Make up adalah bagian penting dari kehidupan kebanyakan wanita. Menurut beberapa penelitian, seorang wanita menghabiskan sekitar 335 jam setahun untuk merawat penampilannya. Dan sangat disayangkan ketika satu kesalahan saja bisa merusak pekerjaan make up dan membuat seorang wanita terlihat berantakan.

Inilah beberapa kesalahan make up yang membuat make up menjadi tampak murah :

  • Foundation

Foundation seharusnya hanya menonjolkan warna kulit alami kamu dan tidak menutupi sepenuhnya. Sangat penting untuk mempersiapkan kulit kamu sebelum memakai foundation. Kulit kamu harus dibersihkan dan dilembapkan dengan baik terlebih dahulu. Penggunaan foundation yang berlebihan justru akan membuat kamu tampak lebih tua. Maka berhati-hatilah, gunakan foundation secukupnya saja.

  • Koreksi warna

Sebenarnya kontur tidak lagi menjadi tren, tetapi jika kamu masih ingin tetap menggunakan kontur, maka pilihlah warna yang tepat: itu harus satu nada lebih gelap dari warna kulit kamu dan memiliki tone warna yang sama.

  • Glitter

Jika kamu berusia lebih tua dari 25 tahun, sebaiknya kamu lupakan saja soal glitter. Karena glitter akan terlihat tidak pada tempatnya saat kamu kenakan. Bukannya menampilkan kesan awet muda, glitter justru akan membuat kamu tampak lebih tua dan make up kamu menjadi tidak elegan.

  • Alis

Tren mode modern saat ini cukup nyaman. Kita tidak harus mencabut semua alis alami kita dan mengubahnya menjadi garis tipis. Kita cukup memperbaiki bentuknya dan menatanya saja. Jadi, jangan memotong alis kamu sembarangan. Kamu dapat menggunakan gel alis untuk memperbaiki rambut alis ke arah yang kamu inginkan. Selain itu, alis menentukan suasana wajah kamu, jadi cobalah untuk tidak mengubah bentuknya terlalu drastis. Warna alis terbaik adalah warna alis yang sama dengan rambut alami kamu, jadi usahakan untuk menyesuaikan dengan warna rambut, ya.

  • Maskara dan Eyeliner

Gunakan alas eyeshadow atau paling tidak oleskan bedak tipis di bawah eyeliner kamu. Jika kamu mencari garis-garis yang tajam, kamu dapat menutupi eyeliner kamu dengan eyeshadow yang memiliki warna yang sama. Cobalah untuk menemukan keseimbangan antara eyeshadow, eyeliner, dan maskara kamu. Jika salah satu produk mendominasi yang lain, hasil akhirnya akan buruk.

  • Kontur bibir

Agar lipstik tetap pada tempatnya, kamu harus mengatur batasnya dengan pensil bibir. Primer bibir biasanya bekerja dengan baik. Mereka sangat berguna bagi wanita usia di atas 30 karena mereka mencegah lipstik masuk ke keriput bibir. Lipstik dengan sentuhan akhir matte atau satin tentu akan terlihat bagus, kamu bisa memilih lipstik matte untuk hasil yang lebih baik.

  • Tren

Perancang busana datang dengan puluhan ide kreatif setiap musim. Adalah tugas bagi mereka untuk membawa kesenangan dan kegembiraan ke dalam kehidupan orang lain. Tapi tidak semua tren runway terlihat bagus di kehidupan nyata. Jadi kamu tidak perlu mencoba tren make up jika tren tersebut tidak cocok dengan wajah kamu. Sebaiknya kamu bisa memilah mana yang akan terlihat alami dan cantik kamu kenakan dan mana yang tidak. Hal ini akan sangat membantu kamu menjaga penampilan kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Langkah Menghapus Make up Untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda

Make up sudah menjadi kebutuhan primer bagi para