Bicara soal skin-care, tentu kamu sudah pernah membaca berbagai tips skin-care dan mungkin kamu juga sudah menerapkannya. Hari demi hari, semakin banyak skin-care baru yang dipercaya sebagai treatment terbaik untuk kulit kamu. Terkadang sulit untuk mengikuti perkembangan terbaru dari produk-produk skin-care saat ini. Nah, untuk membantumu menyaring dan memilah informasi dan tips skin-care, beriktu ini adalah berbagai tips perawatan kulit terbaik sepanjang masa :

  1. Pakai Sunscreen saat Panas atau Hujan

Selama ini mungkin saja kamu hanya menggunakan Sunscreen saat panas, saat berenang maupun saat berlibur ke Pantai. Namun, sebenarnya Sunscreen bisa kamu gunakan di hari-hari biasa yang tampaknya tidak terlalu panas atau bahkan saat hujan sekalipun. Terlepas dari bagaimana kondisi cuaca yang ada, kamu masih bisa terpengaruh sinar UV yang berbahaya untuk kulit, lho. Sinar UV dari matahari bisa memicu penuaan dini bahkan memicu kanker. Oleh karena itu, gunakanlah Sunscreen setiap waktu.

  • Double-Cleanse

Jika kamu menggunakan make up setiap hari dan tinggal di kota yang penuh polusi, kamu wajib melakukan pembersihan ganda atau double-cleanse untuk menghilangkan make up dan kotoran. Pertama-tama, kamu harus menggunakan pembersih yang lembut seperti Micellar Cleansing Water yang cocok untuk semua jenis kulit. Setelah itu, kamu bisa membersihkan wajahmu lagi dengan sooting cleanser misalnya seperti CeraVe Hydrating Facial Cleanser.

  • Pembersih Dahulu, Baru Pelembab

Membersihkan kulit adalah awal yang baik, tapi alangkah lebih baik jika kamu langsung memberikan pelembab setelah kulitmu masih sedikit lembap pasca dibersihkan. Hal ini akan membantumu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

  • Jangan Pernah Pakai Make Up Saat Tidur

Nah, ini catatan bagi kamu yang malas membersihkan wajah sebelum tidur. Selelah apapun kamu setelah beraktivitas, kamu harus membersihkan make up dahulu sebelum tidur. Bayangkan berapa banyak kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-porimu jika kamu tidak membersihkannya. Jangan sampai menunggu kulitmu berjerawat karena kotor!

  • Perlakukan Leher Seperti Memperlakukan Wajah

Leher sering kita abaikan saat melakukan skin-care. Usahakan untuk memperluas area perawatan kulitmu ke area bawah rahang dan leher. Pastikan lehermu juga mendapatkan perawatan seperti halnya wajahmu.

  • Bawa Tisu Wajah dan Micellar Water saat Olahraga

Kamu wajib membersihkan wajah setelah olahraga. Mengapa? Karena keringat dan kotoran saat kamu berolahraga bisa mengacaukan kulitmu dan menyumbat pori-pori. Usahakan untuk membawa tisu wajah dan membersihkan wajah dengan micellar water usai olahraga.

  • Jangan Jilat Bibir

Apakah kamu satu dari sekian banyak orang yang melumasi bibir dengan ludah saat bibir mengering? Hayo… ngaku… Tahukah kamu, hal ini justru bisa membuat bibirmu semakin kering. Alih-alih menjilat bibir, gunakanlah lip balm untuk melembapkan bibirmu.

  • Minum Air

Air menjadi komponen paling penting dalam menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya kesehatan kulit, tetapi kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. Oleh karena itu, kamu wajib mengonsumsi banyak air putih untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan mencegah bibir pecah-pecah. Penelitian bahkan sudah membuktikan bahwa minum air yang cukup setiap hari dapat membantu kulitmu tampak lebih segar. Usahakan untuk merawat kulit dari dalam dan dari luar, ya!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/double-cleansing-sudah-biasa-mau-coba-triple-cleansing/

https://www.tampilcantik.com/ini-dia-urutan-skin-care-malam-yang-tepat-untuk-hasil-yang-maksimal/

https://www.tampilcantik.com/cara-menggabungkan-gliserin-ke-dalam-skin-care-rutin-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,