Kecemburuan telah menghancurkan banyak hubungan. Seringkali, perasaan ini muncul tanpa alasan jelas, dan tanpa kuasa untuk bisa mengendalikannya secara rasional.  Padahal, tak ada yang manis dengan mudah cemburu. Cemburuan berarti merasa tidak aman dan tidak mempercayai pasanganmu. Cemburuan juga memperlakukan hubungan kalian seperti barang mudah pecah dan bukannya sesuatu yang indah dan kuat.

Malahan, cemburuan bisa menyebabkan berbagai pertengkaran dan hubungan terasa tidak lagi menyenangkans eperti semula. Agar kamu bisa menghilangkan sifat mudah cemburu, ikuti tips-tips di bawah.

Temukan apa yang membuatmu merasa bahagia

Seringkali, kita merasa cemburu ketika kita terlalu berinvestasi atau berdedikasi dalam sebuah hubungan. Jika kamu menemukan bahwa kebutuhan pasanganmu selalu kamu dahulukan, mereka yang selalu bisa memilih, atau kamu yang sepanang waktu harus mendedikasikan dirimu untuk menjaga hubungan tersebut, maka ini bukan hal yang tak biasa untuk merasa cemburu. Jika dia menikmati hidupnya, sedangkan kamu menjadi orang lain dan lupa dengan apa yang kamu butuhkan sendiri, maka ini adalah salah.

Jika kamu mulai memperhatikan dirimu, melakukan apa yang kamu sukai dan semua yang ingin kamu lakukan, maka kamu tak akan punya terlalu banyak alasan untuk menjadi mudah cembutu.

Menjadi bahagia sendirian

Ketakutan adalah salah satu alasan kuat yang menyebabkan kamu menjadi mudah cemburu. Jika kamu takut menjadi sendirian, rasa takut ini mungkin membuatmu cemburu bahkan tanpa alasan. Semua orang takut kehilangan hubungan yang penuh cinta. Tetapi, justru jika kamu mudah cemburu dan selalu curigaan dengan tingkah pasanganmu, justru ini bisa menyebabkannya merasa terpenjara. Tak ada yang menyukai kekangan. Berilah ia kepercayaan bersama kebebasan.

Sadari bahwa dia bukan satu-satunya

Memang, dia mungkin adalah cowok terbaik yang pernah kamu kenal. Tetapi, jika alasanmu menjadi mudah cemburu adalah karena sikapnya yang mudah lirik sana-sini, maka jangan takut karena kalau dia berselingkuh, itu artinya dia tak sekeren yang kamu pikir. Jika memang kamu yakin dan percaya bahwa alasanmu cemburu bukan tanpa dasar, bahwa memang dia yang pernah lebih dari sekali melukai rasa percayamu, maka mungkin kamu perlu mencari yang baru. Ada milyaran lelaki di dunia ini. Dia bukan satu-satunya.

Kenali kekuatanmu sendiri

Berhentilah khawatir bahwa dia akan menemukan seseorang yang lebih menarik darimu. Mulai pikirkan betapa ia beruntung memilikimu sebagai pacarnya. Ketika kamu berpikir bahwa dia sangat keren dan kamu bukan apa-apa, maka sangat rentan dirimu menjadi mudah cemburu dan takut kehilangan.

Jika kamu sampai sekarang masih bertanya-tanya karena tidak bisa menemukan alasan mengapa ia memilih bersamamu sehingga kamu takut nanti setelah bertemu yang lebih baik ia akan meninggalkanmu, maka jelas, kamu punya masalah percaya diri. Hanya dengan memilihmu saja menunjukkan bahwa kamu menakjubkan di matanya. Kamu lebih berharga dari yang kamu sadari.

Baca juga Cara Sederhana Ini Dijamin Bisa Meluluhkan Hati Wanita Tanpa Perlu Kata-kata Gombal. Setuju Ladies?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin