Ketika kamu main kucing-kucingan dengan cowok, pernah nggak kamu berpikir bahwa mungkin malah kamu ngasih dia gambaran atau bayangan yang salah tentang apa yang kamu rasakan? Lalu kamu malah membuatnya menjauh, bukan menariknya? Banyak orang yang bilang bahwa dunia kencan bagaikan permainan kucing dan tikus. Namun, mungkin kamu mendengar ini waktu kamu masih ABG. Kini, bertinggkah jinak-jinak merpati bukan cara terbaik bagi cewek untuk mendapatkan cowok yang diinginkannya. Yang dicari malah kejujuran dan absennya kepura-puraan.

Jika kamu masih sering melakukan hal-hal ini dengan tujuan agar cowok lebih tertarik kepada kamu, maka hati-hati loh, bisa jadi malah kamu salah langkah dan bisa berpikir kamu malah tidak mau didekati olehnya. Lebih baik berhenti main kucing-kucingan seperti ini!

Menunggu selama beberapa waktu sebelum membalas pesannya

Jika main kucing-kucingan seperti ini adalah polamu, maka kamu mungkin sering bikin cowok frustrasi dan bukannya dengan cara yang baik. Jika kamu berpikir bahwa kamu kelihatan terlalu menyukainya dan malah bikin ilfeel saat kamu langsung membalas pesan teks dan teleponnya, maka kamu salah. Cowok tidak sering menganalisa mengapa kamu butuh waktu sekejap saja buat membalas. Yang ada dia malah jadi kehilangan minat kalau kamu sudah di-chat puluhan kali dan tak membalas.

Tidak menghargai upayanya

Kebanyakan cowok akan melakukan banyak hal sampai all out ketika pada awal pedekate. Jika kamu pasang muka bosan atau tak tertarik pada saat kencan dengan tujuan main kucing-kucingan agar dikejar, maka ini malah akan membuatnya merasa kamu tidak terkesan dengannya. Jangan melakukannya kalau ini bukan apa yang kamu rasakan. Kalau kamu memang suka, eskpresikanlah. Kalau kamu merasa bahwa tempat kencan atau film pilihannya sangat menarik, maka apresiasilah.

Tidak memujinya

Memang bukan hal yang harus untuk memuji seseorang ketika kamu pertama bertemu dengannya. Namun kadang-kadang, seorang cowok akan berasumsi Ia tak cukup baik buatmu, karena kamu tidak menyebutkan hal baik tentangnya. Jadi, jika kamu memang ingin memujinya, mungkin karena hari itu dia berpakaian yang sangat stylish, maka sebaiknya kamu lontarkan saja ini.

Berpusat pada dirimu sendiri

Jika kamu terus menerus hanya ngobrol tentang dirimu tanpa pernah menanyakan apa pun tentangnya, maka ini adalah pertanda bahwa kamu egois. Cowok akan berpikir bahwa kamu hanya peduli tentang dirimu daripada kencan atau orang lain yang sedang kencan denganmu. Bisa jadi ia akhirnya berkesimpulan bahwa bukan hal yang berharga buat mengejar cewek yang tidak bisa menyukai siapa pun selain dirinya sendiri.

Nah, mending jangan main kucing-kucingan deh, ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin