ini menjadi menarik untuk kamu yang memiliki kulit dengan rona warna merah muda dan kuning. 

  1. Untuk Kulit Medium : Orange-Red 

Jika kamu memiliki kulit putih dengan rona warna merah muda dan kuning, Orange-Red bisa dijadikan pilihan. Variasi warna oranye dan merah yang seimbang ini bisa cocok bagi kamu yang memiliki kulit dengan rona warna olive

  1. Untuk Kulit Tan : Cherry Coke

Warna kulit cokelat akan terlihat bagus dengan warna rambut merah ceri atau merah cerah. Karena jenis warna merah ini akan meningkatkan cahaya alami mereka yang berkulit tan. Lihat saja saat Demi Lovato memamerkan warna Cherry Coke yang membuat matanya terlihat lebih dalam dan intens. Selain itu, kulitnya juga menjadi lebih cerah alami.  

  1. Untuk Kulit Tan : Merlot

Untuk mendapatkan warna rambut Merlot, kamu harus mengingatkan penata rambut kamu agar fokus pada cool red shade terlebih dahulu, lalu baru aplikasikan warna ungu agar kamu bisa mendapatkan warna anggur yang sejuk.  Jika tidak siap dengan warna yang menyala, maka Merlot bisa jadi pilihan yang baik untuk kamu.

  1. Untuk Kulit Deep Tan : Gilded Russet

Rihanna sudah pernah mencoba berbagai warna rambut, termasuk warna merah. Tapi, salah satu warna rambut menarik dari Rihanna yang bisa kamu praktikkan adalah GIlded Russet. Warna ini sebenarnya merupakan merah tembaga yang keemasan. Sangat cocok untuk kulit deep tan

  1. Untuk Kulit Deep Tan : Fiery Red

Warna ini ditujukan untuk kamu yang sudah berani dengan warna menyala. Cardi B pernah menggunakan warna ini pada rambutnya dan dia terlihat memukau dengan warna merah berbasis oranye yang tampak menyala-nyala. 

  1. Untuk Kulit Gelap: Deep Cinnamon

Bagi kamu yang memiliki kulit gelap, warna Deep Cinnamon bisa dijadikan pilihan. Kilau warna kulit kamu akan menciptakan perubahan dalam kualitas warna rambut ketika mencoba Deep Cinnamon. Warna merah kecokelatan dengan rona warna tembaga ini benar-benar layak dicoba.

  1. Untuk Kulit Gelap : Blackberry

Kombinasi warna ungu dan warna merah yang menciptakan tampilan Blackberry ini membuat warna kulit menjadi lebih gelap dan membuat rambut terlihat lebih bersinar. Blackberry menciptakan ilusi sinar matahari yang tengah menyinari rambut. 

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap mengganti warna rambut dengan warna merah?

Baca Juga :

Inilah Cara Menentukan Skin Tone dan Undertone

REVIEW: Benton Aloe BHA Skin Toner

Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Sesuai Skintone

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Ide Nail Arti Untuk Sambut Musim Gugur 2021

Setiap momen musim gugur, selalu ada warna yang