MImpi adalah hal yang biasa terjadi saat seseorang tidur. Mimpi apa yang pernah Anda alami? Pernahkah memimpikan mantan? Memimpikan mantan tentu saja menimbulkan beragam rasa, mulai dari bingung, kesal, atau ada yang merasa senang?

“Memimpikan mantan bukanlah hal yang aneh, terlebih mantan pacar”, ungkap Vijayeta Sinh, seorang psikolog klinis yang memiliki spesialisasi khusus dalam hubungan. Dr.Sinh mengatakan mungkin saja Anda memimpikan seseorang yang berarti bagi Anda, seperti anak, suami, orang tua, bahkan hewan peliharaan. “Terkadang Anda pun bisa memimpikan seseorang di lingkungan Anda, seperti bos, teman lama, atau rekan bisnis”. Mungkin Anda memimpikan pasangan karena masih memiliki hubungan emosional pasca berpisah atau putus. 

Apa Arti Memimpikan Mantan?

Memimpikan mantan bisa jadi salah satu pertanda terjadinya peristiwa emosional seperti adanya konflik dan pertengkaran yang terjadi sebelum berakhirnya hubungan. Mimpi ini bisa saja terasa sangat nyata karena mimpi mampu melibatkan sensasi, seperti rasa, sentuhan, penciuman, penglihatan, gerakan, hingga emosi.

Saat bermimpi, mungkin saja Anda merasa bingung dan bertanya, “Apakah saya masih mengharapkannya?” atau bisa saja muncul rasa bersalah karena terjadinya pertengkaran, sehingga hubungan tidak berakhir dengan baik-baik.

“Mimpi adalah salah satu cara untuk memeriksa jalan pikiran kita. Terkadang mimpi juga mencerminkan keinginan, fantasi, hingga harapan dari alam bawah sadar kita yang tidak terpenuhi. Untuk menafsirkan makna mimpi, diperlukan perhatian khusus terhadap temanya, bukan konten mimpinya”, ungkap Dr.Sinh.

Jika Anda sering bermimpi tentang mantan Anda, Dr. Sinh mengatakan Anda mungkin memikirkan perasaan yang belum selesai atau adanya keinginan untuk menyelesaikan hubungan secara baik-baik. Anda memiliki keinginan untuk tetap berteman baik.

Perlu diperhatikan bahwa  memimpikan mantan bukan berarti:

  • Anda ingin menjalin hubungan kembali dengan mereka
  • Anda percaya bahwa Anda ditakdirkan bersama mereka
  • Anda tidak bahagia dengan pasangan dan  hubungan yang dijalani saat ini
  • Anda memiliki keinginan untuk berselingkuh

Bagaimana Jika Saya Terus Menerus Memimpikan Mantan?

Ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menjabarkan makna mimpi Anda, menurut Dr. Sinh:

Menulis buku harian mimpi : walaupun terkadang mimpi terasa sangat nyata, namun lama kelamaan mimpi akan terlupa. Untuk itulah Dr.Sinh menyarankan untuk menyimpan buku atau notes yang berguna untuk menuliskan apa mimpi Anda dan mencurahkan apa yang Anda rasakan. Dengan begini, Anda bisa melihat pola mimpi Anda.

Merenung : ambillah sedikit waktu untuk merenung memikirkan mimpi yang baru saja terjadi. Setelah itu, cobalah introspeksi mengenai perasaan Anda. Perasaan dapat memandu Anda untuk memahami mimpi dengan lebih baik.

Berbicara dengan pasangan saat ini : Bagaimanapun, kejujuran adalah kunci untuk terbentuknya hubungan yang harmonis. Ada baiknya Anda menceritakan mimpi Anda kepada pasangan baru Anda. Selain membuatnya merasa dihargai, cara ini juga dapat mengetes apakah pasangan Anda dapat memahami Anda atau justru marah dan meninggalkan Anda? 

Menemukan terapis: Berkonsultasi dengan terapis juga dapat membantu Anda mengeksplorasi makna mimpi Anda.

Baca Juga :

Penasaran Arti Mimpi Kamu Semalam? Simak 8 Arti Mimpi Berikut Ini

6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Bermimpi Buruk

4 Hal Umum yang Tidak Dapat Kita Lakukan dalam Mimpi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Kelelahan dan Kesehatan Fisik Jadi Penghambat Anda Melakukan Hubungan Seks? Temukan Solusinya

Kelelahan tidak masuk ke daftar afrodisiak terkenal karena