Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin memiliki Classic Blue Hair.

Pantone’s 2020 Color of the Year tidak memiliki nama mewah nan unik seperti warna-warna terdahulu. Sebut saja Living Coral, Ultra Violet, atau Rose Quartz. Warna untuk tahun ini cenderung mudah yaitu Classic Blue.

Secara kebetulan, banyak bintang K-Pop yang telah mencobanya. Beberapa idol yang sudah mencoba Classic Blue Hair antara lain adalah IU, Youngjae GOT7, Rocky ASTRO, Kai EXO dan Lucas NCT. Mereka telah bereksperimen dengan Classic Blue Hair dalam beberapa waktu belakangan ini. Hairstyle mereka mampu memberi kita bukti utama tentang betapa serbagunanya Classic Blue Hair.

Bagaimana? Apa kamu ingin mencoba Classic Blue Hair sendiri?

Jika rambut kamu belum terang (kamu memiliki rambut gelap), kamu pasti ingin membuatnya dengan pewarna rambut profesional karena warna biru bisa menjadi proses yang intensif.

Tips #1

Pertama-tama, rambut harus dipangkas dengan benar dan diwarnai hingga menjadi pirang pucat untuk menghilangkan warna alami rambut. Ini akan membantu menghilangkan risiko rambut menjadi berubah warna ke warna hijau, meski kamu cat dengan warna biru sekalipun. Pastikan rambut kamu berwarna pirang pucat, sehingga rambut bisa menjadi sebuah kanvas yang sempurna untuk Classic Blue Hair. Kamu juga bisa mencampur beberapa nada warna biru yang berbeda untuk mencapai hasil akhir yang cantik dan menerapkannya pada rambut kering.  Jika di salon, biasanya penata rambut akan membiarkan proses pewarnaan warna biru selama 20 hingga 45 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Tips #2

Setelah kamu mendapatkan warna biru yang cantik, kamu tidak boleh membiarkan rambutmu begitu saja. Lakukanlah perawatan rambut yang rutin jika kamu menginginkan Classic Blue Hair kamu tahan lama. Secara keseluruhan, Stephanie Diaz, seorang pewarna di Bumble and bumble Meatpacking, merekomendasikan untuk mencuci rambut minimal dengan air dingin dan sampo yang bebas sulfat. Untuk mempertahankan pigmen, kamu dapat menggunakan kondisioner penyimpan warna seminggu sekali.

Tips #3

Jika kamu khawatir tentang bagaimana dan apa yang harus kamu lakukan jika warna rambut kamu memudar, kamu perlu mengetahui fakta ini. Cara rambut alami kamu dipudarkan dari pigmen warna aslinya adalah sesuatu yang sangat penting dan akan mempengaruhi hasil kamu. Seorang penata rambut profesional akan memastikan peralihan warna rambut kamu dengan baik. Entah itu dari coklat ke biru pastel atau bahkan ke warna pirang yang keren. Skenario terburuk dari pudarnya Classic Blue Hair adalah rambut kamu bisa jadi berubah menjadi warna hijau. Memberikan sentuhan warna ulang akan memperbaiki situasi. Untuk sentuhan dasar, sweet spot untuk pewarnaan ulang adalah setiap 4 hingga 6 minggu. Hal ini tentu bergantung pada vibrancy. Jadi, kamu mungkin perlu memberikan sentuhan warna ulang setiap 1 – 2 minggu sekali.

Itulah 3 tips untuk Classic Blue Hair idaman yang ingin kamu ciptakan. Jika kamu masih merasa tidak yakin apakah kamu bisa melakukannya di rumah, jangan ragu untuk pergi ke salon dan mempercayakan pekerjaan di rambutmu kepada penata rambut profesional.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ide-warna-rambut-untuk-medium-length-hair-rambut-sedang/

http://www.tampilcantik.com/tips-memadukan-make-dengan-warna-rambut-kamu/

http://www.tampilcantik.com/tips-ampuh-hapus-warna-rambut-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak