Hingga saat ini, para filsuf dan ilmuwan belum sepenuhnya memecahkan misteri tentang makna di balik semua mimpi yang dialami manusia. Tetapi, beberapa ahli telah mempelajari visual yang terjadi dalam mimpi untuk membantu kita memahami apa arti mimpi tersebut saat dikaitkan dengan keinginan batin dan pengalaman kehidupan nyata kita.

Yuk, simak beberapa arti mimpi berikut ini.

  1. Arti mimpi di kamar mandi 

Ya, orang sering sekali mengalami mimpi buang air di kamar mandi. Bahkan, tidak jarang pada akhirnya orang jadi mengompol di kamar karena terbawa mimpi. Psikolog mimpi Ian Wallace di situsnya menuliskan bahwa mimpi di kamar mandi memiliki arti bahwa kamu ingin melepaskan sesuatu yang tidak sehat dalam hidup kamu, tetapi tidak tahu caranya.

Wallace menambahkan, mimpi kesulitan buang air di kamar mandi bisa jadi pertanda bahwa dalam kehidupan nyata, kamu mendahulukan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan kamu sendiri. Sebaiknya, kamu mulai memprioritaskan diri kamu sendiri dan belajar untuk mengatakan “tidak” kepada orang lain.

  1. Arti mimpi digigit anjing

Anjing adalah sahabat manusia, dan bahkan dalam mimpi, mereka bisa melambangkan persahabatan kita. Anjing yang bahagia di dalam mimpi memiliki arti momen menyenangkan bersama teman-teman. Tapi, anjing yang menggeram, bisa jadi tanda bahwa kamu mungkin memiliki pengkhianat di antara teman-teman kamu.

Selain itu, jika seekor anjing mencoba menggigit kamu di dalam mimpi, itu bisa menjadi peringatan bahwa ada seseorang yang mencoba menipu kamu. Kemudian, mimpi seekor anjing yang menggonggong menunjukkan masalah hukum yang akan datang. 

  1. Arti mimpi terbang

Mimpi terbang dapat mewakili perasaan terbebaskan. Ini mungkin terjadi setelah kamu dibebaskan dari keadaan atau kewajiban yang membebani kamu dalam kehidupan nyata. Menurut The Dream Bible, mimpi terbang bisa memiliki makna bahwa kamu ingin melarikan diri dari tanggung jawab. 

  1. Arti mimpi menikah dengan orang asing

Berkomitmen pada sesuatu yang tidak kamu yakini, mungkin terwujud dalam mimpi kamu melalui impian pernikahan dengan orang asing. Seorang peneliti interpretasi mimpi Alri Menerski menjelaskan, mimpi menikah dengan orang asing mungkin merupakan indikasi bahwa kamu mengalami krisis identitas dan kamu tidak yakin tentang apa yang kamu inginkan dalam hidup ini. 

  1. Arti mimpi mencari sesuatu

Mencari sesuatu dalam mimpi sering kali menandakan bahwa kamu mencari kepuasan yang lebih dalam. Tidak mengetahui apa yang kamu cari dalam mimpi, bisa menjadi cerminan bahwa kamu juga tidak tahu apa yang akan memberi kamu kepuasan dalam kehidupan nyata.

Jika di dalam mimpimu, kamu sedang mencari sesuatu di dalam rumah, itu berarti kamu mencoba mempelajari sesuatu tentang diri kamu sendiri. Jika kamu mencari sesuatu di luar rumah, berarti kamu mendambakan pengakuan dalam lingkaran pertemanan. Sementara itu, jika kamu mencari sesuatu di kantor, berari mimpi itu menandakan keinginan kamu untuk memperoleh pencapaian yang lebih profesional.

  1. Arti mimpi air dan gelombang pasang

Tahukah kamu? Air adalah simbol emosi. Air yang transparan berarti kejernihan, air yang berlumpur menyiratkan kesengsaraan, dan jika kamu memimpikan tenggelam dalam gelombang pasang, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu merasa lelah secara emosional. 

  1. Arti mimpi jatuh cinta atau mimpi menemukan jodoh 

Kamu bermimpi bahwa kamu tengah jatuh cinta? Atau kamu bermimpi menemukan jodoh dan menikah dengannya? Seorang analis mimpi bernama Jane Teresa Anderson menulis bahwa orang-orang dalam mimpi kamu mewakili sesuatu tentang kamu. Sosok belahan jiwa atau jodoh ideal yang kamu impikan, sebenarnya adalah gambaran tentang kualitas diri kamu sendiri yang luar biasa.

  1. Arti mimpi ketemu mantan

Mantan kamu muncul di mimpi? Tenang, itu bukan berarti kamu ingin kembali bersama dia. Otak kamu menciptakan kesadaran akan gambaran mantan, sehingga kamu mungkin bisa memikirkan tentang keadaan dia saat ini. Memimpikan mantan mungkin juga menjadi cara pikiran kamu untuk memperingatkan kamu agar tidak mengulangi kesalahan atau pola hubungan masa lalu.

Baca Juga :

4 Hal Umum yang Tidak Dapat Kita Lakukan dalam Mimpi

Alasan Mengapa Kamu Sering Mimpi Buruk di Tengah Pandemi COVID-19

Mengapa Kamu Mengalami Mimpi Buruk? Temukan Jawabannya di Sini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menangani Pertanyaan Orang yang Menyebalkan

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang mengajukan pertanyaan